34

1K 127 16
                                    

Selepas pulang dari sekolah siang itu, y/n langsung mengunjungi rumah mamanya.
Sebenernya moodnya sedang buruk dari tadi disekolah karna mikirin dia satu kelompok sama hyunsuk.

Y/n menyalakan tv sambil merebahkan badannya di sofa ruang tengah.
Masih dengan pakaian lengkap seragam sekolah, bahkan kaos kakinya belum dilepas.

"Y/n.. seragamnya diganti dulu dong sayang." Santi berjalan mendekati y/n sambil membawa sepiring potongan buah apel lalu diletakkannya di atas meja.

Y/n mengubah posisinya menjadi duduk lalu mengambil sepotong apel yang dibawakan mamanya barusan.

"Mah, surat cerainya udah siap kan??" Tanyanya tanpa melirik ke santi.

Santi menghela nafasnya pelan, lalu ia mengelus lembut rambut sang putri.

"Sayang.. coba kamu pikirin sekali lagi hm? Mama yakin banget, hyunsuk gak mungkin punya yang lain selain kamu. Kamu pasti salah faham. Kamu bakal nyesel kalo pisah." Ucap santi dengan nada lembutnya.

Y/n menunduk memikirkan perkataan mamanya barusan. 'Gimana?' Fikirnya, lalu dengan tangan yang gusar dia memijit keningnya merasa pusing dan bimbang.

"Mama minta maaf soal kehiduppan remaja kamu. Tapi mama mohon sama kamu, jangan pisah hm? Pertahanin sampai maut memisahkan." Ucap mama dengan suara pelannya menahan tangis.

Sakit dirasa oleh santi melihat kehiduppan anaknya rusak karna ulah dia dan sang suami. Sebisa mungkin dia membuat kehiduppan y/n menjadi lebih baik.

Y/n beralih memeluk sang mama. Dielusnya punggung bungkuk sang mama dengan lembut. Rasa binggung disertai perihnya kehiduppan menjalar disekujur tubuhnya.

"Y/n pengen hidup kayak remaja normal mah... tapi disatu sisi, y/n harus jadi istri yang baik.. y/n juga punya cita cita yang belum terwujut mah... y/n sayang sama hyunsuk, tapi y/n nyoba buat berhenti sampai disini... y/n mau fokus ke kehiduppan baru.. kehiduppan yang y/n sendiri yang ngatur, yang nyusun. Y/n tauu y/n egoiss, gak mau dengerin hyunsuk.. tapi y/n mikir kalo ini satu satunya jalan buat y/n keluar dari ikattan rumah tangga yang gak pernah y/n inginin. Y/n egoiss mah.. maffin y/n.. y/n salah.." ucapnya lalu menangis di dada sang mama.

Tangissan sendu itu membuat santi pun ikut menangis bersama. Sakit rasanya melihat keluh kesah y/n saat ini. Jahat kah aku karna sudah merusak kehiduppan y/n? Pikirnya.

"Mama yang salah.. mama minta maaf ya.. maaffin mama. Jadi, kamu gak mau pertahanin rumah tangga kamu sama hyunsuk? Pikirin lagi ya sayang, mama gak mau kamu sampai nyesel."

Y/n melepaskan pelukkannya lalu mengusap air mata dimatanya.

"Kalo aku neyesel, aku boleh balik lagi gak ke hyunsuk?" Tanya nya polos.

Santi tertawa mendengar pertanyaan polos dari anaknya itu,

"Berarti kamu jahat. Hyunsuk mungkin bakal bener bener ninggalin kamu sama perempuan lain."

"Lah, gitu?? Katanya sayang," rajuknya sembari melipat kedua tangannya di dada.

Santi kembali terkekeh melihat tingkah y/n yang lucu, lalu ia beralih mencubit pipi sang anak.

"Boleh cinta, tapi jangan bodoh." Ucap santi mendapatkan tatappan binggung y/n.

"Maksud mama?"

"Hyunsuk boleh aja jatuh cinta yang sangat amat ke kamu, tapi jangan karna dia cinta, dia jadi bodoh. Jelas jelas kamu udah ngebuang dia, terus dia masih aja gitu nungguin kamu balik lagi ke dia gitu? Enggak kan? Kalo ia berarti dia bodoh. Padahal banyak perempuan diluar sana yang lebih baik dari kamu."

CINTA DI SMA ~ Choi HyunsukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang