Ektra Part 4: Keluarga Kecil Yang Bahagia“Selamat pagi Mrs.Palvin, Mrs.Vane.”
“Oh Michaelis, kau datang pagi-pagi sekali rupanya.” Mrs.Vane yang lebih dulu menyahut dengan genit.
“Ya Tuhan. Mrs.Vulcan beruntung sekali memiliki Kakak laki-laki perhatian sepertimu.” Sahut Mrs.Palvin. Michaelis terlihat semakin senang ketika di sebut Kakak Laki-Laki.
Michaelis mengetuk pintu rumah berkali-kali, tapi pintu tidak di buka sama sekali, akhirnya karena tidak di bukakan pintu Michaelis meringkuk di pinggiran teras rumah. Tetangga yang lewat melihat Michaelis yang seperti pemulung di depan rumah.
“Michaelis? Kenapa kau disini? Apa tidak ada orang di rumah?” tanya tetangga itu, dan begitu dia bertanya pintu rumah langsung terbuka menampilkan seorang perempuan cantik dengan gaun putih yang sangat anggun.
Dia tersenyum ramah kepada Michaelis, “Kakak…. Kenapa kau tidak mengetuk pintu? Ya Tuhan…. Kenapa kau malah meringkuk di luar seperti itu? Para tetangga akan salah paham mengira aku tidak membiarkanmu masuk.” Suaranya yang ringan dan lembut membuat para tetangga yang lewat di depan rumahnya tanpa sadar tersenyum, perempuan itu anggun dan ramah sekali, betapa sucinya hatinya. “Ayo masuk ke dalam Kakak ….” Ucapnya lagi lembut sekali.
Michaelis, “….”
‘Tuhan, apakah ini hari kematianku?’“… naik ke kursi.”
Michaelis hanya merindukan keponakannya yang lucu-lucu itu ….
Rumah yang mereka tempati tidak semegah dan sebesar kediaman Bangsawan Vulcan, tapi rumah ini tidak bisa di katakan kecil, dengan rumah gaya Victoria bercat putih cerah, perabotan yang di susun rapi, suasana yang berwarna dan menyenangkan membuat para tetangga sekitar betah untuk mampir dan diam berlama-lama di rumah ini, dan pemilik rumah selalu dengan ramah menerima para tamu masuk, mereka menikmati kehidupan sederhana dan bertetangga dengan baik seperti ini. Rumah keluarga kecil yang bahagia, orang yang Michaelis layani sepenuh hatinya; Gabriel dan Penelope.
****
“Penelope, di kehidupan lain dan selanjutnya, mari kita bertemu lagi. Aku akan menemukanmu, aku akan mencintaimu, aku akan terus mengikutimu meskipun kau mengusirku. Di kehidupan lain aku tidak akan menuntut apa-apa kecuali saling bertemu dan mencintamu lagi, melihatmu bahagia dan hidup bersama. Di kehidupan selanjutnya ….”
... mari bertemu dan saling mencintai lagi.
(Baca Selengkapnya Di Versi Cetak 🍁)
****Lebih kurangnya selama ini minta maaf, terimakasih banyak atas segalanya, semoga kita selalu sehat dan dilindungi Allah. Semoga diperlancar urusam kaliam semua dan semoga kita selalu bahagia. Aamiin.
Tengkyu
Conan.
KAMU SEDANG MEMBACA
GABRIEL: Tamed The Rebel Princess [TERBIT]
Romansa#4 [Sebagian cerita telah dihapuskan untuk penerbitan 🙏 dihapus dari bab 62-92.] Dia adalah Penelope Marryes. Perempuan sampah yang sama sekali tidak diakui keluarganya. Tidak cantik, tidak seksi dan tidak memiliki bakat. Berbanding terbalik denga...