Hehe, aku mau minta maaf buat Kaka yang minta double up kemaren.
Di maafin ya...?🌳🌳🌳
Demi apa, ternyata suamiku seorang petani semangka, ya... Kalau aku jadi mamah juga aku bakalan kesel sih. Huuh, ini salah bang Jaya juga lah, dia gak pernah cerita kok. Tapi, aku juga gak pernah peduli sih...
Huuh, capek banget deh kalau hari libur kayak gini dirumah pak Ahmad. Banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Ini ya, kalian bayangin aja!, Rumah Segede gini, aku sapuin lantainya, ngepel, nyuci bajunya mamah, papa mertua, bang Jaya, bajunya Agus, Mahmud terutama baju aku sih. Abis itu, masak buat makan siang. Setengah hariku habis gitu aja. Padahal harusnya aku itu bersantai-santai, karena aku udah kerja dari hari Senin sampai Sabtu, (bukan full-day) disekolah.
Bruum,
Eh, mulus banget suara motor mampir keteras rumah. Bukan bang Jaya deh kayaknya, kemaren dia modif motor, bukan tukar motor.
"Assalamualaikum!," Aku bergegas pergi ke depan rumah, ku tinggalin tuh, cucian piringku. "Wa'alaikumusalam."
Oh~ Abang iparku toh. Ya ampun, ganteng banget makhluk tuhan satu ini!.
"Mamah mana? Eh gak di suruh masuk dulu nih?, Hehe." Ih manisnya, dari tadi senyum-cengengesan mulu. Gak kering tuh gusi?.
"Oh, pak Ah-eh, papah sama mamah pergi ke pasar, bang Saman." Huh, hampir aja mau nyebut 'pak Ahmad', belum biasa sih. Mungkin karena pak Ahmad jarang dirumah kali ya...?. Jadi jarang diliat gitu...
Kami langsung masuk kedalam rumah, aku cuma mengekori bang Saman. Eh, langsung menuju dapur dong dia. Biasanya kalau aku yang pulang ke rumah, hal pertama yang aku masuki itu kamarku, bukan dapur.
Cuurrr.
Bang Saman menuangkan air panas dari termos ke gelas yang sudah berisi kopi dan gula. Ih mandiri banget sih jodoh orang.
"Em, bang Saman tinggal dimana sekarang?." Tanyaku, cuma basa-basi aja. Sebenarnya aku gak kepo-kepo amat sih.
"Masih ditempat lama kok, Rika. Di blok D Kenangan Indah." Iya-iya, indah banget kayaknya. Dimana tuh tempat pun aku gak tahu. Dasar no life!.
"Ini udah tradisi kita sih, kalau mamah mau ulang tahun. Kita bakal kumpul gini, bikin acara makan-makan, terus kasih hadiah ke mamah. Kalian mau ngasih apa buat mamah besok? Kalau ngasih tiket pesawat ke Bali, kira-kira mamah suka gak?." Katanya sambil mengaduk-aduk segelas kopinya.
Eh, eh, apa tadi? Mamah ulang tahun besok, udah tradisi, ngumpul dan acara makan, hadiah, ke Bali??!. Dasar bang Jaya kurang ajar!, Dia gak pernah mau ngasih tahu hal-hal penting kayak ginian!.
"Eh Rika, kok melamun? Oh iya, Sanjaya kemana?." Kata bang Saman.
"Eh, aku gak melamun kok. Lagi mikirin itu, mau kasih kado apa buat mamah?," Huuh, "Bang Jaya lagi pergi ke kebun sama Mahmud. Em, aku pamit pulang ke rumah ya bang." Gak enak juga kan? Aku sendiri dirumah sama abang iparku. Nanti apa kata tetangga sebelah?.
"Yaah... Kok mau pulang sih? Temenin dong, masa sendirian dirumah. Kalau tau gini, mending kesininya agak malaman aja, ya kan?."
Haaah! Aduh, gimana nih??. Bang Jaya cepetan pulang dong... Apa telpon aja ya? eh, kan aku gak ada nomor teleponnya bang Jaya!. Aaa... Mama tolongin aku!.
"Ehm, jadi gimana sama Jaya? Enak gak kalau diranjang? Udah ada tanda-tanda hamil belum?." Ehh? Lemes banget tuh mulut! Udah ngalahin mulut mertua dengan tetangga aja!. Kesel deh, ini sih bisa khilaf aku nih. Bukan khilaf karena ketampanannya, tapi khilaf karena kelemesan mulutnya, pengen aku tabok deh mulutnya tuh!.
"Ehm, bang Saman lagi sibuk apa Sekarang?." Pintar kan aku? Jadi gini ya, kalau ada yang nanya kapan nikah, udah ada tanda hamil belum, udah naik jabatan belum atau sebagainya, kita harus menghindarinya dengan-. "Hahaha, kamu lucu banget sih Rika, hahaha. Muka kamu merah banget, hahaha" ketawa aja terus sampe bengek, kulihat jam di dinding. Hampir jam 12 siang, adzan juga udah mulai berkumandang. Tapi bang Jaya lama banget pulangnya?!.
"Sanjaya beruntung banget ya, udahlah sempet pacaran sama janda kaya, eh sekarang nikah sama perawan yang lucu kayak kamu kamu, Ka." Ehh? Emang tau darimana dia kalau aku perawan?.
Brum bruuum Brum
Nah, ini baru suara motornya bang Jaya, aku bergegas keluar rumah. Gak lagi peduli sama bang Saman yang lagi asik nyeruput kopinya.
"Ngapain lari-lari nyamperin aku? Aku gak lagi bawa uang, tapi bawa Semangka, keh!." Idih, kalau liat aku, pasti otaknya mikir aku mau minta duit terus, dasar suami kampr*t!.
"Eh! Motor siapa nih?!," Ye... Malah gak kenal. "Eh Rika, nih bawa Semangkanya masuk ke rumah!." Dengan peri kemanusiaan yang minim, bang Jaya nyodorin karung yang berisi buah semangka ke aku, gak penuh sih... Tapi pasti itu berat kan?. Dilannnn, kemana kamu? Aku gak akan kuat angkat itu sendirian.
"Eh, Sanjaya... Bawa apaan tuh?," Bang Jaya mendengus mendengar pertanyaan dari bang Saman, " Orang kantoran duduk aja yang manis didepan komputer," bang Jaya mengangkat karung Semangkanya dan melengos gitu aja masuk kedalam rumah. Eh, mereka lagi gak akur ya?. Em btw, si Mahmud kemana?.
****
"Oh... Mamah seneng deh, anak mamah ngumpul semuanya. Ada Saman sama Sanusi anak kesayangan mamah!," Dih, berarti tiga sisanya gak disayang nih?. " Mamah gak sabar deh, nunggu besok. Kalian nginep disini kan malam ini?." Tanya mamah ke anak-anak kesayangannya.
Dah, ngobrol aja kalian bertiga, yang lainnya cuma ngontrak. Kulihat wajah bang Jaya, pfft, dari tadi siang wajahnya cemberut aja kayak bebek.
****
"Bang Jaya gak nyuruh aku buat matiin lampunya?." Tanyaku sekedar basa-basi, habis dari masuk kamar, doi kayak orang bisu. Diam aja."Hm, matiin gih!." Idih, cuek banget sih!. Aku ikut masuk kedalam selimut setelah mematikan lampu kamar.
"Bang Jaya kok kayak gak suka sih sama bang Saman?."
"Em, gak kok. Biasa aja." Heleh, biasa aja katanya?. Dikira aku orang buta apa!.
"Besok kita mau kasih mamah hadiah apa bang?."
"Mukenah," hah?! Jadi udah disiapin nih hadiahnya?.
"Oh, udah dibungkus? Kalau belum aku aja yang bungkusinnya."
"Haah... Udah ku bungkus, tinggal kasih aja!." Ih, biasa aja dong ngomongnya!.
Ish!, malesin banget sih mukanya bang Jaya. Kayak orang susah aja.
"Bang?,"
"Hem?." Ku dekatkan tubuhku. Kira-kira dia bakalan marah gak ya?.
"Aku mau minta dipeluk, bang." Ish, cepetan dong jawabnya! keburu malu nih.
"Hahahaha, tumben kamu yang minta, hahah. Sini-sini!, aduduh, istriku yang mata duitan..."
Dan beginilah kami sekarang, berpelukan kayak Teletubbies, tapi gak papa. Setidaknya sekarang bang Jaya udah bisa ketawa lagi. Ish gemess deh.
Ehhh? kok aku jadi kayak gini?.
🌳🌳🌳
Emang maunya kayak gimana neng Rika??
KAMU SEDANG MEMBACA
Fated To Love You
ChickLitDEWASA 1821+ "Satu kali lagi ya Sanjaya. Tenang aja nggak usah buru-buru" kata pak RT dengan wajah gelisah. Heleh dia yang nyuruh tenang. Tapi wajahnya bikin meriang. "Saya terima nikah dan kawinnya Rika Zulaikha Al Azalia binti Abdul Manab dengan m...