File No 13. Tendou Satori

2.6K 480 33
                                    

Lisa datang ke dalam kedai sembari tersenyum hangat kepada kedua pegawai kedai pecel ayam yang sudah sangat ia kenal.

Karena sejak SMP, ia sering mampir ke kedai ini terkadang bersama Bambam dan Ten, ataupun bersama Rosè.

Jungkook melihat Lisa yang membawa dua eskrim itu datang menghampirinya dan duduk di hadapan lelaki itu sembari menyodorkan cup eskrim kepada Jungkook.

Jungkook menaruh ponselnya dan matanya berbinar saat melihat eskrim dengan varian rasa yogurt yang ia suka.

Jungkook memakan eskrimnya dan langsung terdiam karena rasanya sangatlah enak.

Berbeda dengan eskrim Jungkook yang sama sekali tidak memakai topping apapun, eskrim Lisa ramai dengan bubuk Oreo yang terlihat jelas berwarna hitam bercampur aduk dengan eskrim yang berwarna ungu.

"Eskrim lo rasa apa?" Tanya Jungkook membuat Lisa yang tengah fokus melahap eskrimnya, jadi mendongak dan mengambil sendok kecil yang tadi masih terjepit di mulutnya.

"Hm? Taro." Ujar Lisa membuat Jungkook. mengangguk dan kembali sama-sama menghabiskan eskrim masing-masing.

Lisa berdeham pelan, "lo kenapa se-benci itu sama Oreo?" Tanya Lisa dengan mendongakkan kepalanya membuat Jungkook tersentak karena sedari tadi ia memperhatikan Lisa yang tengah menghabiskan eskrimnya dengan lucu.

Jungkook menghela napas pelan, "gue alergi cumi, jadi liat makanan yang item-item ingetnya tinta cumi." Ujar Jungkook polos membuat Lisa terbahak pelan, namun itu adalah pemandangan langka yang Jungkook dapatkan.

Ah, melihat Lisa tertawa pelan sampai pipinya mengembung dan gigi rapi nya terlihat itu berasa membuat dunia Jungkook berhenti seketika.

Lebih tepatnya, Jungkook ingin menghentikan rotasi dunia seketika dan tidak ingin detik itu berlalu begitu saja.

"Ya Allah, lo harus coba Oreo deh, ini enak. Lagian bisa-bisanya lo beranggapan begitu? Padahal baju lo banyak warna item." Ujar Lisa sembari menghapus air matanya yang keluar di ujung mata karena ia terbahak tadi.

Jungkook mengernyit, namun di detik selanjutnya ia jadi terkekeh pelan dengan wajah sumringah dan cerah. "Ha? Lo tau darimana baju gue banyaknya item?" Tanya Jungkook.

"Hm? Postingan IG lo." Ujar Lisa yang kemudian mulai melahap pecel ayam miliknya.

Jungkook yang mendengarnya jadi memasang wajah jahil, "cie, stalk IG gue nih?" Tanya Jungkook dengan seringaian lebar.

Lisa berdecak pelan tanpa menjawab apapun.

"Ya warna baju kagak mempengaruhi alergi gue, tapi kalo makanan tuh langsung beda." Jelas Jungkook membuat Lisa mengangguk paham.

Mereka sama-sama menghabiskan pecel ayam masing-masing dalam diam, sampai Jungkook habis terlebih dahulu.

Jungkook berpindah tempat duduk ke samping Lisa membuat gadis itu berpandangan aneh kepada Jungkook.

Jungkook tidak menoleh ke arah Lisa dan diam sembari memainkan ponselnya.

Padahal dalam dirinya, sudah terasa mual akibat jantung yang berdetak dengan ritme yang lebih cepat, lalu perutnya seperti akan mengeluarkan banyak kupu-kupu.

"Lis," panggil Jungkook saat ia memencet fitur video call pada kontak bernama 'Ma sweetheart' disana.

Lisa terdiam menunggu diangkatnya sambungan video itu.

Sambungan video terhubung dan memperlihatkan seorang lelaki yang pernah beberapa kali ia lihat di snapgram Bambam ataupun Jungkook.

Lelaki itu kini tengah berbincang dengan Jungkook melupakan keberadaan Lisa, ah lebih tepatnya tengah memarahi Jungkook.

Oreo vs Yakult [Local AU] | END ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang