Satu minggu telah berlalu, seluruh anak tahun kedua dan pertama sudah berkumpul di camp. Setelah kejadian tersebut keamanan di perketat sekitar camp, saat ini beberapa mahasiswa sedang menanti siapa Alpred dari tingkat ketiga dan keempat.
Sebagian sudah bertemu dengan sang-Alpred, sebagian lagi ada yang menanyai kabar bagaimana keadaannya pada teman se-tingkatnya.
"Kara!"
"Hi Alet ...."
Kara memeluknya sebentar dan melepasnya. "Aku sangat khawatir mengenai keadaanmu," lanjutnya tersenyum hangat pada Alet.
"Emm ... Tidak usah dipikirkan. Lugas orang yang cukup tangguh menjaga kedua adiknya," cuitannya.
"Benar, aku harus berterima kasih padanya," sahut Kara dengan menjentikan jari di hadapan sang gadis.
"Harus dan jangan lupa berbaikan dengan Chelsea."
"Eh?"
"Ku mohon ... Ya ya...."
"Baiklah." Kara menanggukan kepala meski entah dia akan lakukan atau tidak.
"Dia anak yang baik juga, kalian hanya salah paham satu sama lain," jelas Alet untuk meyakinkan temannya tersebut.
Kara hanya memandang Alet, dimana wajahnya benar-benar seperti sedang memohon. "Aku mengerti."
"Baiklah kalau begitu, aku pergi dulu." Sebuah benda kenyal mendarat pada pipi Kara, setelahnya Alet meninggalkan Kara seorang diri.
Eh...
Eh...
Eh...
Apa ini?
Kenapa Alet mencium pipinya, kenapa Kara tak bisa bergerak?
Suara hati Kara sedang berperang dengan pikirannya. Orang yang membuatnya seperti itu sedang berlari merangkul Krystal dengan tenangnya, "Alet kenapa kau ini?" gumamnya sembari memegang sebelah dadanya.
....
Rino hah ... Begitu rindunya dengan sosok Alward mahasiswa tahun pertama ini, dirinya saat ini sedang berada di tengah lapangan di kelilingi seluruh keluarga besar Zeus University. Ia bertugas untuk menyampaikan kegiatan selanjutnya, setelah Medusa I & II, Amigo, Lalu FullMoon kegiatan selanjutnya adalah ....
"Sherlock's," ungkap Rino.
Kegiatan ini di wajibkan untuk mahasiswa tahun pertama, karena ini adalah kesan pertama yang harus mereka ikuti dan salah satu syarat rangkaian masa orientasi.
Sherlock's adalah pemilihan kandidat yang akan menjadi Conan Zeus University untuk satu tahun kedepan, setelah terpilih 10 kandindat terbaik, mereka akan ikut kompetisi yaitu 'Vena Alga' .
Kegiatan ini selain anak tahun pertama, mahasiswa tahun kedua dan ketiga boleh mengikutinya tanpa paksaan tetapi mereka harus memiliki darah murni Zeus University atau kalimat sederhananya adalah mahasiswa Zeus University asli dari tahun pertama yang mengikuti serangkaian kegiatan orientasi—untuk Alet terkecualian karena dirinya tahun kedua yang mengikuti orientasi, jadi Alet wajib mengikuti Sherlock's.
Biasanya 10 kandidat yang terpilih di Sherlock's adalah anak tahun ketiga, 2 tahun yang lalu Levin sebagai satu-satunya anak tahun kedua yang berhasil masuk menjadi salah satu 10 kandidat dan terpilih menjadi Conan.
Maka dari itu dirinya pada tahun ketiga tidak mengikuti kembali walaupun sebenarnya masih bisa.
****
KAMU SEDANG MEMBACA
ZEUS CASTLE: Vena Alga Story [END]
Fantasy[Bagian 1 The Trilogy of Zeus Castle] - Highest rank 3 #sciencefantasy on March'4th 2023. Tidak diketahui dunia! Namun, namanya selalu dielu-elukan oleh semua orang. Bukan ilmu sihir ataupun supranatural. Hanya manusia pilihan yang terdapat di tempa...