18. Ke Zephyros

317 63 2
                                    

"Tidakkah mengajak Putri Leandra pergi hanya berdua akan sangat berbahaya untuk kalian?"

Pertanyaan itu langsung diucapkan oleh Ravn kepada Hwanwoong begitu mereka berkumpul untuk makan malam. Sebenarnya pertanyaan yang diajukan Ravn pun mewakili pertanyaan seisi ruangan ini. Seharian sudah tersebar gosip bahwa Hwanwoong mengajak Aggy untuk pergi hanya berdua saja. Ini merupakan hal yang tiba-tiba dan sama sekali tidak disangka oleh siapa pun yang mengenal mereka. Jelas seluruh orang pasti akan langsung mengamati pergerakan Hwanwoong selanjutnya sebagai respon akan rencananya, sementara saudara-saudaranya bertanya-tanya akan maksud Hwanwoong sebenarnya.

Lelaki yang ditanyai menoleh sekilas kepada saudaranya yang lebih tua tiga tahun itu lalu kembali fokus pada makan malamnya. Ia tidak merasa tersudutkan dengan pertanyaan yang terdengar barusan. Malah, Hwanwoong membalasnya dengan pertanyaan lain, "Mengapa hal itu menjadi sesuatu yang berbahaya? Kau pikir aku tidak bisa menjaga Putri Leandra? Aku tidak selemah itu walaupun aku mungkin terlihat begitu."

"Maksud Ravn bukan begitu, Hwanwoong," ucap Yonghoon menengahi sebelum Ravn membalasnya dengan pertanyaan lainnya. "Maksudnya adalah, jika kau terlalu dekat dengan Putri Leandra, bukankah posisinya akan semakin terancam? Bahaya pun akan semakin mengincarnya jika kau bertindak lewat dari batas yang sudah ditentukan. Kita kan sudah sepakat dari awal untuk menjaga jarak supaya ia tetap aman. Apakah kau tahu hanya karena aku menghadiahkan beberapa hal kepadanya saja sudah membuat Putra Mahkota Kerajaan Durance mengincarnya? Bagaimana jika semua orang malah memberikan respon yang berlebihan hanya karena kau tiba-tiba mendekat kepadanya? Siapa lagi yang akan mengincarnya nanti? Dan bahaya apa lagi yang akan datang kepadanya?"

"Aku mengerti kekhawatiranmu, Yonghoon. Aku tahu ini akan sangat berbahaya. Tapi aku tidak tahan melihat Putri Leandra yang semakin sedih semakin hari berlalu. Ia pasti merindukan segala hal yang ada pada Zephyros. Aku rasa ia perlu untuk pulang dan beristirahat sejenak untuk memulihkan diri. Makanya aku mengajaknya untuk pergi. Siapa tahu ia akan sedikit merasa tenang dan mau bekerjasama jika kita menunjukkan bahwa Zephyros baik-baik saja di tangan kita," jelas Hwanwoong tenang untuk meyakinkan bahwa ia tidak memiliki alasan lain selain ingin menghibur Aggy. Lagi pula jika mereka mengurungnya di dalam istana, hal itu malah akan semakin berbahaya untuk gadis itu.

"Apakah kau yakin segalanya akan baik-baik saja? Apakah kau bisa menjaminnya?" ucap Yonghoon lagi.

"Tentu saja. Aku berjanji dan menjaminnya dengan nyawaku. Aku dan Putri Leandra akan berusaha untuk tidak mendekatkan diri menuju bahaya," balas Hwanwoong percaya diri.

"Baiklah, kalau begitu tolong jaga Putri Leandra baik-baik selama kalian pergi. Kita punya banyak janji yang harus ditepati, benar kan?" Yonghoon pun mengalah dan ia mengubah arah pembicaraan supaya tidak terlalu menyudutkan Hwanwoong. Lagi pula, lelaki yang lebih muda itu ada benarnya juga. Yonghoon hanya perlu mengingatkan Hwanwoong hal-hal yang penting supaya Putri Leandra tetap selamat.

"Tenang saja. Aku membawa pasukan terbaik untuk menjaga kepergian kami. Lagi pula, jangan meremehkan Putri Leandra. Ia bisa segalanya. Malah bisa-bisa ia yang melindungiku jika terjadi apa-apa."

"Hwanwoong, justru karena ia bisa segalanya maka hanya bahaya yang akan datang kepadanya," Leedo akhirnya buka suara, menimpali percakapan saudara-saudaranya. "Awalnya, aku pun tidak menyangka bahwa Putri Leandra sehebat yang dikatakan olehnya. Dan begitu aku lihat sendiri bagaimana sosok Putri itu yang sebenarnya, aku jadi mengerti mengapa ia sampai meminta kita untuk menjaganya. Karena menang benar, Putri Leandra harus tetap hidup, demi menjaga keseimbangan seluruh kerajaan. Akan ada saatnya akhirnya kita akan berpisah dengannya. Dipikir seperti ini aku menjadi sedih karena bukan sehari-dua hari ia berada di sini. Sudah nyaris setahun Putri Leandra di sini. Pasti akan sulit untuk melepasnya melakukan tanggungjawab yang harus ia lakukan."

King of Hearts (ONEUS & ONEWE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang