29. Rencana: 2

4 2 6
                                    

"kang, tolong. Kalo mau nyelametin kami lagi, liat liat juga kondisinya akang gimana" ucap Clara dengan khawatir sambil menjahit kembali luka Arsene sehari lalu.

"ya tapi kalo ga gitu... " perkataan Arsene dipotong

"tolong kang, ini Clara yang minta. Jangan maksain diri lagi ya" terdengar Clara mengucapkannya dengan nada yang goyah, seperti menahan sesuatu.

Arsene sadar akan kekhawatiran Clara pun meletakkan tangan kirinya di atas kepala Clara dan mengelusnya. "maaf ya, kamu khawatir gini gara gara akang. Tapi..." perkataannya tergantung.

"'tapi' apa, kang?"

"tapi akang ga bisa janji buat ga maksain diri lagi. Soalnya ada suatu saat dimana akang bakal ngeluarin semua yang akang bisa sampe itu udah diluar kemampuan akang. Jadi ya akang ga bisa janji" jelas Arsene.

"ya tapi kan akang ga perlu sampe luka parah kayak gini"

"ngga. Tadi akang liat tuh orang megang megang kamu, makanya akang tadi ga ngerasa lukanya kebuka"

"ohh, jadi selama ini Arsene yang Clara kenal ini sebenernya cemburuan. Cuma malu malu kucing" goda Clara.

"teross laa" Arsene tak terima.

Selama pengobatan luka Arsene, mereka berdua saling bercanda satu sama lain.

~~~~~~

"jadi, kamu ketemu Arsene karena udah buat janji sama dia?" tanya ayah

"iya pakde, Arsene udah ngasih tau saya soal kiamat debu itu, jadi dia udah bikin rencana buat jaman jaman begini" jelas Fred.

"kalo boleh tau, isi rencana kalian ini apa?"

"ah anu pakde,... Arsene pesan sama saya buat ga ngasih tau siapa siapa soal rencana ini. Jadi saya ga bisa ngasih tau siapa siapa kecuali dapet izin dari Arsene-nya langsung" jawabnya

"ah, jadi gitu ya" ayah kembali menyeruput kopinya. "ga heran kenapa dia kemaren nekat ngelamar Clara. Padahal 2 hari lalu kiamat debunya baru selesai. Jadi dia udah ngerencanain semua ini" lanjutnya.

"yaaah... sebenernya kalo waktu itu ayah nolak lamaran Arsene, yaa Arsene gabakal maksa" suara seseorang terdengar dari dalam rumah. Kemudian Arsene keluar menuju teras dimana Fred dan mertuanya sedang duduk santai.

"ayah waktu itu ga terlalu yakin sama omongan kamu, Sene soal opini kamu tentang kondisi ini. Tapi abis kamu ngelawan 2 preman itu, ayah yakin kamu memang udah siap buat kondisi sekarang ini" ucap ayah.

"iya, yah. Makasih udah nerima Arsene jadi menantu ayah." Arsene sekarang melihat Fred. "sekarang lu ngapain disini?" ucapnya dengan santai.

"wah parah lu, ga di sekolah ga di depan mertua sendiri, tetep gada akhlak jadi temen" kritik Fred.

"biasa lah, sahabat sejati"

"matane"

Fred menghela napasnya, "ya memang gada sih, gua sebenernya pengen nanya. Lu dapet makanan dimana?"

"oh itu, dideket rumah gua ada mini market. Gua ngambil makanan disitu, tapi gua bayar walau gada kasir. Gegara duit kertas kan udah gada harga, jadi niatnya mau gua buang aja. Tapi mumpung masih masa peralihan, jadi gua pake buat ngeborong perlengkapan dari sana. Lu kesana aja, masih gua sisain bahan makanan disana." jawab Arsene panjang lebar.

Future? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang