“Mama, mantan selir Park kembali di kediamannya dulu. Hamba sangat yakin itu” Dayang kepercayaan Sooyoung berbisik.
“ternyata lelaki itu masih hidup. Aku tidak percaya dia akan bertahan sejauh ini. Seharusnya aku membujuk Yang Mulia Raja untuk menghukum mati lelaki itu”
“bukankah memisahkan bayinya sudah lebih dari cukup Mama ? mantan selir Park sudah benar-benar jatuh”
“aku telah mengambil bayinya, dan merampas kembali kasih sayang Yang Mulia Raja, tapi…. Tapi kenapa Yang Mulia Raja masih tetap diam-diam menemui Jimin. Apa kekuranganku selama ini ? aku merasa semua yang telah kulakukan gagal. Bahkan aku sampai harus rela membiarkan racun itu hampir merusak rahimku. Beruntung aku tidak mengandung saat itu, racun itu sungguh mematikan. Apa aku harus melenyapkannya juga dengan racun itu dayang”
“m-mianhanda Mama, tetapi racun itu telah diamankan Yang Mulia Raja sendiri”
“segera pesankan racun itu kembali. Aku tidak ingin jika dia sampai mengandung lagi dibelakangku”
“b-baik Mama”
--
“pelayan Min, apa anda baik-baik saja” Pelayan itu kembali menunduk. Tangannya bergetar hebat mengahadap Raja Joseon tersebut.
“h-hamba baik-baik saja Yang Mulia. maafkan atas kelancangan hamba yang tak becus melayani Anda Yang Mulia”
“kalau begitu kau akan ku tuntt atas kesalahanmu”
“hamba mohon ampunan yang Mulia. hamba akan melayani anda lebih baik lagi Yang Mulia” gadis pelayan itu menunduk takut. Apakah hidupnya akan berakhir konyol seperti ini. Jika ia mati, bagaimana ibunya yang ada di desa.
“aku akan menuntutmu, menuntut kejujuranmu atas apa yang membuatmu ketakutan melihatku”
--
“Yang Mulia, apa anda memanggil saya”
“Panglima Kang, apa kau sudah melaksanakan perintahku ?”
“ye Yang Mulia, hamba menemukan beberapa hal mencurigakan terkait pelengseran selir Park tempo dulu”
“cepat katakan apa yang temukan selain itu”
“hamba belum berani mengambil keputusan tentang itu Yang Mulia. hamba takut akan terjadi kesalahpaham dari berbagai pihak. Namun hamba berani menyimpulkan jika hal ini ada hubungannya dengan kudeta istana”
“siapapun itu panglima Kang, kau harus segera melaporkannya padaku dan jangan sampai ada orang yang mengetahui ini termasuk Yang Mulia Ratu dan Ibu Suri. Aku mencurigai beberapa pihak tertinggi istana ikut campur atas hal ini”
“hamba juga telah mengirim mata-mata untuk menyelidiki alasan pangeran Namjoon sering keluar dari istana”
“lancang sekali kau mencurigai hyungnim ku! Aku sangat percaya-”
“tapi ini berkaitan dengan kudeta yang akan dilakukan di istana ini Yang Mulia. mohon maaf telah menyela ucapan anda Yang Mulia”
“kenapa ?”
“hamba mendapat kabar jika pangeran Namjoon telah menikah dengan orang diluar istana dan mempunyai seorang putra”
“bagaimana bisa orang-orang ini mendapatkan informasi secepat ini” bisik Jungkook dalam hati.
“sebelumnya maafkan hamba Yang Mulia telah lancang menyelidiki pangeran Namjoon. Dan hamba berfikir jika kudeta yang akan dilakukan bertujuan untuk melengserkan putra mahkota Soobin dengan menggantikannya dengan putra pangeran Namjoon ”
KAMU SEDANG MEMBACA
Divorced Concubine
Historical FictionPerjalanan cinta selir lelaki raja kala itu. "mari ikut ke istana bersama denganku" -- "aku menunggu jawaban penolakan darimu" "jika Yang Mulia memberikan titah pada hamba, apa hamba sanggup menolak?" -- "hamba hanya seorang rakyat biasa dan akan k...