Ha 10

157 22 1
                                    

Drugh!!

Hoseok menutup pintu lemari cepat membuat Yoongi yang masih bersandar pada dinding dekat pintu toilet menunggu giliran. Jungkook yang sedang membereskan bukunya pun menatap Hoseok aneh sedangkan Namjoon yang tengah menyisir rambutnya hanya melirik sebentar.

"Ya ampun... Bagaimana ini" Hoseok bergumam, ia hendak mengambil buku paketnya di lemari tapi ia urung karena melihat bangkai tikus di dalam lemari tempat bukunya.

Dipikir kembali baru kali ini ia menemukan tikus di asrama, apalagi bangkainya yang bahkan kenapa mati di lemarinya?

Hoseok menatap lemarinya dengan kebingungan. Menempatkan bokongnya di atas ranjang, sungguh apa yang harus ia lakukan sekarang?  Jujur Hoseok takut sekali dengan tikus, meskipun itu sudah jadi bangkai.

"Hyung... Aku akan menyiapkan roti" Jungkook pergi memecah keheningan

"Aku ikut, Tae lama sekali" Yoongi akhirnya mengikuti Jungkook ke dapur entah apa yang akan ia lakukan.

Hoseok termenung, bagaimana caranya ia mengambil buku paketnya jika begini.

Namjoon menyadari kegelisahan Hoseok sambil merapihkan jas sekolahnya. Menautkan alis menatap Hoseok yang terus diam menatap lemarinya.

"Kenapa?" Bisik Namjoon akhirnya membuat Hoseok tiba-tiba menoleh tak percaya.

"Ada apa??" Tanya Namjoon lagi menatap lemari, ia mengecilkan suaranya tentu Hoseok tahu Namjoon melakukan itu karena Taehyung berada di kamar mandi.

"Ada tikus" Hoseok menjawab dengan ikut berbisik, ia tak mau Namjoon terkena masalah karena dirinya

Namjoon menaikan alisnya tak percaya, seingatnya tak pernah ia menemukan tikus di asramanya.

"Bangkai" Hoseok bergidik menatap lemarinya, tikus mati itu terbayang jelas di memorinya.

Namjoon yang penasaran menatap pintu kamar mandi dan segera menghampiri lemari Hoseok saat menyadari belum ada tanda-tanda Taehyung akan keluar. Menatap Hoseok seakan meminta ijin membuka lemari dan langsung dapat anggukan dari Hoseok.



Ceklek


Namjoon membuka lemari perlahan, nafasnya tercekat saat menatap bangkai tikus di sebelah tumpukan buku di bagian paling bawah lemari tempat Hoseok menata bukunya.

Hoseok berusaha ikut melihat lagi memastikan, meski ia jijik tetap saja ia masih penasaran dan ingin melihat lagi.

"Keresek" pinta Namjoon mengintruksi, ia harus segera mengeksekusi bangkai tikus itu dan membuangnya. Namjoon yakin Hoseok tak punya nyali untuk membuangnya, ia hanya khawatir bau bangkai itu akan segera menjadi pengharum ruangan.

Hoseok dengan cekatan memberi Namjoon keresek yang ia punya, menatap Namjoon jijik saat pria itu mengangkat ekor tikus dan membawanya ke arah jendela.

Ohhh, apa Namjoon berencana membuangnya di sana??

Syyuuttt

Namjoon membuat bangkai tikus itu terjun payung tanpa perasut dari jendela kamar mereka.

Tentu Hoseok membelalakan matanya, bagaimana jika di bawah sana ada orang?? Ohhh Hoseok bergidik dibuatnya.

Namjoon langsung melepas kresek dan memasukannya ke lemari Hoseok sebelum akhirnya kembali berkutat dengan cerminya.

Ceklek

Hoseok belum sempat berterima kasih Taehyung sudah keluar dari kemar mandi.

"Yoongi Hyung mana??" Tanya Taehyung tak menemukan Yoongi yang sedari tadi menunggunya.

"Dia ke dapur, katanya kau terlalu lama" Namjoon mulai memasukan beberapa buku dan menggulung charger laptop.

Tak lama Yoongi datang membawa bekal makanannya, menatap Taehyung sinis kemudian meletakan bekal makanan buatannya di atas tas miliknya dan masuk ke kamar mandi.

"Aku masih tidak mengerti, kenapa kau selalu lama sekali kalau mandi??" Tanya Namjoon setelah memasukan laptopnya menatap Taehyung yang mulai menyisir rambut.

"Emmhhh... Entahlah, aku hanya emlakukan hal biasa" Taehyung menjawab sekenanya, ya setidaknya Taehyung jujur ia melakukan hal-hal wajar saat mandi.

Hoseok yang sadar kalau hambatannya telah hilang segera kembali mengambil beberapa buku paket untuk dibawa ke kelasnya.

Helaan nafas terdengar kala Hoseok harus membuang keresek bekas ekor tikus.

"Yoongi Hyung sudah siap?" Tanya Jungkook masuk ke kamar dan membawa tasnya.

"Belum... Dia baru beberapa menit yang lalu masuk kamar mandi" jelas Taehyung merapihkan kerah Jasnya.

"Kalian duluan saja!!" Teriak Yoongi dari dalam kamar mandi.

Hoseok menutup lemari dengan bangga saat telah berhasil mengeluarkan keresek dan membuangnya di tempat sampah samping ranjangnya. Lebay memang

Tatapan sinis Hoseok dapatkan meski ia tak merasakannya, tatapan benci dan tatapan heran yang bercampur jadi satu.






Tbc

✓Starlight (hopealone)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang