Masih Yahya's pov.
Aku duduk di sofa samping ranjang kakak ku. Aku memainkan ponsel milik kakak ku. Dan ku buka galery milik kakak ku. Dia sangat tertarik dengan Darbuka sehingga seluruh foto dan vidionya hanya darbuka dan darbuka. Meski ada beberapa foto kakak dengan temannya. Namun tak ku jumpai fotokakak dengan kak Kiki. Mungkin karena kakak memang sudah tak ingin ada apa apa lagi dengan kak kiki.
Kriet....
Pintu kamar rawat kakak ku terbuka dan ternyata itu Mama. Mama berjalan dengan menahan sedih namun mama tetap tersrnyum. Mama menuju ke samping ranjang tempat kakak ku tertidur. Aku mendekati mama ku dan ku usap kedua pundak mama ku dan mama pun menangis.
Aku mengajak mama duduk di sofa dan meminta mama untuk menceritakan apa yang kak Zahra derita.
"Mama kak zahra kenapa ma,? Kak zahra baik baik aja kan ma,?". Tanyaku pada mama.
"Kakak kamu kena tipes dan ada sedikit perdarahan di hidung. Kata dokter kalo perdarahannya makin parah dan di sertai gejala gejala kanker. Nanti kakak mu bisa kena leukimia." Jelas mama sembari menahan tangis.
"Ya allah. Mama yang kuat ya ma. Jangan terlalu di fikirkan. Yang penting kita ber do'a yang terbaik buat kakak ya ma. Kan baru gejala jadi semuanya masih bisa di cegah." Jelasku menenangkan mama.
"Yaudah sekarang kamu pulang aja ya dek. Biar mama yang jagain kakak kamu."
"Yang bener mama ga papa di sini sendirian?"
"Iya nak, ngga papa. Nanti kamu di rumah jangan lupa kerjakan apa yang perlu di kerjakan ya nak. Nanti juga kalo mau kesini lagi jangan lupa bawain baju ganti mama sama kakak kamu lagi ya. Kemungkinannya kakak kamu di rawat selma 3 hari. Tapi besok kamu harus ke sekolah yah kasian kalo kamu ikutan izin di sini."
"Hem.. iya ma yahya paham. Oiya ma, ada surat keterangan dokter buat kakak,? Soalnya tadi waktu yahya bilang ke temen kakak katanya suruh ada surat keterangan dokternya ma."
"Ada nak, ini suratnya. Yaudah kamu pulang saja udah mau jam 9 nanti kamu sampe rumah kesiangan terus capek loh."
"Yasudah mah yahya pulang dulu mama di sini hati hati. Assalamualaikum mamah." Pamitku pada mama ku.
"Iya nak waalikumussalam."
***
Aku sampai di rumah, dan betapa kagetnya aku ketika melihat kak Kiki sudah berada di depan rumah ku. Aku mencoba bersikap biasa saja meski aku menyimpan rasa tak suka padanya.
"Udah pulang,? Zahra mana,?" Ucap kak Kiki tanpa salam.
"Kak Zahra sakit." Jawabku ketus.
"Eh, kok ngga ngomong ke gua? Adik macam apa si lu,!"
"Maaf kak aku mau masuk kerumah, ada banyak hal yang harus aku kerjakan dan aku juga ada beberapa amanat dari mama, jadi tolong jangan buat masalah." Timpaki dengan nada sedikit melembut agar kak Kiki mau menyingkir.
"Ngusir gua,?!" Jawab kak kiki sembari menarik baju ku di bagian dada.
"Kak, tolong menjauhlah dari hidup kami, udah kak udah cukup kakak mgebuat kak Zahra tertekan, kenapa kak Kiki ngga mau di putusin, ngga trima kalo kak Zahra jauh kenapa kak? Sudah lah tak perlu di jawab Yahya hanya ingin kakak menjauh dari kehidupan kami, sudah cukup kak jangan buat kak Zahra tertekan lagi."
Kak Kiki langsung melepaskan cengkeraman bajunya dan dengan tidak sopannya kak Kiki langsung pergi dari rumahku. Aku tak terlalu memikirkannya dan aku pun langsung membuka rumahku dan masuk kedalam untuk mengerjakan apa yang perlu aku kerjakan.
Aku menyapu, mengepel, dan membersihkan kamar ku dan kamar Kakak. Aku cukup lama terdiam di kamar kakak dan melihat isi kamar kakak. Perhatian ku tertuju pada sebuah foto yang terpajang di sebelah jam weker doraemon milik kakak ku.
"Kok foto ini? Ini kan kak Fatta,?" Aku menatap foto itu lumayan lama dan aku lihat bagian belakang foto tersebut.
Secarik bayang nan semu terus tersirat dalam alunan yang membuai lubuk jiwa ku, hembus angin nan lembut membawa nafasmu seakan berkata Syauqi laa yushonnu bi bayanin.
Fatta Setiawan.
Aku tersenyum sendiri membaca tulisan yang tertera di bagian belakang foto itu.
"Ya Allah kakak ku,"
***
Hai readers My love is master darbuka update. Mohon maaf nih udah hampir 3 bulan hiatus :v abisnya author udah kelas 3 smk harus ngurusin ini itu :v😅 maapin yak..😙
Happy reading🤗❤
KAMU SEDANG MEMBACA
MY LOVE IS MASTER DARBUKA(TAMAT)
RandomHargai karyaku dengan cara Vote and Coment ya guys 😊😉 Cerita ini adalah cerita dari seorang gadis yang sangat gemar bermain darbuka dan dia sangat tertarik dengan adik kelasnya yang pemain darbuka juga. Dia mengikuti ekskul Rohis karena dia ingin...