Apa hal terburuk saat menjadi seorang penulis? Tentu saja ketika perasaanmu diisi penuh oleh seseorang hingga membuatmu kehilangan kesempatan untuk memikirkan hal lain, bahkan naskah novel sekali pun.
-Tari Ashallegra-
“Aish, Taka! Pelan-pelan,” ringis Sam saat Taka mengoleskan obat merah pada sudut bibir dan juga pelipis Sam yang berdarah.
“Makanya berhenti buat cengengesan, goblok! Lo kena hajar senengnya nyaingi dapat undian berhadiah. Emang sarap lo!” Taka menoyor kepala Sam, kemudian melanjutkan pekerjaannya yang sempat tertunda. “Udah gue bilang, Arseno kalo lagi bucin juga jadi ikutan idiot kayak lo. Jangan digangguin. Liat? Lo jadi babak belur kan?”
“Sembarangan.” Arseno bersidekap dari atas single sofa yang ia duduki. Memperhatikan Sam yang justru mesem-mesem sendiri saat diobati Taka. “Gue ... rada kesel aja pas dengerin si dower ngomong deketin Ranisa cuma buat pelampiasan. Tangan gue refleks ninju muka dia. Mana tahu gue kalau Sam lagi becanda?”
“Alesan,” cibir Yuta berhenti sejenak dari game yang ia mainkan. Arseno mendelik tajam, untung Han sedang absen di stay karena sibuk mengurusi si duo “I” yang ribut minta di ajak main ke mall, kalau tidak bisa makin panjang ejekan teman-temannya.
Kalau Gen? Jangan ditanya, malam-malam seperti ini dia lebih sering berkencan dengan buku ketimbang kumpul-kumpul dengan mereka. Kalau tidak belajar, minimal Gen pasti menamatkan buku sci-fiction-nya yang memiliki teori belibet seperti teka-teki “Mana duluan lahir ayam atau telur?”. Mengundang pembakaran otak.
“Jadi udah jelas dong kalo lo suka sama Tari?” Sam memandang Arseno masih dengan cengiran menyebalkan. Seakan-akan sedang berkata, “Gue lagi nunggu pajak jadian dari lo.”
“Gak tau, gue—“
“Sekali lagi lo bilang gak tau-gak tau, gue sodok mulut lo pakai tangkai sapu,” sela Taka, ikut merasa gemas sendiri saat melihat Arseno yang mendadak bodoh saat berurusan dengan perasaan. “Lo itu ketinggian gengsi. Kalo lo nggak suka, kenapa muka Sam sampe kena tonjok gini.”
“Kan udah gue bilang, kalo gue kasian sama Ranisa. Gue refleks.”
“Gue pengen kentut kalo dengerin Arseno lagi bohong,” balas Yuta lancar jaya, selancar jalan tol.
“Lo kalo main game diam aja, nggak usah nimbrung!” seru Arseno kesal karena disudutkan teman-temannya.
“Coba yah gue itung-itung. Pertama, nganterin Tari pake Bam—biasanya ogah banget bikin bininya ribet, kita lagi sekarat aja mungkin tetep nggak bakalan diizinin pergi ke rumah sakit kalo mau minjem Bam. Tapi Tari? Dia dengan gampangnya dipersilakan naik gitu aja. Dari fakta satu ini aja udah kayak something banget—kedua, berantem sama Reza sampe mau bunuh-bunuhan padahal Tari bukan siapa-siapanya Arseno.”
Arseno sadar, semakin kesini, Sam seakan semakin memperjelaskan perasaan Arseno yang masih terasa abu-abu.
“Ketiga, sampai hati ninju Babang Sam tercinta cuma gara-gara omongan gue yang sepintas lewat. Keempat, Kusen Pintu nggak pernah suka kalau lagi ditungguin pas pemotretan, tapi Tari? Boleh-boleh aja tuh, malah dengan senang hati kayaknya. Apa nggak naksir tuh namanya? Kelima, Arseno nggak pernah lagi main sama cewek. Keenam, udah jarang banget ke Underneath buat nabung dosa dan milih ngabisin waktu gangguin Tari. Ketujuh—“
“Stop-stop! Lo jelasinnya bisa sampe ratusan ntar.” Arseno menghela napas, mengacak surai abu-abunya gusar. “Jadi gue suka Tari, gitu?”
“Ya jelas!!!” sahut Sam, Yuta, dan Taka bersamaan. Membuat Arseno terkejut dengan kekompakan tiga makhluk halus ini yang sangat jarang terjadi. Biasanya selisih paham terus, kayak debat suami-istri pas tanggal tua.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Illegal Boyfriend
Teen Fiction[SELESAI REVISI✓] cover by @Ttmdesaignart [SPIN OFF SATU TIKET PULANG] Seharusnya seorang Tari Ashallegra, gadis biasa-biasa saja, kudet, punya sikap cuek terhadap gosip hot disekolahnya dengan otak pas-pasan yang memiliki pekerjaan sambilan sebagai...