Emak Jahat Pokoknya! ಠ_ಠ

556 98 46
                                    

Hai!

Kecoa emang enggak sopan!

Kecoa pelit! Egois!

Pokoknya kecoa piaraan Anya yang paling ngeselin!

KECOA KAMPRET!


| Emak Jahat Pokoknya |

"Piaranku yang imut-imut, aku bawa hadiah nih.

"Kasihan aku sama kalian, karena udah 24 jam ini belom dikasih makan.

"Kelaparan pasti 'kan? Coba aja bisa beli sendiri, 'kan kalian enggak bakal nunggu aku kasih makan.

"Ini nih! Aku kasih roti gabing, roti roma udah habis.

"Caca harus berbagi, ya?

"Eh, Caca! Jangan serakah!

"Caca! Astagfirullah, ini kecoa dibilangin suruh barengan malah makan sendiri! Roti ini buat yang lain juga, Ca! Kamu jadi kecoa harus nurut napa sama majikan."

Hanyalita Dwi Karina Alpa  berkacak pinggang mengomeli salah satu kecoa di antara lima kecoa karena kecoa yang ini tidak ingin berbagi makanan dengan yang lain.

"Kamu 'kan yang paling tua, Bri. Kenapa enggak mau ngajarin adeknya berbagi, sih?"

Gadis berambut lurus hitam yang dikucir kuda itu menunjuk-nunjuk kecoa yang paling besar. Kecoa itu kebingungan, sampai-sampai dia memandang ke teman-temannya.

"Lu ngerti apa yang dia omongin?" tanya Bri, kecoa paling besar sambil memandang keempat kecoa lainnya.

"Gua, sih, bodo amat," jawab Caca sambil memakan remahan roti.

"Gua enggak ngerti apa yang raksasa itu omongin asli," kata Usep dengan menggeleng.

"Mendingan kita diem ajalah, nanti kalau dia capek pasti diem," usul Loli yang menggaruk pantat.

"Bro, gua balik ke kolong meja, ya? Soalnya mau tidur," izin kecoa yang paling kecil, Ndut namanya.

"Dahlah! Gua males," kata Loli, Usep, dan Bri yang mengikuti Ndut pergi ke kolong meja.

"Maka--eh? Kok pada kabur? Heh! Emak belom siap ngomong main tinggal aja! Enggak sopan, oy!" Anya melotot melihat empat kecoa berjalan cepat ke arah kolong meja. Bener-bener enggak sopan memang piaraannya!

Cuma ada satu kecoa yang lagi asik makan remahan roti, Caca. Anya mendesah lalu berusaha menahan diri agar tidak menginjak mereka semua.

"ANYA! ADA YANG MAU KETEMU!"

Teriakan emaknya membuat Anya tersentak dan langsung gas keluar dari kamar menuju asal suara. Dia harus cepat jika tidak ingin uang jajannya dipotong.

Kapan Sah? [ END ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang