Mina merasa aneh untuk hari ini. Saat Mina pulang dari kerja, biasanya Cece gak ada di rumah. Begitu pula Hyunjin dan Felix, mereka berdua bakal kelayapan bareng temen temennya.
Sekarang, mereka bertiga anteng di kamar masing-masing. Waktu Mina ke kamar Cece, cewek itu lagi serius nyusun anggaran dana.
"yakin mau buka galeri sama temen kamu?" tanya Mina di depan pintu.
Cece mendongak, dia mengangguk mantap melihat Mina.
"yakin dong. Tenang aja kak, dia baik kok gak kayak umji yang ngambil semua keuntungan dari sketsa punya aku," kata Cece kalem.
Memang rada aneh, namun Mina bersikap biasa aja, seolah olah itu adalah hal lumrah.
"mau kakak bantu?" tawar Mina.
"eh gak usah. Aku bisa sendiri, lagian kakak kan capek abis kerja. Mending tiduran aja di kamar," tolak Cece malah menyuruh Mina untuk istirahat.
"oke. Kalo butuh bantuan, panggil kakak ya?"
Cece tersenyum lebar, "siap!"
Mina lanjut ke kamarnya Hyunjin. Pintunya ditutup, tapi gak dikunci. Meski begitu Mina gak mau nyelenong masuk gitu aja, Hyunjin juga punya privasi. Dan mereka berenam punya batasan masing-masing untuk saling menghargai.
"dek," panggil Mina mengetuk pintu kamar Hyunjin sekali.
"kenapa kak?"
Mina balik badan, "kenapa kamu yang keluar?"
Felix mengernyit bingung, "emang bukan Felix?"
Mina tertawa renyah, "kamu ngapain?" tanya Mina. Takutnya Felix ngerokok lagi. Tapi pas cowok itu keluar gak bau rokok.
"belajar. Kenapa kak?"
"gapapa. Kamu mau makan apa hari ini?"
"Haje sih pengen cumi saus asam manis," celetuk Hyunjin keluar kamar.
Soalnya di depan sana berisik, mengganggu konsentrasinya yang sibuk ngurus skripsi. Dia pingin lulus skripsi lulus sidang lulus kuliah nyari kerja punya penghasilan sendiri dan ngajakin Mina travelling keliling dunia.
Pengen gitu pergi berdua doang sama Mina. Manjain Mina yang udah mgerawat dia ngejaga dia. Apalagi Mina punya lima orang adek yang harus diurus. Pasti Mina lelah.
Hyunjin cuma mau membayar semua jasa jasa dan kasih sayang Mina selama ini. Meski tak semuanya bisa dibayar dengan uang. Setidaknya, Hyunjin bisa merawat Mina juga, seperti Mina merawat dia dan keempat saudaranya yang lain.
"Felix nurut aja lah,"
"emang kamu mau makan apa?"
"ayam suwir," cicit Felix dengan suaranya yang serak serak basah.
"oke. Kakak buatin,"
"terus Haje?!" protes cowok itu ke Mina.
Mina elus kepala Haje, "kakak buatin juga,"
"Felix gak dielus juga?"
Mina sontak tertawa, pada dasarnya mereka itu manja manja. Sayang ketutupan sama nakalnya yang naudzubillah.
💃
Pak Yanto laporan ke Mina. Tentang Yeji dan Ayu.
Katanya Yeji kerja kelompok dan Ayu gak bolos sekolah seharian dan melanjutkan les bahasa inggrisnya yang udah diwanti wanti sama gurunya.
"beneran kerja kelompok pak?" tanya Mina meragukan ucapan Pak Yanto. Bisa aja dia diancam sama Yeji dan Ayu. Dua orang itu emang agak beda sifatnya dari Cece Haje dan Felix.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILLE✅
FanficIni tentang anak perempuan pertama yang dituntut memiliki bahu sekuat baja. Yang hidupnya penuh dengan kepalsuan serta banyak topeng:) Highest rank #1-mina #1-kookmina -Myoui Mina ft 97line -JYP stan MA FAMILLE ------------ 2020