38

43 5 1
                                    

Semenjak Fatta pindah ke Arab.  Aku fokus dengan impianku dan tidak peduli dengan perasaan ku. Lama kelamaan aku mulai berdamai dengan keadaan yang semulanya tidak aku terima.

Mama ku fokus bekerja dan aku fokus kuliah sembari aku kerja part time.  Annas Fokus dengan perusahaannya, Aulia dan Hima fokus kuliyah sembari nyantri.  Aku mulai terbiasa tanpa mereka dan mulai terbiasa tanpa adanya Fatta.

Meskipun ketika aku merindukannya aku akan membuka buku diarynya dan aku baca pelan pelan. Namun aku tetap menampik jika dia adalah pelabuhan Hati dan cintaku.  Aku menyerahkan jodoh hanya kepada Allah. 

Luka luka yang aku dapatkan ternyata ada hikmahnya. Aku sekarang jadi lebih optimis menatap masa depanku. Karir ku sebagai Ketua Kongres Darbuka Indonesia sudah terlaksana dan sekarang aku jadi senior di kongres rersebut. Pendidikanku tinggal menghitung beberapa sks lagi aku akan di wisuda. Adik kecilku sekarang sudah kelas 1 smk dan dia tetap dengan pendiriannya no love berfore akad. Sekarang menjadi tahfidz di pondoknya.

***

"Nak ngga kerasa ya kamu sudah tamat S1. Alhamdulillah mama bisa liat kamu pake toga" ucap mama ku.

"Alhamdulillah ma, "

"Kak,  ada yang mau ketemu sama kakak" ucap yahya.

Lalu yahya menutup mataku dan membawaku kesuatu tempat lalu membuka penutup matanya. Aku terkaget karena ada tulisan happy graduation dan ada sahabat ku di sana.  Aku lari dan memeluk mereka benar sekali mereka adalah aulia dan hima.

"Ra. Ada yang ngirimin hadiah nih buat kamu" ucap Aulia sembari memberi sebuah kotak berwarna biru.

Aku membukanya ternyata hadiah itu berisi mukenah dan sebuah surat di dalamnya.

Zahra,  di hari ini pasti kamu akan mendapat gelarmu sebagai sarjana. Maafkan aku ga bisa pulang ke indonesia. Hadiah ini untukmu wanita shalihah ku.

Fatta.

Aku terharu. Karena dia tau jika hari ini aku wisuda. Ya allah alhamdulillah.

Semua yang di awali pasti akan di akhiri,  dan semua yang di akhiri pasti akan ada drama kehidupan yang menyertai.

🌸Zahra Wardatunnisa 🌸

Jarak bukan halangan ketika doa masih terus terucap. Hati yang mendamba pasti akan di pertemukan kelak dengan dambaannya pula.

❤Fatta Setiawan ❤

Tamat!!!!

Ya allah alhamdulillah My love is master darbuka tamat:) Hargai karya dengan vote dan komen yaa..  Terimakasih readers dan terimakasih semuanyaaa ❤❤❤❤❤❤

MY LOVE IS MASTER DARBUKA(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang