Satu hari pertama setelah pertemuan diselesaikan oleh Igvir dengan cara melatih Ernkar. Tidak banyak yang dapat ia ajarkan pada Sang Pangeran karena waktu yang sangat singkat, namun setidaknya ia berharap hal itu akan menaikkan persentase keselamatannya di medan perang. Bakat Ernkar memang tidak dapat diremehkan, namun masih perlu diasah lagi.
Sementara itu, ada cekcok internal yang terjadi di dalam kerajaan setelah Valddhor dikembalikan pada Korrona. Ini menjadi tugas Ordvar untuk meyakinkan apa yang terjadi dengan Xosova akan baik-baik saja hingga peperangan terjadi dan berakhir. Satu hal yang tidak diinginkan terjadi maka akan menjadi petaka bagi semua kerajaan yang terlibat.
Valddhor sendiri berusaha untuk memberi semangat untuk para rakyatnya yang berada di wilayah pengungsian. Beruntungnya, wilayah tersebut berada cukup jauh dari medan pertempuran yang terjadi, sehingga sang raja tidak perlu khawatir untuk melakukan evakuasi. Dan jika saja Korrona mengalami kekalahan, Valddhor tetap dapat mengirim warganya ke timur dan menuju Allandor dengan cepat. Namun itu bukan hal yang diinginkan oleh siapa pun. Mereka harus mengalahkan Treaston, apa pun yang terjadi.
Ordvar mengerahkan kekuatannya untuk mengeksekusi strategi yang akan digunakan di perang esok nanti. Beruntungnya, pihak Allandor sudah berada di sekitar Hutan Hulmar sebelum pasukan Treaston bergerak, sehingga mereka dapat membangun zona pertahanan di dalam hutan tersebut dengan sempurna. Para elf dari Allandor dikenal dengan kesatrianya yang dapat berperang gerilya dengan sangat baik dan jebakan-jebakan cerdik yang memanfaatkan lingkungan sekitar. Ehlark Eilra, raja dari Allandor juga menegaskan pada Ordvar untuk tidak perlu khawatir dengan strategi yang akan digunakan para elf di dalam hutan. Lima puluh ribu pasukannya dapat dengan mudah bersembunyi di dalam Hutan Hulmar yang cukup besar. Dulu jauh sebelum perang ini, Allandor pernah berperang dengan Treaston, dan dari situlah Allandor kurang lebih mengetahui kelemahan pasukan Treaston. Oleh karena itu, Hultan Hulmar akan menjadi satu-satunya akses langsung yang paling mudah di antara akses melalui sungai yang lain. Hutan Hulmar akan menjadi situs penting untuk dipasangi jebakan dan sangat mendukung gaya berperang para elf dari Allandor.
Di sisi lain, pihak Baviel mengamankan posisi pasukan mereka di Benteng Felcrest sebagai pasukan pertahanan jika rencana tidak berjalan lancar seperti yang diinginkan oleh pihak Allandor dan dipaksa mundur oleh penyerangan Treaston. Pasukan milik Baviel yang berjumlah seratus lima puluh ribu itu membangun tenda di sepanjang wilayah Felcrest.
Pasukan terbesar milik Kerajaan Everal sendiri ditempatkan di titik paling tinggi dengan kemungkinan penyerangan. Sejumlah dua ratus ribu pasukan Baviel ditempatkan secara merata di sepanjang Benteng Splinterspine. Di atas tembok-tembok benteng, para penyihir terkuat terjajar rapi dan sudah siap mengerahkan kekuatan mereka untuk memberi sihir perlindungan sekaligus menyerang dari kejauhan. Trebuchet, ballista, dan catapult pun sudah disiapkan di dalam tembok benteng.
Sejumlah kecil pasukan milik Kerajaan Juvis juga sudah ditempatkan di titik benteng yang tidak jauh dari Splinterspine. Mereka ditempatkan di Benteng Dunsword sebagai pasukan cadangan setelah peperangan dimulai.
Di sisi lain, tuan rumah sendiri—Korrona, menyebar seluruh pasukannya di ketiga benteng yang sudah disebutkan. Namun kebanyakan disiapkan di Benteng Splinterspine sesuai perkiraan sang raja.
~ á s k i o s ~
"Pasukan sudah siap, Raja!" salah seorang kapten melapor pada rajanya yang sedang terduduk di dalam tenda mewahnya. Prajurit tersebut terlihat sangat grogi karena ini pertama kali baginya menghadap langsung ke raja. Namun untungnya, ini bukan perang pertama baginya. "Kita bisa menyerang kapan saja," tambahnya tak kalah tegas dengan kalimat sebelumnya.
Sang raja berdiri, ia merasa puas untuk sejenak. Sekitar satu juta pasukan yang ia bawa sudah berada di posisi yang ia inginkan dan dapat menyerang kapan saja sesuai instruksinya. Ini kemenangan mutlak yang akan ia dapatkan setelah Xosova beberapa waktu lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The King's Move
Viễn tưởng[Book Two: The Chosen Saga] [á s k i o s] [proses revisi] [Complete] [harap membaca The Runaway Chosen terlebih dahulu] . ::.. Perjalanan Para Terpilih tidak mudah. Penyerangan yang terjadi di akademi hanyalah awal dari sebuah bencana besar yang aka...