28. Travesti Sanubari

795 255 55
                                    

mantap betul
saya tiga kali
update dalam
satu hari....

apresiasnya dong
sayang-sayangku..
hihi-!

Mamaku Sayang!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mamaku Sayang!

|Ayudisa anak mama...

   
Aih... ibunda kesayangan tengah mengirimkan balon pesan untukku.

Iya, ma?|

|Hari Rabu harus
pulang ya, nak?
|Papa kasian di
rumah sendirian

Eum.. iya ma|
Lusa kan ma?|

|Iya
|Ngomong-ngomong...
|Gimana keadaan
Bayu sekarang?
|Dia sudah siuman?

   

Jemariku berhenti menari di atas balok persegi. Mengatup aksa bundar sebelum melanjutkan konversasi.

Belum ma... ☹|

|Mama ikut
sedih dengarnya...
|Semoga Bayu lekas
siuman ya

   

Lukisan senyum terpatri, tipis tapi berarti. 

Aamiin...|
Makasih untuk
doanya, ma☺|

   

Meski Oma terlihat jelas tak menyukai sang Bahuraksa, namun Mamaku berkata sebaliknya. Beliau waktu itu pernah berucap sepatah dua kata, 

   

“Tidak ada alasan untuk membenci Bayu, nak. Mama lihat... dia lelaki yang penuh semangat kerja keras dan punya hati yang lembut. Mama bisa merasakan ketulusannya.”

   

Tapi wanita paruh baya kesayanganku jua tak menguntai cakap bahwa ia berada di kubu anaknya. Sebab semua perkataan tetua—Oma—laiknya petuah dan wasiat yang harus dilaksanakan perintahnya. Maka dari itu, Mama tidak berkubu dengan siapapun. Netral.

   

Petang tengah menyerang. Pada hari yang sama masih membancang, seakan lama tuk menyambut hari esok yang akan datang.

   

Seminggu sudah berlalu, tapi Bayu belum kunjung terbangun. Ia masih terpulas dengan bunga tidur yang setia menemaninya.

   

Katanya, jika seseorang sedang mengalami masa koma, ia masih bisa mendengar suara di sekitarnya. Dan aku harap... dia mendengar semua rapal kata yang kuucapkan kepadanya. Semoga sang Taruna lekas terbangun dari komanya sebelum aku pulang ke Ibukota. 

   

Doakan Bayu Renjana lekas membaik, ya?

   

[✔] i. Kediri | JakeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang