HALO!
Maaf ya untuk kali ini belum update. Ide saya sedang melanglang buana. Mencari inspirasi yang sedang dicuri oleh mas Bayu di Korea sana, haha!
Baiklah kita mulai saja Q n A-nya...
Bayu Renjana
1. Bayu mau jadi pacar aku ga?
Sebentar ya, kupikir dahulu. Aku takut jika berada disampingmu, diriku pasti terlihat seperti remahan rengginang. Karena kamu sangat elok dipandang.
2. Orang macem Bayu ada versi real life nya nda?
Ah.. kamu akan mengetahuinya nanti di akhir chapter. Tunggu saja, ya, cantik?
3. Bayu apa ndak mau sama aku ja?
Tapi aku masih mencintai Ayu. Maaf, ya?
4. Bayu apa ndak kesal sama oma nya Ayu?
Meskipun kesal, tapi amarah dan teguran orang tua itu artinya sayang... Jadi sekesal apapun, aku akan tetap menghormatinya...
Adipati Pratama
1. Tama angkat aku jadi adikmu
Kalau gue turunin, lo jadi kakak gue dong?
Sumpah yang tanya gue cuma satu? Ayolah gue ganteng gini masa kaga ada yang mau nanya...
Tuh, kak Tama kesal yang tanya cuma satu. Ayo tanyain lagi, hihi!
Nathan Danuandra Wijaya
1. Halo pak chill
Halo mbak, yo'opo kabare?
Mas Penelepon
1. Jangan Heeseung yak^^
Maaf mbak, Heeseung itu yang mana mbak? Saya taunya Lee Heeseung dari ENHYPEN. Kebetulan dia idol yang saya idolakan.
And then...
Alhamdulillah ada yang tanya ke aku, haha!
Baiklah... akan aku jawab. Terima kasih bagi yang sudah tanya!♡
1. Aku nanya ke kk ajaa yaa, ka bikin cerita ini terinspirasi dari mana yaa? oh iyaa rangkaian kata kata nya bagus bangettt, banyak kata-kata dalam bahasa Indonesia yang jarang diketahui, kira-kira butuh berapa lama ka buat nyusun satu chapter?, btw semangat kaaa!
Aaaa aku terhura... makasi sudah tanya, ya!
Aku awal buat cerita ini sebenarnya iseng-iseng aja. Lagi kepengin buat yang puitis gitu, haha! Terinspirasi dari lingkungan sekitar. Ya seperti di kehidupan sehari-hari, aku tuangkan beberapa di sini.
Lalu perihal kata-kata puitis. Aduh malu dibilang bagus... padahal aku masih amatir banget kalau dibilang. Pun berkecimpung di platform jingga juga baru gabung sekitar Mei 2018 lalu. Berani publish cerita juga masih jelek banget tata kepenulisannya, sebab males ngerevisinya, hihi.
Untuk susun satu chapter-nya, aku butuhin sekitar tiga setengah jam dengan hasil seribu kata lebih. Paling lama, sih, sekitar segitu, paling cepat ya dua jam-an. Tapi beneran emang lama kalau susun cerita yang berdiksi indah, harus betul-betul paham sama arti diksinya. Kalau salah letakin kata, nanti jadi salah kaprah gitu ceritanya.
Semacam judulku, ya misalnya...
Benang Merah Sumarah
Benang Merah
yang aku maksud itu seperti sebuah ikatan. Biasanya orang menyebutnya begitu..
Lalu...
Sumarah
Artinya bukan marah, tetapi menyerah.
Jadi dalam chapter tersebut, menceritakan tentang sebuah ikatan yang sudah terjalin, tapi lagi-lagi diterpa oleh ragam guncangan. Berakhirlah... kedua insan itu menyerah dalam hubungan tersebut.
Pun juga seperti judul-judul lainnya di cerita Kediri, seperti Sepasang Lampu Usang, Sanak Beruntai Riak, dan lain sebagainya..
2. Thor line berapa? Fandomnya apa aja?
Percaya nggak, kalau aku ini masih bayi?
Aku masih bayi, numpang lahir di ranah Kediri, ketika dirgantara sedang melukis sabit yang berseri-seri. Warsa nol lima, tapi banyak yang bilang aku sudah tua.
Serius deh, beberapa orang di DM juga bilang kalau aku ini di atas notasi lima belas.
Ya ampun, padahal aku ini masih bayi:(
Lalu fandomnya...
Aku mulfand. Banyak banget fandom-ku T︵T
Aku BHL, JYP, SM, dan YG STAN hehe..
Oh iya, aku juga Oneit sama Wannable :(
Banyak, ga bisa aku ungkapin semua intinya. Tapi aku sayang semuanya! Terutama anak-anak Kediri di sini!
Baiklah... sepucuk kertas dari kami berakhir di sini.
Semoga kalian puas dengan jawaban kami!
Oh ya, barangkali ada yang mau tanya lagi, nanti aku selipin di chapter lain, atau bahkan langsung aku jawab di sini...
Terima kasih, ya! Terus dukung cerita Kediri!
Sampai jumpa di chapter dua puluh empat!
Salam sayang,
Lanyway...
Akan ada saatnya dia hadir dalam trilogi series!
Konfliknya ringan kok, nggak berat seperti Kediri.
Staytune iaaa!
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] i. Kediri | Jake
Fanfic[TELAH TERBIT] ❝ kala semesta menciptakan kamu, sungguh teramat candu bagiku. gemintang pada manik indahmu, meruntuhkan jagat dan seisi kalbu. kudengar, kamu sedang bersemu, sebab katanya, aku hanya milikmu ❞ ✧ ft. 제이크 ENHYPEN...