7. Demo

615 80 4
                                    

"Sulit, ketika kita dipaksa untuk mampu menerima kehadiran orang baru di dalam hidup kita, sedangkan sebelumnya kita sudah terbiasa dengan seseorang yang selalu menemani hari-hari kita."

🍃🍃🍃

Dua minggu berlalu semenjak kepulangan nya dari Bandung bersama dengan Raka, sejak saat itu juga Talisha sudah jarang bertemu dengan Raka.

Kalau tidak salah mengingat terakhir Talisha bertemu dengan Raka, satu minggu yang lalu. Saat itu Raka hanya menyapa Talisha dan di balas dengan lirikan sinis oleh Talisha.

Beberapa hari terakhir ini sedang gencar pemberitaan mengenai pengesahan UU Omnimbus Law Cipta Kerja yang dinilai sangat merugikan masyarakat terutama para buruh.

Ramai di twitter tagar #tolakomnimbuslaw #Mositidakpercaya #DPRkhianatirakyat bahkan hastag tersebut menjadi trending di twitter Indonesia bahkan dunia.

Talisha saat ini tengah disibukan untuk mempersiapkan diri supaya bisa lolos seleksi menjadi pengurus di dalam himpunan fakultas nya, di karenakan tidak mendapatkan izin untuk mengikuti mapala akhirnya Talisha menurut kepada kedua orang tuanya dan memutuskan untuk masuk himpunan.

Desas desus Talisha mendengar kabar bahwa Raka akan berangkat ke Jakarta bersama dua puluh orang rekannya yang  dipilih sebagai perwakilan kampus untuk mengikuti demo di Jakarta.

Talisha tidak akan ikut ke Jakarta, dia hanya akan mengikuti demo bersama teman-temannya di Yogyakarta, bersama seluruh mahasiswa dari universitas lain yang berada di kota Yogyakarta juga.

Mendengar kabar, katanya malam ini perwakilan kampus yang mengikuti demo, akan berangkat menuju Jakarta sedangkan demo di Yogyakarta akan diadakan esok pagi pada hari Kamis.

Talisha tengah asik duduk di kantin dengan satu mangkuk bakso yang sekarang menjadi menu makannya. Mendapatkan notifikasi pesan masuk buru-buru Talisha membuka pesan tersebut.

Raka
Kamu besok ikut demo?

Talisha Putri A
Ikut. Kenapa?

Raka
Hati-hati ya, Jangan lupa bawa pasta gigi, pake kacamata. Jangan pakai flatshoes, takut kaki kamu lecet atau ke injek orang.
Bawa tas dan barang secukupnya jangan berlebihan.

Talisha Putri A
Iya, cerewet.

Raka
Dua hari ke depan jangan cari saya, saya di Jakarta mau menyampaikan suara rakyat. Setelah itu saya mau menyampaikan suara hati saya ke kamu.

Talisha Putri A
Apaan sih pd banget, siapa juga yang mau cariin kamu.

Raka
Kata Airin seminggu ini kamu nyariin saya.

Setelah membaca pesan terakhir yang dikirim Raka, Talisha langsung menatap Airin yang duduk di hadapannya. Airin yang ditatap seperti itu oleh Talisha sontak membuat Airin memasang ekspresi bertanya-tanya.

"Kenapa?" Tanya Airin.

"Kamu bilang sama kak Raka kalo aku nyariin dia?"

"Enggak Tal, serius. Ngada-ngada dia." Jawab Airin meyakinkan Talisha.

Talisha Putri A
Percaya diri sekali.
Take care di jalannya, hati-hati juga demo nya.

Send, setelah memencet tombol kirim Talisha segera menyimpan handphonenya karena jika dipikir dua kali ternyata menjijikan juga dia sok care terhadap Raka, mana pakai bilang hati-hati segala.

TALISHA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang