Sabtu malam, 31-10-2020 para ultra merayakan salah satu hari istimewa dibumi ,yakni halloween. Kini anak A1 baru saja selesai mengenakan kostum cosplay, mereka cosplay jadi apa aja? Zero menjadi drakula, Glen fire menjadi perompak, Mirror knight menjadi monster kaca, Jean bersaudara menjadi monster batu, Asteri menjadi Sadako, Ginga dan Victory menjadi monster labu, X dan Blu menjadi ilmuan gila, Orb menjadi detektif, Geed dan Rosso menjadi serigala, Maria menjadi penyihir, Grigio menjadi si manis jembatan ancol, Tri-squad menjadi vampir.
Asteri meringkuk untuk memeluk kedua lututnya dan berkata. "Hwa! aku paling tidak suka hari halloween!"
Mereka semua mendekati Asteri, Grigio pun berusaha untuk meyakinkannya. " Ri-san ... bukannya tadi udah ga takut ya? bahkan Ri-san udah siap dengan cosplay Sadako ..."
Zero: "Masak iya kamu takut hal seram yang di setting seperti ini?"
Asteri: "Bu---bukannya takut ... cuma agak gimana gitu ..."
Secara tiba-tiba Taiga menyodorkan cermin dihadapan Asteri, membuat sang empu berteriak dan bersembunyi di belakang sofa. "HWAH! HANTU!"
Taiga pun dengan gembirannya tertawa. "Hihi! Ri-san takut sama riasan wajahnya sendiri yah? jangan lupa berikan aku sekeranjang permen, ne?"
Asteri: "Taiga sialan!"
Maria: "Ri-san, ayo beranikan diri dan ketuk pintunya. Kembali kerumah dengan sekeranjang permen pasti membuat hati berbunga. Bu! bu! bu! bu! "
Lagu konyol yang di nyanyikan Maria pun membuat senyuman Asteri mengembang. "Lagumu kekanakan sekali Mar."
Maria hanya mengusap tengkuknya dan tersenyum kikuk. "Jadi ... jangan takut lagi ya?"
Glen fire: "Masa sih, seorang bintang harapan takut di malam yang seharusnya menyenangkan ini?"
Asteri pun hanya tersenyum. "Yosh! ayo ketuk pintu sebanyak mungkin hari ini!"
Geed: "Setelah itu kita bisa menikmati festival halloween di pusat kota."
Asteri: "Hum!"
Ginga: "Yosh! kita berangkat!"
"Yosha!" ucap mereka serentak. Mereka pun mulai berkeliling dan mengtuk pintu satu ke pintu yang lain untuk mengejutkan pemilik rumah sembari mengucapkan "trick or treat!".
Skip!
Setelah dua jam berkeliling ...Orb: "Aduh, capek juga yah."
Ginga: "Bukan capek lagi, tapi sangat capek."
Victory: "Bersyukur sedikit akan lebih baik untukmu. Kalau di total ... kita udah dapet sekitar 41 keranjang berisi permen."
Ginga: "Iya sih ta---" ucapan Ginga pun terpotong oleh Grigio.
Grigio: "Ne ... ne .. hentikan pertengkaran kecil ini."
Rosso: "Hum! Gi benar, gimana kalau kita langsung ke festival aja?"
Jean bot: "Aku sih ... ayo aja."
Jean nine: "Setuju aja sih, udah jam 21.00 ... pasti disana udah rame."
"Ayodeh, X atau Zero tolong buatin portalnya yah." Mirror knight pun mengembangkan senyumnya di akhir kata.
X: "Nah ... silahkan."
Zero: "Hehe ... silahkan, kamu aja yang buat."
X: "Eh engga, lebih baik kalau kamu yang buat."
Zero: "Lebih keren lagi jika kamu yang buat."
X: "Portal buatanmu lebih luas, keren dan cepet nyampek dibanding buatanku loh."
Zero: "Haha ... pujianmu terlalu berlebihan, mending kamu aja yang buat."
Blu: "Bukankah lebih baik jalan dari pada debat panjang?"
Mereka semua pun terdiam sejenak.
Maria: "Udah yuk, kita jalan."
Blu: "Yuk lah."
Titas: "Terlalu lama jika menunggu yang tidak pasti."
Taiga: "Mending yang pasti-pasti aja."
Fuma: "Kayak nip---" ucapan Fuma pun terputus kala Ginga membekap mulutnya.
Ginga: "Enak aja main sebut nama produk, situ mau iklan?"
Fuma: "Gomen, ne?"
Ginga: "Inget ya, selagi kita tidak di endors, kita tidak perlu menyebut nama produk."
Victory: "Lah ... si Clau sering tuh nge-pleset nama produk."
Rosso: "Kan plesetan, beda lagi."
Orb: "Plesetan adalah hal yang tidak mengandung kepastian."
Grigio: "Eh ... kita main jalan aja nih? itu X-san sama Zero-san asik debat.
Asteri pun berlari cepat ke arah Zero dan X yang tertinggal jauh di belakang dan kembali dengan membawa keduanya.
X: "Aduhh iya-iya ..."
Zero: "Maaf deh!"
Asteri: "Bagus deh kalau kalian paham."
Yup, Zero dan X habis di omeli oleh Asteri. Enak aja debat di depan muka umum.
Maria: "Yuk lanjut jalan."
X: "Ayok, pakai portalku aja."
Zero: "Eh! ga usah, pakai portalku aja."
X: "Lebih cepet pakai portalku."
Zero: "Mending pakai portalku."
Asteri: "..."
Fuma: "Mending berjalan kaki ..."
Taiga: "Berjalan kaki itu bikin sehat ..."
Titas: "Dan itu adalah pilihan bijak."
Mereka pun akhirnya berjalan kaki. Sesampainya di tempat tujuan ...
Maria: "Uwah ..."
Asteri: "Waw ..."
Grigio: "Wahh meriah banget .."
Rosso: "Kalau di pikir, ini halloween untuk kita yang pertama kali sejak di Ultra Academy, bukan begitu?"
Zero: "Hum! maka dari itu, ayo buat kenangan indah di hari ini maupun hari-hari selanjutnya."
Victory: "Shutt! diem, pidato buat pembukaan festival-nya uda dimulai tuh."
Mereka pun merayakan hari halloween dengan gembira.
Gomen karna Clau nge-revisi chapter hari halloween dengan tidak tepat waktu.
Btw .. judulnya hari halloween, tapi ceritanya ga ada serem-seremnya? sekali lagi, gomen.
Oh iya! jngan lupa vote dan komen sebanyak-banyaknya.
⛅Terimakasih🍁
KAMU SEDANG MEMBACA
Ultra Academy
FanfictionWelcome to Ultra Academy, dimana pahlawan bersekolah. Buat apa mereka sekolah? hei pahlawan juga ingin menambah pengetahuan dan keahlian! Beberapa tokoh di sana adalah Oc buatanku, ada juga Oc pinjaman dari hasil collab. Dan sebagian besar tokoh la...