Pinjam Duit

190 17 12
                                    


"Niat gak sih bikin ceritanya?!"
"Singkat banget, ini mah cuma 5 detik aku bacanya!"

Guys, bukannya aku gak niat😭 T-tapi aku gak ada ide😥
Ampuni author satu ini ya🙏

🌳🌳🌳🌳

S

emenjak kejadian semalam, aku sama bang Jaya sampai sekarang gak ada komunikasi lagi. Kalau kita gak sengaja tatap-tatapan, kita cuma diem aja. Dan parahnya lagi, didepan mamah, pak Ahmad, Mahmud dan adik terakhirnya bang Jaya juga, aku dan bang Jaya saling membuang muka. Parah sihh, ya pasti si mamah bakalan curiga. Dasar bang Jaya preman gak ada otak!.

Aku jadi males mau baik-baik sama dia lagi, pikirannya itu cabul banget, apa katanya, 'Rika! Kamu sadar gak sih kamu aja belum kasih aku jatah kok!' kan sebel! Ya wajar dong aku gak mau nganu-nganu sama dia, kita itu dinikahkan karena terpaksa, terus dari aku baru pubertas sampai di usiaku yang ke-26 ini, aku gak pernah yang namanya 'haus akan belaian'. Emang dasar bang Jaya aja. Oh iya, katanya dia itu punya pacar- mantan-, ngapain dia gak manfaatin aja? Lagipula si mbak Sri itu kan janda, boleh kali dipegang-pegang?. Makanya, preman kayak bang Jaya bisa klepek-klepek.

ASTAGHFIRULLAH!!!

Kenapa sih, pikiranku jadi begini? Aku tau kalau suami itu harus dilayani, dan Tuhan akan melaknat orang yang menyia-nyiakan pasangannya. Tapi, kalau pasangannya kayak bang Jaya, apa gak ada pengampunan buat aku?.

Hari ini aku akan pulang kerumah bapak, buat pinjam motor matic nya, ternyata cuekin bang Jaya ada konsekuensinya juga. Setelah ini, pasti aku gak bisa nebeng lagi kesekolah sama bang Jaya.

Aku berkemas-kemas untuk berangkat sekolah. Tapi kaus kaki aku mana ya? Kemarin aku simpen dimana sih?.

Krieet

Pintu kamar mandi dibuka, terus bang Jaya keluar dari dalamnya. Sambil menggosok-gosok rambut pirang+kakunya dengan handuk. Ehm, pakaiannya lengkap ya, jangan ngebayangin yang aneh-aneh loh.

Tumben, jam segini belum berangkat nguli si preman? Apa dia udah dipecat?. Oh iya, nanti mampir ke rumah bapak sekalian minta duit ah, skincare ku udah mau abis nih.

Ah ketemu juga sama kaus kaki aku yang kemaren, sedikit ku hirup baunya, ehm, aku cuma mau mastiin kok, ini masih layak pakai atau nggak, bukannya aku termasuk orang aneh ya..

Aku keluar dari kamar begitu aja, gak lagi aku pedulikan si preman kang nagih jatah yang masih sibuk dengan rambutnya itu.

Aku berjalan kaki menuju rumah bapak, cuma beberapa langkah kok, udah nyampe deh. Pas banget, mama lagi ngebuka pintu warung model teralis di depan rumah kami ehm, rumah bapak.

"Loh Rika, belum berangkat kamu? Udah siang gini kok. Makanya bangun tuh pagi-pagi. Liat kan pasti si Sanjaya udah berangkat kerja ninggalin kamu ya?."

Ish mama, anaknya baru nginjakkan kaki diteras rumah, udah disuuzhonin aja.

"Gak gitu ma, oh bapak mana ma? Rika ada perlu nih, hehe."

"Ada di dalam, lagi sarapan dia."

"Kebetulan banget." Kebetulan aku belum sarapan, numpang makan disini ah...

Aku bergegas masuk kedalam rumah. Terus kudekati bapak.

"Assalamualaikum pak."

"Wa'alaikumusalam."

Ku comot sepotong kue bolu, nyam, udah lama gak makan kue buatan mama.

"Gimana sama Jaya, dia gak nyakitin kamu kan?."

Widih si bapak, kepo aja sama rumah tangga aku.

"Em, biasa aja sih pak."

"Kamu di kasih uang bulanan gak?."

"Nah, jadi gini pak. Rika pengen minta duit dulu sama bapak. Nanti deh, kalau Rika udah gajian, Rika pasti bakalan ganti uangnya, boleh ya pak?."

"Ehm, boleh kok. Mau minta berapa?."

Aku seneng banget. Kalau nunggu gajian, keburu abis itu skincare ku.

"Ya.. em, kalau lima ratus ribu bisa?."

"Bisa, tapi nanti ya kamu ambilnya, nanti malam ajak Sanjaya kesini. Makan malam bareng gitu."

Aduh, gimana nih, aku kan lagi mogok bicara sama bang Jaya.

"Ehm, oke. Nanti malam kan pak?. Oh iya, Rika juga mau pinjem motor, boleh?."

"Em? Ya udah ambil aja kuncinya."

Aku bergegas bangkit, terus mengambil kunci si bleki di tempat biasa. Ku raih tangan kanan bapak, aku Salim gais, tapi kali ini aku cium tangan bapak dengan sepenuh hati. Ih, seneng banget aku tuh.

****

"Loh, ibu Rika ke sekolah sendiri lagi?. Kemarin kan udah dianter sama cowok. Terus pulangnya numpang sama saya, deh."

Eh, ni ibu miskah lagi nanya apa nyindir ini? Ketahuan kan, dia kemaren gak ikhlas anterin aku sampe rumah.

"Iya bu, suami saya lagi sakit perut katanya. Nanti juga saya setelah selesai ngajar mau ijin pulang, mau ngerawat suami, hehe."

Tak ku pedulikan wajah ibu-ibu satu ini yang udah berubah-ubah. Aku langsung melengos pergi ke kelasku. Males ah, kalau mampir ke kantor guru dulu. Lagi pula aku hampir telat kok. Time is money, right?.

🌳🌳🌳

Udah dulu, sini mana duitnya!!


Aa Sanjaya teh, kasep phisan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aa Sanjaya teh, kasep phisan

Fated To Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang