Nggak ada yang koment???
Kenapa mengapa?
Nggak papa aku tetep up kokJangan lupa jaga kesehatan ya❤️❤️
*****
Aku nggak tau lagi, pokoknya aku sudah dirumah sama mama. Aku nggak peduli kemana perginya semua penghuni rumah pak Ahmad. Anggap aja aku istri durhaka, toh bang Jaya juga nggak mengharap apa-apa dari aku. Aku juga udah tutup pintu rumahnya, nggak mungkin dimasukin maling kan?.
"Rika, kamu udah ngobrol kan sama Sanjaya? Kamu harus menjadi teman dan istri yang baik Rika?"
Uhuk uhuk
Mama kebiasaan! Orang lagi minum malah bahas hal-hal ekstrim. Kan jadi terdesak, tersedak mangsutnya.
"Mana ada ma. Orang yang abis kawin paksa malah temenan, yang ada...ma! Bang Jaya bentak aku tadi malam. Hebat banget bang Jaya kan, belum tau aja siapa Rika?!"
"Rika, mama kasih tau ya...ada beberapa masalah dalam rumah tangga. Dan itu nggak boleh diumbar. Itu termasuk aib"
Kuhentakkan gelas kaca keatas meja kayu dihadapan ku. Mama kenapa belain si sanjay....tunggu dulu! Kok namanya kayak umpatan kasar yang lagi ngetrend ya? Sanjaya, sanjay, Anj*y.... wkwkwk.
Bayangkan aja udah dua hari aku nggak pergi ngajar. Otakku udah eror aja. Gimana kabar murid-murid Budimanku ya? Pasti kangen banget sama aku? Hehe.
"Hah! Rika jangan kayak gini. Jangan-jangan tadi malam kamu tidur pakai kerudung lagi?"
"Hehe, hanya mama manusia satu-satunya dimuka bumi ini yang memahami aku"
Kuacungkan kedua jempol ku ke depan wajah mama. Aku harus hati-hati saat tidur satu ranjang dengan preman. Bisa-bisa pas bangun aku udah di unboxing sama dia. Kan nggak etis.
****
Habis makan siang enaknya ongkang kaki didepan tivi. Mama lagi jaga warung. Jangan bilang aku anak durhaka ya. Tadi udah jadi istri durhaka masa anak durhaka lagi? Masa semua aku yang borong? Canda borong.
Brumm bruumm
Hedeh! Siapa sih yang punya motor heboh gitu, kayak preman aja. Berhenti depan rumah lagi.
"Sanjaya, kamu baru pulang dari kerja? Udah makan?"
Aduh suara i
Mama kayak nanya sama suami yang baru pulang kerja aja?...tunggu dulu! Suami pulang kerja?!! Apa tadi, sanjaya?!!Aku bergegas ke depan rumah untuk menghampiri mama sama bang Jaya. Si doi langsung melotot ke aku dong. Aku balas melotot dong, enak aja dia belum tau aja siapa Rika! Tunggu dulu! ngapain aku nyamperin si preman, harusnya aku ngumpet. Hadeh Rika Rika.
"Aku pengen beli bensin wak"
"Eh, kok masih panggil Wak? Kamu kan sekarang udah jadi menantu. Jadi panggil mama ya, samain kayak Rika"
Bang Jaya mendengus dihadapan mama yang lagi tersenyum manis. Apa-apaan bang Jaya? Dasar nggak sopan! Preman emang, nggak ada sopan santun.
"Nggak jadi bensin, pertalit dua liter...ma"
Mama masih tersenyum sambil menuang pertalit ke wadah plastik literan.
Heh, kalau aku jadi mama ku getok-getok itu kepalanya bang Jaya. Nggak Sudi aku kasih senyum-senyum manis kayak mama.
Bang Jaya menyodorkan duit lima puluh ribu ke mama. Mama melihat duit itu dengan heran.
"Nggak perlu bayar Sanjaya. Untuk kamu menantu mama apa aja gratis. Bensin, pertalit, jajan juga nggak perlu bayar. Kamu cukup bahagiain anak mama satu-satunya Rika, ya Sanjaya?"
Aku terperangah, yang bener mamaku?! Enak di bang Jaya dong. Doi mana pernah bahagiain aku, bentak-bentak iya!
Bang Jaya tidak mengangguk tidak juga menggeleng. Dia semakin menyodorkan duitnya. Tidak mendengar, seperti orang yang tuli.
"Mama, ambil uang ini!"
Mama mengambil duitnya. Gitu dong ma, ngasih yang enak ke preman, untung doi sadar diri dan tau malu.
"Sanjaya...kembaliannya terus Rika nggak dibawa pulang?"
Bang Jaya menghidupkan motor berisiknya kemudian hilang ditelan bumi. Enggak dong hehe.
"Rika, kamu harus betulin hubungan kamu sama Sanjaya yang aneh gini!"
🌳🌳🌳
KAMU SEDANG MEMBACA
Fated To Love You
ChickLitDEWASA 1821+ "Satu kali lagi ya Sanjaya. Tenang aja nggak usah buru-buru" kata pak RT dengan wajah gelisah. Heleh dia yang nyuruh tenang. Tapi wajahnya bikin meriang. "Saya terima nikah dan kawinnya Rika Zulaikha Al Azalia binti Abdul Manab dengan m...