19 - halo semester duaa!!!

218 17 0
                                    

HAPPY READING😊

***

HARI terus berganti, tak terasa liburan semester telah selesai. Besok Kila sudah mulai masuk sekolah kembali. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dia tidak pergi kemana pun. Berbeda dengan orang tuanya yang sibuk keluar kota. Begitu pun dengan Kaka nya, ia selalu disibukkan dengan pemotretan.

Kila menatap novel-novel nya dirak itu, ia merasa bosan. Sebab novel itu sudah ia baca semua dan kini hanya tinggal jadi pajangan dikamarnya.

Ia menatap iri pada setiap keluarga diluar sana yang berlibur bersama keluarga nya. Satu ide muncul terlintas dibenak nya, ia segera mengambil Hoodie dan mengambil uang di dalam lemarinya.

Ia mengambil ponsel dan memesan ojek onlen. Kila berniat untuk membeli beberapa novel baru dengan uang tabungannya. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya ojek nya sudah berada di depan rumah ku.

Aku dengan segera turun ke bawah dan bergegas menuju gerbang. Aku membuka perlahan gerbang itu dan mendekat ke ojek itu.

"Dengan akila?"

"Iya mas"

"Ini neng, helm nya" ojek itu memberi helm penumpang nya. Setelah memakai helm itu Kila langsung menaiki motor Vario nya dan motor itu pergi meninggalkan perkarangan rumah Gunawan.

Sudah lumayan lama, Kila tidak keluar rumah. Ia menatap sekeliling kota ini, masih sama tidak ada perubahan sama sekali.

Akhirnya motor ini berhenti didepan sebuah mall yang cukup terkenal di kota ini. Kila turun dari motor, melepaskan helm dan memberikan kepada draver itu lalu membayarnya.

Sudah lama juga ia tidak mengunjungi mall ini. Kila berniat untuk berkeliling sebentar sebelum menuju Gramedia. Kebanyakan pengunjung disini bersama dengan para temannya, kekasih, dan keluarga mereka. Tidak seperti Kila yang sendirian berjalan disini.

Tak mau pusing sendiri, Kila melanjutkan jalannya. Setelah puas berkeliling Kila berjalan menuju Gramedia. Saat memasuki gramedia itu, bau buku baru yang khas masuk di Indra penciuman Kila. Ini lah yang Kila suka setiap berada di Gramedia, toko buku, atau perpustakaan. Yap! Bau bukunya.

Kila berjalan menuju rak-rak itu yang menyusun buku-buku itu. Ia melihat-lihat serta membaca judul yang tertera dibuku itu. Meneliti setiap buku, dan mata Kila menangkap satu novel yang sangat menarik menurut nya. Tanpa lama ia mengambil itu.

Kila sudah mengambil beberapa novel dan ia berjalan menuju kasir untuk membayarnya. Setelah membayar itu ia langsung berjalan keluar Gramedia berniat untuk langsung pulang.

Namun, saat ia baru saja beberapa langkah dari Gramedia ada seseorang yang memanggil namanya. Membuat nya ia mau tak mau menoleh pada sumber suara itu.

"Lho Kevin?" Ujar Kila. Ya orang yang memanggil namanya barusan adalah Kevin.

"Hai, gw kira lo lagi liburan"

"Ah, engga. Gw cuma dirumah aja"

"Kalau kayak gitu, kemarin-kemarin gw ngajak lu jalan-jalan" ucapnya Kila hanya terkekeh geli.

"Lo ngapain disini Vin?"

"Nganter Kaka gw, belanja bulanan"

Strong Girl [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang