"Dari rasa sakit kita dapat pengajaran bahwa menjadi dewasa harus butuh perjuangan"
~Aretha~
Happy reading:)
***
Srak...Srak...
Lembar demi lembar sudah di bolak-balikkan oleh seorang gadis cantik yang kini sedang berada di balkon kamarnya. Saat ini ia sedang melihat foto keluarga yang tampak begitu bahagia.
Sesekali ia menghembuskan nafas, sungguh ia sudah sangat lelah dengan semua ini. Dulu keluarganya begitu menyayanginya, dia di manjakan bak seperti ratu, tapi semua itu dulu. Sebelum dia datang di keluarga ini dan mengambil semuanya dari gadis cantik ini.
'Aretha Nessa Orlin'
Nama dari gadis yang sedari tadi sedang sibuk dengan album foto yang ia pegang. Matanya sudah memerah menahan tangis, setiap malam ia selalu menangisi keadaan keluarganya yang sekarang.
Retha menerawang kebelakang dimana Retha selalu di manja, di sayang oleh ke-3 abangnya dan orang tuanya. Dulu Retha memiliki sahabat yang bernama Olivia Natasya, Oliv memiliki keluarga yang hangat dan juga sangat sayang kepadanya. Tapi waktu itu Oliv dan kedua orang tuanya pergi ke puncak untuk berlibur, di tengah perjalanan mobil yang mereka tumpangi rem nya mendadak blong, disitu Oliv takut, ia hanya bisa menangis saat itu. Tapi naas di depan mobil mereka ada sebuah truk yang melaju sangat kencang, Ayah Oliv tidak bisa mengendalikan mobil mereka, dan akhirnya mereka menabrak pohon yang besar.
Tuhan berkehendak lain, orang tua Oliv meninggal di tempat, saat itu Oliv merasa hidupnya hancur, ia tidak memiliki siapa-siapa selain orang tuanya. Ia juga masi duduk di bangku SMP, ia tidak tau bagaimana masa depannya nanti jika tidak ada orang tua nya.
Lalu Retha dan kedua orang tuanya datang untuk memberi semangat kepada Oliv, Retha merasa iba terhadap Oliv. Retha memberi saran kepada orang tua nya untuk membawa pulang Oliv ke rumah mereka agar gadis itu tidak merasa kesepian. Orang tua Retha setuju, lalu mereka membawa Oliv ke rumah mereka.
Setelah sampai di rumah, mereka di sambut hangat oleh ke-3 abang Retha. Mereka sudah di beri tahu jika Sahabat Retha, Oliv akan tinggal bersama mereka sekarang.
Semenjak kehadiran Oliv semuanya berubah. Kasih sayang, perhatian dari keluarga nya semua berpindah kepada Oliv. Oliv tipikal orang yang gampang mengambil hati semua orang.
Pernah waktu itu Oliv memfitnah Retha, Oliv bilang bahwa Retha tidak suka jika Oliv berada di rumah ini, ia juga bilang bahwa Retha pernah ingin meracuni Oliv, dan masih banyak lagi fitnah yang Oliv berikan kepada Retha. Saat itu semua anggota keluarga Retha percaya dengan ucapan Oliv. Dan semenjak saat itu pula Retha jadi di benci oleh anggota keluarganya, hanya karena ucapan bohong Oliv, Oliv selalu saja mencari cara agar Retha terus di benci oleh keluarganya.
Dan inilah kisah Retha, gadis yang selalu ceria, gadis pembuat onar, gadis yang selalu bisa menutupi masalahnya dengan senyuman.
***
Kring... Kring...
Bunyi alarm telah menggema di kamar milik gadis yang masih saja berada di bawah selimut nya itu. Siapa lagi kalau bukan Retha.
Kini jam telah menunjukkan pukul setengah tujuh lewat sepuluh menit, tapi ia masih saja belum bangun dari tidurnya.
Tok...Tok...
Bunyi ketukan pintu terdengar jelas di luar kamar Retha. Retha yang mulai terganggu akan suara itu pun membuka matanya perlahan.
"Non Retha! Bangun non sudah siang nanti non terlambat ke sekolahnya!" teriak seseorang dari luar.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARETHA [On Going]
Teen FictionTerlihat kuat di luar namun rapuh di dalam. Ia selalu berusaha agar tak melihatkan sisi lemahnya. Banyak cobaan yang harus ia lalui dari keluarga, pertemanan, bahkan percintaan yang membuat ia kembali rapuh seperti dulu. Baginya dunia terlalu kejam...