Part 5 {Seperti Teka Teki}

76 3 2
                                    

Fikri Pov

Jam 3 sore aku baru pulang sekolah, dan aku langsung cepat-cepat mencari keberadaan mama. aku ingin tau kebenarannya.

"Assalamualaikum." Ucapku saat memasuki rumah.

"Waalaikumsalam." Jawab kak angelin yang ada di ruang keluarga sambil menonton tv.

"Tumben pulangnya sore banget?" Tanya kak angelin kepadaku karena jadwal pulang sekolah itu jam 2 tetapi aq baru pulang jam 3.

"Tadi aku kumpul osis sebentar kak." Jawabku jujur. "Mama mana kak?" Tanyaku kepada kak angelin saat aku melihat kesana kemari tidak nampak mama sama sekali.

"Mama ditaman belakang, nanam bunga." Jawab kak angelin dan aku langsung menuju taman belakang untuk mencari keberadaan mama.

"Assalamualaikum ma." Saat kulihat mama sedang sibuk menanam bunga agreknya itu didalam pot. Mama memang suka banget menanam bunga anggrek, dan banyak bunga angrek yang mama gantungin di dinding.

"Waalaikumsalam, ada apa sayang?" Ujar mama masih fokus menanam bunga anggreknya itu.

"Siapa nama asli aku sebenarnya ma?" Tanyaku dan sukses memberhentikan mama dalam aktivitasnya itu.

"Kenapa kamu tanya begitu sayang?" Tanya mama sambil menatapku.

"Aku kok ngerasa kalau dita itu gadis kecil yang sering datang dimimpiku beberapa hari ini." Jawabku.

"Mama ingin kamu mengingat sendiri." Ucap mama kepadaku.

Allahuakbar.. allahuakbar..
Suara adzan asar berkumandang aku dan mama langsung beranjak meninggalkan taman belakang untuk melaksanakan sholat asar.

"Ma aku keatas dulu ya." Dan dibalas anggukan kepala sama mama.

Aku langsung menuju kamarku yang ada dilantai atas untuk membersihkan badanku yang terasa lengket itu serta untuk melaksanakan kewajibanku sholat asar.

'Assalamualaikum warahmatullaah'
Aku mengucapkan salam dua kali yang menandakan selesailah shalat asarku itu.

'Ya allah, tolong berikanlah hamba petunjuk tentang semua ini, hanya kepadamu hamba memohon dan hanya kepadamulah hamba meminta.'

***

Dirumah dita hanya berdua bersama kakaknya itu, karena mama dan papanya pergi ke banyuwangi untuk menjenguk nenek dan kakeknya, orang tua dari mamanya.

"Kak, kita cari makan diluar yuk." Dita mengajak kakaknya itu untuk mencari makan diluar.

"Ayo, kakak juga lagi males membuat makan malam." Ucap lita kepada adiknya itu.
Karena bi sumi itu kerja dirumah keluarga dita hanya pagi sampai sore hari karena kalau malamnya bi sumi sudah pulang kerumahnya.

Tokk..tokk..
"Assalamualaikum." Suara salam dari pintu utama.

"Siapa ya kak malam-malam begini." Ucap dita yang merasa takut itu karena ini sudah jam set 7 tetapi tumben banget ada tamu karena semua rekan bisnis papanya sudah tau kalau orang tuanya lagi diluar kota, dan orang yang bekerja dibutik mamanya juga sudah tau.

"Nggak tau dek, ayo kita buka pintunya." Ucap lita langsung beranjak untuk membukakan pintu utama.

"Waalaikumsalam." Jawab mereka berdua bersama sama.
Lalu mereka langsung membuka pintunya dan ternyata itu nisya dan kedua orangtuanya.

"Oh kamu sya, yaudah silahkan masuk." Ucap lita mempersilahkan keluarga nisya untuk masuk kedalam.

"Kamu buatin minuman dulu sana buat nisya dan orang tuanya." Lita menyuruh adiknya itu untuk membuatkan minuman.

Cinta Sepihak ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang