Kali ini target views-nya 40 ya...Wkwkkw
🌳🌳🌳🌳
Emang ya, ini bang Jaya kenapa sih? Dari tadi aneh banget. Oh iya, tadikan bapak suruh makan malam di rumahnya, gimana cara ngajak bang Jaya ya? Kan aneh kalau aku langsung ngomong 'kita makan malamnya nanti dirumah bapak ya bang...' ihh ga mau, ga suka gellay. Aduh, gimana cara bilangnya sihh!.
"Ish..."
"Kenapa, perutnya sakit lagi?." Degg.
Aswth! Ku pikir si preman udah get out dari kamar, ternyata masih disini. Bikin kaget aja.
"O-oh, gak kok bang. Emm..."
Bang Jaya berjalan mendekat, terus dia duduk ditepi ranjang. Heleh, mencurigakan banget sih gerak-geriknya.
"Ehm Rika, kamu ada uang?." Nah kan, nah kan, dia tu dari tadi aneh pasti ada maunya. Ngapain nanyain aku ada duit gak? Pasti dia habis dipecat dari kerjaannya.
"Huuh... Gak ada bang, nanti aja aku mau kerumah bapak buat minjam duit, tapi nanti kita makan malam dulu dirumah bapak ya. Bapak yang nyuruh."
Ekspresi bang Jaya keliatan marah banget. Dia bangkit kemudian keluar dari kamar, gak lupa banting pintu keras-keras.
Lah, dia marah. Emang salahku dimana sih?!. Emang bener ya, kalo orang yang lagi gak punya duit itu gampang emosian.
Dasar preman, capek aku, mending tidur siang-masih pagi ini Rika!- dulu.
****
"Cucikan mama panci yang gede itu, Rika!."
"Iya, ma." Fyuhh, udah lama juga ya, aku gak bantu-bantu mama masak. Kangen banget aku tuh sama nyokap. Kalau dirumah pak Ahmad, mamah tuh gak asik, kalau aku mau bantu masak malah aku yang dipanas-panasin. Sama tuh, mamah sama bang Jaya emang nyebelin!.
"Kamu gak ngajak Sanjaya kesini, Rika?." Mama berdiri di belakangku, huh, bikin kaget aja. Untung yang aku tenteng panci, coba aja piring keramik, udah aku banting-banting kali ke lantai marmer-Jesikakohl-rumah kami.
"Ka...?."
"Emm, aku belum ketemu sama bang Jaya mam, mungkin dia belum pulang kerja." Aku mengendikkan bahu di akhir perkataan ku. Ehm, agar terlihat meyakinkan.
"Heh, dasar kamu ya... Sama kayak bapak kamu, suka banget ngibulin orang."
Waduh, ketahuan deh. Gimana jelasinnya ke mama ya?. Kasian banget sih aku, mana masih muda lagi.
"Hari ini tuh, Sanjaya gak kerja, terus mama lihat kamu lewat, sekitaran jam 9 kamu udah pulang dari sekolahan, terus gak lama setelahnya, Sanjaya yang lewat. Berarti kalian masih sempet ketemu kan?."
Oh ma gahh, mama udah kayak cctv kompleks ya, tau segalanya. Gak cuma sempet ketemu sih, sempet berdebat-banting pintu-juga bahkan. Emm, ngomong sambil ngegas-ngegas itu berdebat kan namanya? Kasih tau gue kalo gue salah ya...
"Iya, kita ngobrol dikit, tapi Rika gak tau gimana cara ngajak bang Jaya ke sini. Emm, kayaknya mama tau kenapa bang Jaya gak kerja hari ini?."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fated To Love You
ChickLitDEWASA 1821+ "Satu kali lagi ya Sanjaya. Tenang aja nggak usah buru-buru" kata pak RT dengan wajah gelisah. Heleh dia yang nyuruh tenang. Tapi wajahnya bikin meriang. "Saya terima nikah dan kawinnya Rika Zulaikha Al Azalia binti Abdul Manab dengan m...