sharing

581 106 29
                                    

Beberapa orang terlihat berada di kediaman keluarga blonde, bukan di rumah Sunmi dan Taecyeon melainkan di rumah Mina beserta adek adeknya yang lain.

Mulai dari Sunghoon, Younghoon, Jin dan anaknya Yeonjun, terus ada Jaehyun yang posesif banget ke Ayu soalnya ada Yeonjun sampe sampe Ayu gak bisa kemana mana, Taeyong pun ada bahkan pak polisi yang ternyata makin lengket sama Haje juga di sana.

Sunghoon sendiri udah dua hari nginep di rumah Mina. Selain dia mendapat tugas kelompok bersama Ayu, dia juga membantu keluarga blonde dalam menyiapkan pernikahan Mina dan Jungkook sebagai rasa hormatnya pada Mina yang udah bantuin dia sekolah, bayar sekolah dan segala keperluan keluarganya.

Waktu Sunghoon bertanya ke Mina dengan cara apa dia harus membayar, Mina hanya mengatakan jadilah anak yang baik untuk kedua orang tuamu. Belajarlah dengan sungguh sungguh dan buktikan bahwa kesuksesan tidak diukur dari derajat manusia itu sendiri, mau kaya atau enggak, ilmu akan selalu dibutuhkan kapan pun.

Sebenernya Mina tidak ingin Sunghoon bernasib sama dengannya. Mengikuti kemauan orang tua tanpa bisa membantah. Dan resikonya Mina tanggung hingga sekarang, menderita seorang diri. Menyisakan penyesalan.

"kak,"

Di dapur hanya ada Mina dan Sunghoon, yang lain ada di ruang tengah. Biasa, kumpul kumpul alias gosip.

"iya?" sahut Mina sambil tersenyum tipis. Membuat Sunghoon senang bukan kepalang.

Dia paling suka senyuman Mina. Enak aja dipandang.

"kakak bahagia gak?" pertanyaan konyol.

"bahagia dong. Kamu nanti juga ngerasain apa yang kakak rasain kalo mau nikah,"

Mina gak boong, Sunghoon bisa menangkap kebahagiaan itu di dalam mata Mina. Terpancar begitu indah.

Sunghoon ketawa renyah, "masih lama,"

"siap siap aja. Manusia cuma berencana kapan mereka nikah, tapi kalo jodoh udah di depan mata?"

Sunghoon ketawa lagi, "iya juga sih,"

"oh iya kamu sama Ayu gak berantem kan di sekolah?"

Sunghoon menggeleng, "jarang ngomong malah. Anehnya selalu satu kelompok sama Ayu."

Giliran Mina yang ketawa, "Ayu galak gak?" tanya Mina lagi.

Sunghoon berasa disidang sama Mina, kayak bapak lagi nguji calon mantunya. Diseleksi dulu.

"mukanya galak, tapi sebenernya Ayu manja,"

Mina terbahak mendengarnya, "berarti kalian deket kan?"

"maksudnya?"

"gak, gapapa." kekeh Mina.

Sunghoon bantuin Mina beresin dapur.

"kak," panggil Sunghoon.

Mina menoleh, dia mematikan kran air dan mengelap tangannya dengan kain serbet di samping kulkas.

"kenapa?"

"aku mau ngomong sesuatu yang penting sama kakak," katanya.

"mau ngomong apa? Sini duduk," Mina menepuk nepuk kursi di sampingnya. Menyuruh cowok itu duduk bersamanya.

Tapi Sunghoon enggan melangkah dari tempatnya berpijak.

"kenapa? Penting banget sampe gak bisa bicara di sini? Mau bicara di tempat lain?" tawar Mina.

Sunghoon sontak menggeleng, "eh gak usah. Di sini aja kak,"

Mina senyum tipis, "yaudah sini,"

Mau gak mau Sunghoon duduk di sebelah Mina. Awalnya dia cuma menunduk ragu menatap Mina. Lantaran ini adalah kali pertamanya dia sedekat ini sama Mina. Hampir gak ada jarak, tangan mereka aja hampir bersentuhan.

FAMILLE✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang