Lugas, Alet, dan Krystal sedang berjalan menuju asramanya, sebelum acara selesai mereka bertiga meninggalkan ballroom universitas.
"Apa kau sudah jauh lebih baik?" tanya Alet dengan memegang tangan yang memegang lengannya.
"Emm ... Terima kasih kak Alet juga kak Lugas," jawabnya memandangi dua senior yang sudah menyelamatkan dari suasana canggung di dalam ballroom.
"Aku sebenarnya tahu bagaimana cara untuk lolos Sherlock's, hanya saja aku tahu saat gagal di tahun pertama dan mulai menganalisa apa yang salah. Kalau boleh tahu kau apakan kertas kosong tersebut?" tanya Lugas pada Krystal.
"Aku pun bingung kak awalnya, aku hanya menggambarkan tangan saling berpegangan di tambah aku menuliskan kalimat arti mengapa kita harus saling berpegangan," jelas Krsytal dengan yakin.
"Itu dia! Tidak banyak orang yang berpikir kesana. kalau pun ada, kurang tepat saat penjelasannya maka dari itu kamu terpilih," jelas Lugas alasan kenapa junior tahun pertama ini terpilih.
"Aku hanya menggambar struktur saja, mengapa lolos?" Alet mulai bertanya kenapa dirinya bisa lolos juga.
Lugas melirik gadis di sisinya tersebut. "Struktur apa yang kau buat?"
"Zeus University terdiri dari senior dan junior dimana mereka saling mempercayai dan memberikan cinta satu sama lain, lalu aku lingkari struktur tersebut dan kuberi keterangan kebersamaan," ungkap Alet begitu polos.
"Itu juga termasuk, aku hanya menggambar diriku, kau dan Jay. Intinya bagaimana kita lolos itu harus memahami maksud dari masa orientasi tersebut." Di tutup dengan penjelasan Lugas, gadis tahun pertama pamit untuk masuk ke asrama terlebih dahulu meninggalkan kedua seniornya.
Sebenarnya Alet tidak terlalu tertarik untuk menjadi Conan University, saat berjalan berdua dengan Lugas ia memberi tahu bisakah dia bersamanya saat di kompetisi tersebut, Alet akan membiarkan Lugas yang meraih gelar tersebut, dia hanya akan membuntuti si teman baiknya saja.
Bukan penolakan yang di dapat Alet, hanya saja Lugas menjelaskan itu akan terjadi jika memang takdir mempertemukan mereka berdua di arena kompetisi.
Sebab saat masuk ke dalam pulau buatan tersebut, 10 peserta Vena Alga Competition akan terpisah satu sama lain. Lugas berjanji jika dirinya menemukan Alet, ia akan mencoba bersama-sama dengan temannya ini sampai akhir acara.
Message
Chani
[Dimana kamu cantik?]
[Kenapa kau sangat suka sekali pergi meninggalkan acara?]
[Al ....]
[Apa kau membaca pesan ku?]Alet
[-_-]Chani
[Astaga kau hanya mengirimkanku stiker!!]
[Balas pesan ku jangan hanya di baca.]
[Alet.....]
[Al ....]
[Mungil ....]
[Cantik ....]Alet
[Aku di kamar]Sang gadis yang baru saja memasuki kamar melihat ponselnya begitu banyak pesan, ternyata dari orang yang akhir-akhir ini menganggu pikirannya.
Sejenak Alet berpikir mengapa dia menjadi sangat ke kanak-kanakan? Walaupun begitu, dirinya membaca pesan dari Chani dengan senyum tipis di wajahnya.
Sekarang ia sudah kembali ke kamarnya sendiri, tidak di kamar teman baiknya Lugas juga Kai. Sejak pagi dadanya terasa sesak entah kenapa, bukan karena tidak bisa bernapas hanya saja seperti ada luapan amarah, kesedihan dan tangisan yang tertahan di dalam dirinya.
Ia sempat bertemu dengan sang-Alfred kak Rangga tapi setelah di periksa semua keadaannya normal. Menurutnya, diriku mengalami stress belakangan ini dan menyuruhku untuk tidak terlalu banyak berpikir macam-macam.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZEUS CASTLE: Vena Alga Story [END]
Fantasy[Bagian 1 The Trilogy of Zeus Castle] - Highest rank 3 #sciencefantasy on March'4th 2023. Tidak diketahui dunia! Namun, namanya selalu dielu-elukan oleh semua orang. Bukan ilmu sihir ataupun supranatural. Hanya manusia pilihan yang terdapat di tempa...