Modif Motor atau Skincare?

165 22 24
                                    


Mari-mari, dilihat-lihat dulu...

🌳🌳🌳🌳

"Tuh kan! Udah panjang lebar aku ngomong. Yang kamu denger tuh akhiran doang, Bangs*t emang!."

Ish, bang Jaya kok kasar amat sih, kalau marah ya gak gini juga kali... Yang salah kan dia, nanyain aku ada duit apa gak, ya wajar dong aku mikirnya dia mau minta duit ke aku. Ish, sebel deh!.

Aku diem aja, malas mau ngeladenin orang yang lagi emosian. Nanti aku yang dibanting-banting, bukan pintu kamar lagi.

"Ka... Aku gak maksud buat ngebentak-bentak kamu, tapi... Kamu bisa gak sih, sehari... Aja gak bikin aku kesal?!."

Bang Jaya mencengkeram kedua bahuku, hingga tubuhku menghadap ke arahnya. Aku gak mau mengangkat kepalaku. Aku masih betah menunduk dan mengunci mulutku. Aku bingung mau ngerespon kayak gimana. Kalau dipikir-pikir hampir tiap hari sih, aku bikin bang Jaya kesel. Apa aku harus minta maaf ya?.

"Haah, udah deh lupain aja." Bang Jaya melepaskan cengkramannya. Em, gak sakit sih. Tapi ya, agak cemas-cemas sih, mungkin karena ini kali pertama aku diginiin kali ya?.

"Soal tadi pagi, aku pikir bang Jaya nanya kayak gitu karna lagi butuh duit. Sedangkan aku saat ini lagi gak ada duit, jadi ya... Rencanaku mau minjam lima ratus ribu dulu ke bapak. Ya... M-maaf."

Huuh.

Bang Jaya menghela napasnya. Tumben gak mendengus kayak kerbau lagi?.

"Kamu lagi gak ada duit? Ya udah, tapi nanti aku kasih setengah dari gajiku dulu ya. Soalnya aku mau make duitnya buat modif motorku dulu. Cukuplah ya?."

Apa, cuma dikasih setengah dari gaji? Emangnya cukup buat aku? Minimal harus lima ratus ribu lah, buat beli sepaket skincare, buat jajan nongki-nongki di kafe, buat beli BBM, dikira aku kesekolah jalan kaki apa?.

"Tapi bang..."

Bang Jaya bangkit dari duduknya. Kemudian mengganti bajunya didepan ku. Dasar gak tau malu! Malahan aku yang malu melihatnya.

"Kenapa, gak terima? Kamu tuh harusnya bersyukur ya, aku masih mau ngasih setengah dari gajiku. Biasanya tuh mamah suka minta bagian. Tapi gajian kali ini aku gak kasih ke mamah dulu. Oh iya, buat uangnya aku kasih besok. Kalau ada yang tanya aku kemana, bilang gini. Aku ke bengkel mau modif motor, gitu!."

"Iyaa..." Padahal udah mau Maghrib, emang bengkel masih buka di jam segini?.

"Aku pergi dulu."

"Iyaa..."

Huh, padahal impian aku waktu kecil itu, pengen dapat suami yang alim, baik hati, kalau bicara suaranya Alus, wajahnya bersih dan ganteng, sopan, kalau mau pergi selalu pamit dan Salim. Ini apa? Kelakuan kayak wedus!.

****

"Rika, ambilin mamah ayam goreng itu dong!."

"Ih, yang pahanya dong Rika!."

"Mamah haus, ambilin air minum Rika!."

"Mah, udah atuh. Udah Rika, air minum aku aja yang ambil. Kamu lanjutin makannya."

Aku kembali duduk dikursi makan. Ya ampun, Mahmud baik banget sama aku... Coba aja aku dinikahinnya sama Mahmud bukan sama bang Jaya.

Ih mamah, bener-bener deh, gini ni kalau makan malam gak ada bang Jaya. Pasti aku yang di suruh-suruh sama mamah. Biasanya kan bang Jaya yang ngelayanin yang mulia ratunya-mamah- itu.

"Ehm, Sanjaya kemana Rika?."

Untung bang Jaya bilang mau kemana, kalau enggak, bisa disindir-sindir lagi aku.

Fated To Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang