24. Khawatir

353 53 5
                                    

Hwanwoong benar-benar bingung saat melihat utusan yang seharusnya pergi ke Kerajaan Zephyros malah kembali di keesokan harinya. Seharusnya, utusannya itu baru kembali setidaknya beberapa hari lagi, sampai surat dan bingkisannya telah sampai di tangan Aggy, dan sampai suratnya telah dibalas oleh Aggy. Tapi anehnya, utusannya malah sudah kembali, membuat berbagai pertanyaan muncul di benak Hwanwoong. Mengapa tiba-tiba utusannya malah sudah kembali? Apakah terjadi sesuatu saat di perjalanan?

Melihat bahwa kereta kuda tersebut semakin mendekati perkarangan istana, untuk pertama kalinya Hwanwoong tidak bisa hanya sabar menunggu di ruangannya, menunggu kabar yang dibawakan oleh utusannya. Lelaki itu memutuskan untuk beranjak keluar dari istananya demi menghampiri utusannya yang baru saja tiba di perkarangan istana. Hwanwoong yang akan menjemput kabar itu sendiri. Ekspresi pria yang baru turun dari kereta kuda itu tidak terlihat baik. Membuat Hwanwoong semakin berpikir yang tidak-tidak, membuat kegelisahannya semakin bertambah.

"Salam, Pangeran Ketujuh. Aku belum sampai ke Kerajaan Zephyros, karena saat melewati padang rumput di perbatasan Kerajaan Onufria, aku menemukan ini. Sebuah surat yang berada di bawah batu, tepat di dekat kumpulan mayat para ksatria dan pelayan yang mendampingi Putri Leandra untuk pulang, yang sudah membusuk. Aku belum membuka surat ini, namun tampaknya ini adalah surat penting yang harus aku sampaikan kepada Anda. Maka aku bergegas untuk kembali," ucap utusan itu mengabari.

Mata Hwanwoong langsung membulat begitu mendengar laporan dari urusannya. Perasaannya semakin tidak enak saja dan kegelisahan yang memenuhinya membuatnya merasa kalut. Jadi ia segera merebut surat tersebut dan membacanya cepat. Surat tersebut berisi,

'Kepada Raja dan Para Pangeran Onufria Yang Terhormat,

Jika kalian sudah membaca surat ini, berarti kalian sudah melihat mayat para ksatria dan pelayan. Semoga kertas surat ini masih bisa dibaca, mengingat hujan mungkin sedikit merusaknya karena sekarang sedang musim dingin. Dan semoga surat ini tidak tiba-tiba pergi dibawa angin karena walaupun aku telah menyimpannya baik-baik di sebuah batu yang kokoh.

Sebentar, sebentar, jangan terlalu khawatir dulu, dan jangan berpikir yang tidak-tidak hanya karena posisi surat ini ditemukan. Kalian pasti bertanya-tanya di mana Putri yang tubuhnya sama sekali tidak ditemukan di sana kan? Tenang saja, tubuhnya tidak ada di sana karena Putri Leandra masih hidup. Atau setidaknya begitu, saat aku menculiknya. Ia memang masih hidup, tapi tidak ada jaminan bahwa ia baik-baik saja seperti bagaimana keadaan ia saat keluar istana. Jangan salahkan aku, kalian tidak ada memintaku untuk menjaganya. Maka kalian tidak berhak untuk marah jika ia terluka di tanganku.

Tenang saja, jangan mengerutkan kening dulu. Karena aku masih memberikan kesempatan untuk mendapatkan Putri Leandra kembali. Aku menawarkan sebuah penawaran yang tidak akan membuat kalian rugi! Jadi, jika kalian ingin ia kembali ke tangan kalian, bawakan mahkota Kerajaan Zephyros kepadaku dan akui aku sebagai Raja baru Zephyros. Gampang kan? Kalian hanya perlu unruk jangan mencoba menipu, atau putri ini akan mati di depan mata kalian. Ia akan sangat tersiksa di penjara bawah tanah jika kalian datang terlalu lama menyelamatkannya, ngomong-ngomong.

Pilihan tetap ada di tangan kalian kok, karena aku ini orangnya tidak suka memaksakan kehendakku. Toh, walaupun kalian tidak menyelamatkannya, aku sama sekali tidak rugi. Aku tetap bisa mendapatkan Kerajaan Zephyros. Hanya saja, aku yang baik hati ini memberikan penawaran untuk kalian. Hitung-hitung untuk sebuah hiburan karena teman-temanku yang biasanya membuat hidup menjadi menarik telah tiada.

Sekali lagi aku tegaskan bahwa aku tidak rugi apa pun kalaupun kalian tidak datang menyelamatkannya. Tapi aku ingatkan baik-baik jika kalian menginginkan Putri Leandra selamat, maka bawakan mahkota itu padaku. Jika kalian tidak mempedulikan nasibnya, tidak apa. Aku akan memenggalnya lalu kepalanya akan aku kirimkan ke kediaman kalian. Supaya setidaknya kalian mengalami mimpi buruk karena telah membantahku. Namun aku meragukan kalian akan membantahku, bukankah Putri Leandra sangat berharga untuk kalian?

King of Hearts (ONEUS & ONEWE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang