Aggy menatap tidak percaya saat mendapati rakyat Zephyros memberikan hormat kepada Hwanwoong yang berdiri di tengah-tengah kerumunan. Mereka bahkan sampai tidak menyadari kehadiran Aggy yang berdiri sedikit di belakang Hwanwoong karena mereka sudah langsung berlutut memberikan hormat. Aneh, rasanya aneh sekali. Kenapa mereka memberikan hormat seperti ini kepada seseorang yang sudah mengambil tempat tinggal mereka? Apakah ini bahkan respon yang wajar kepada seseorang yang sudah membantai keluarga kerajaan yang sebelumnya memimpin mereka?
"Hormat kepada Pangeran Onufria, penyelamat kami!"
Aggy semakin kebingungan saja saat para rakyat malah menyanjung Hwanwoong. Tampaknya Aggy sudah pergi terlalu lama sehingga tidak dapat mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Jangan-jangan, dugaannya memang benar? Ia telah berpikir semalaman dan ia menduga bahwa rakyat Zephyros jauh lebih sejahtera di bawah kepemimpinan pangeran Onufria. Dan rakyat Zephyros tampaknya lebih menghargai pangeran Onufria ketimbang keluarga Kerajaan Zephyros sendiri.
Kemungkinan besar, dugaannya benar.
"Aku membawa kabar baik kepada kalian semua! Putri Leandra Zephyros, satu-satunya keluarga kerajaan yang tersisa, telah kembali!" seru Hwanwoong di hadapan para rakyat.
Ia kemudian menoleh ke belakang lalu menarik Aggy mendekatinya. Kini Aggy yang menjadi pusat perhatian. Rasanya semakin aneh karena biasanya ia selalu datang diam-diam dan kedatangannya tidak pernah diumumkan seperti ini. Langsung saja rakyat di depannya bersahut-sahutan mengucapkan salam dengan hormat, di saat biasanya mereka hanya akan berlutut diam-diam supaya kehadiran Aggy di kota tidak ketahuan oleh keluarga kerajaan.
"Hormat kepada Putri Zephyros! Putri yang telah menyelamatkan kita dari jerat kemiskinan! Putri yang telah memberikan kontribusi yang besar untuk ilmu pengetahuan kami para rakyat jelata! Dan putri yang selalu rendah hati dan tidak pernah lelah menolong kami semua!"
Suasana kota langsung riuh sekali dengan sahutan dari rakyat. Aggy yang berdiri di tengah-tengah hanya bisa menatap sekeliling dengan kebingungan. Rasanya bukan seperti ini respon yang akan diberikan mereka kepadanya. Dan kebingungan itu semakin menjadi-jadi karena tidak ada satu pun rakyat yang tidak memberikan salam kepada Hwanwoong dan Aggy. Dulu saja, kalaupun bahkan Putra Mahkota Kerajaan Zephyros lewat, sambutannya tidak sehangat ini. Mereka malah cenderung tidak mengacuhkan Putra Mahkota, layaknya kehadirannya tidak tampak. Tapi hanya dengan kedatangan Hwanwoong, para rakyat bersorak layaknya pemimpin yang mereka tunggu telah kembali.
"Semuanya berjalan baik-baik saja kan? Kau tidak perlu terlalu khawatir, Putri Leandra, karena kami membantu para rakyat dan sama sekali tidak mengabaikan kebutuhan mereka. Kami belajar darimu melalui CyA. Kau pasti ingat bahwa kau pernah berjalan hanya berdua dengannya. Dan begitu kembali CyA langsung menceritakan apa yang kau lakukan saat ke kota Kerajaan Onufria. Perlakuan yang benar-benar mengagumkan dan pantas untuk ditiru. Jadi kami mencoba menerapkannya di kerajaan-kerajaan yang telah direbut dan kepada kerajaan kami sendiri. Ternyata, segalanya menjadi sangat baik. Mereka menjadi lebih mandiri dan bisa menjaga roda perekonomian tanpa perlu dibantu lagi. Terlebih, sudah tidak ada kesenjangan lagi di saat semua orang diberikan kesempatan yang sama. Kerajaan-kerajaan yang kami miliki menjadi kerajaan yang ideal!" ucap Hwanwoong menjelaskan sambil kuda masing-masing berderap membelah jalanan. Setelah menyapa rakyat di alun-alun kota, mereka pun mulai berjalan-jalan dengan kuda untuk mengecek keadaan ibukota Kerajaan Zephyros.
"Kalian melakukannya dengan sangat baik, bahkan jauh lebih baik daripada yang aku bayangkan. Terutama karena kalian ramai dan memiliki sumber daya yang memadai, para rakyat pasti akan semakin terbantu. Terima kasih banyak, aku bersyukur rakyatku baik-baik saja."
"Sama-sama. Dan ini menjadi alasan mengapa Kerajaan Durance ingin mengambilmu. Mereka mendengar bahwa Kerajaan Zephyros sudah lebih makmur. Jika mereka memilikimu, tentunya Kerajaan Zephyros akan mereka miliki juga. Dengan begitu, mereka yakin bisa mengalahkan kami," lanjut Hwanwoong menjelaskan.
KAMU SEDANG MEMBACA
King of Hearts (ONEUS & ONEWE)
FanfictionLeandra Agathe Zephyros adalah nama dari putri bungsu Raja Zephyros. Seorang putri yang kehadirannya dilupakan lantaran Sang Raja telah memiliki terlalu banyak putri. Lagi pula kehadiran pangeran lebih penting daripada putri bukan? Daripada tinggal...