Jatah Preman

222 19 8
                                    

Assalamualaikum

🌳🌳🌳

Tangannya dengan perlahan bergerak mengelus-elus perutku. Sumpeh dahh, jangan tanya gimana perasaan aku sekarang, bener-bener pengen mati aja ehm mati rasa maksudnya.

"Apa kamu nggak pengap kayak gitu terus?." Tanyanya, sok perhatian banget sih nih preman satu.

"Bang?."

Tidak ada jawaban darinya. Jadi ku putuskan untuk menyingkap selimutku ehm ini selimutnya bang Jaya deng.

"Nah kan, udah aku bilang pengap. Kamu nggak bisa napas. Mati deh." Ucapnya. Tangannya udah lepas dari perutku. Loh kok, jadi pengen di elus-elus lagi sih?. Ihh dasar gatel kamu Rika!.

"Bang Jaya liat aku tadi?."
Wajahku ku palingkan ke arah lain. Nggak sanggup menahan malu.

"Liat apa?." Tanyanya sok polos. Ish pengen ku jambak-jambak rambutnya.

"Ya.... Liat aku tadi! Waktu aku keluar dari toilet. Bang Jaya liat kan?."

"Nggak ada yang nampak."

Jelas aku nggak percaya jawabannya. Kulihat lamat-lamat wajahnya. Merah. Kayaknya dia bohong deh!.

"Bang!.""Apa Rika?!..... Yaa kalau aku liat emang nggak boleh? Kamu sadar nggak sih, kamu aja belum kasih aku jatah kok!."

"...."

Kami saling terdiam beberapa saat. Kok jadi ngarah ke situ sih?. Ngomong-ngomong soal jatah, sampe kapan pun aku nggak mau kasih ke bang Jaya. Dasar bang Jaya preman cabul.

Tak lama, bang Jaya pun bangkit setelah itu berjalan ke arah lemari untuk mengambil jaketnya. Terus melengos gitu aja. Nggak ada pamit-pamitnya ke istri.

Ya udah, biarin aja. Paling ke warteg beli nasi Padang. Kulihat jam di dinding, udah jam 7.45 malam, pantesan bang Jaya ngajak makan. Aku udah laper banget sih, tapi aku malas banget keluar kamar.

****

Ngrook.

"Eh, jam berapa ini?." Aku terbangun dari tidur indahku. Terus bangkit untuk mengecek gawaiku.
Biasalah, ngecek jadwal buat besok. Okey, besok aku cuma ngajar dua jam aja, jadi bisa ijin pulang cepet deh.

Bruum bruum.

Itu suara motornya bang Jaya. Walahh, suamiku baru pulang toh.. hebat ya, jam satu malem baru inget pulang kerumah.

Krieet. Dia masuk ke kamar. Tubuhnya sedikit tersentak, kayak orang yang kaget gitu. Iyalah kaget, masa enggak?. Liat istri masih bangun dijam segini, ya kan bang?.

"Kamu belum tidur?. Emang besok nggak ngajar?." Tanyanya basa basi.

Ish pengen aku jawab, tapi males ah. Pengen tanya juga, dia habis darimana, terus ngapain aja?. Geram banget aku tuh. Kelakuannya kok nggak berubah sih, harusnya tau diri dong, kalau udah punya istri tuh, sikapnya dibuat lebih kalem kek, alim kek, hargai istri kek. Ini mana? Malah keluyuran malem-malem. Nanti kalau tetangga pada mikir aneh-aneh kan, bahaya juga.

"Tumben diem, biasa juga mulut kamu kayak mercon, keh." Bang Jaya terkekeh kayak psikopat.

"Ngapa, nggak boleh?!." Balas ku ngegas.

Bang Jaya mendengus. Aku udah hafal sama lagu wajibnya bang Jaya, "Tiada Hari Tanpa Mendengus".

🌳🌳🌳🌳

Dah lah segini aje

😀😀

Fated To Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang