"kamu mau kemana?"
"jalan sama jeno."
"jeno aja atau sama yang lain juga?"
"jeno aja."
mamaku lagi sibuk guys. dimeja tamu penuh sama buku-buku katalog. kayaknya beliau nambah jadi reseller baju deh sama make up juga. ya gak tau lah aku. tapi aku jadi inget kalau mamaku pernah bilang gini, “mama kuliah ekonomi sebenernya mau kerja dikantoran gitu. eh pas ketemu ayahmu, mama pengen jadi ibu rumah tangga aja.” tapi ngelihat dari waktu ke waktu, yah begitulah mama-mama.
disaranin buka toko, tapi kata mama nanti aja. soalnya masih nyantai ngider-ngider gitulah. padahal waktu mama ulang tahun, ayah udah hampir mau beli ruko depan buat kado.
ya, semoga saja mamaku mau buka toko. masalahnya aku tuh kadang suka lieur aja gitu lihat banyak buku katalog numpuk. tau sendirikan yang kayak gitu tiap bulan upgrade terus.
"aku berangkat ya ma," kataku dan langsung salim ke beliau dan jalan keluar.
"IJIN SAMA AYAH DIN."
hngg, ayahku pasti lagi ngurusin ikannya. denger-denger sih katanya beliau mau beli kura-kura, tapi enggak tau deh jadi apa enggak. soalnya sekalinya dirumah juga sama aja beliau sibuk terus. kalau enggak olahraga ngegym ya ngurusin ikan, atau enggak main catur di pos ronda.
"ayahhh, aku mau jalan yaa sama jeno."
habis pakai sepatu sendal, aku langsung lari kecil nyamperin—tuhkan bener ayahku beli kura-kura. ih kok gede pisan! btw kura-kuranya ada ditempat apasih itu dari kaca bentuknya kotak ukurannya sedeng.
"ayah beli kura-kura kapan dah?" aku jongkok buat ngelihat ini kura-kura lebih dekat.
"tadi."
"hah, beli dimana?"
ayahku nengok ke arahku. beliau posisinya lagi tolak pinggang sekarang.
"kamu mau kemana? tumben banget rapih gini." tanya ayah.
aku nyengir terus berdiri. "jalan sama jeno."
"jeno?"
aku ngangguk.
"kemana?"
"perpustakaan kota. kan aku kemarin bilang kalau aku mau ikut lomba jurnalistik sama jeno. nah, jadinya mau nyari-nyari referensi gitu deh."
ayahku ngobok-ngobok—iya kan bener itu bahasanya 'ngobok'? ya pokoknya tangannya dimasukin ke air kolam,
"sana sama om suho tuh, dia kan yang punya salah satu stasiun tv."
ayah....masa anaknya disuruh belajar bareng sama temen ayah. tapi ya gapapa sih. tapi kan, siapa yang gak kenal om suho gila?! tajir banget.
tin!
nah itu dia jeno.
"ayah, aku berangkat ya."
karena beliau tangannya udah pasti kotor because air ikan or ngobok-ngobok, jadinya aku yang harusnya salim malah diganti jadi hormat ke ayah haha.
"pamit komandan." kataku pakai nada sok tegas.
"tidak pulang terlambat ya anak gadisku."
aku ketawa dan ngasih dua jempol ke ayahku.
"ada ayah lo ya?" tanya jeno begitu dia lepas helmnya.
kebetulan pagar rumahku kebuka, jadi mungkin ayah —yang lagi ngurusin kolam— kelihatan dari luar.
KAMU SEDANG MEMBACA
me vs you
Fanfictionkisah klasik TTJ - Tetangga Ternyata Jodoh. ; 𝗮 𝗳𝗮𝗻𝗳𝗶𝗰𝘁𝗶𝗼𝗻 𝘀𝘁𝗼𝗿𝘆 𝘄𝗶𝘁𝗵 '𝗻𝗰𝘁 𝗱𝗼𝘆𝗼𝘂𝗻𝗴' 𝗮𝘀 𝘁𝗵𝗲 𝗺𝗮𝗶𝗻 𝗰𝗮𝘀𝘁. ━ w̶̶a̶̶r̶̶n̶̶i̶̶n̶̶g̶̶↷ 𝗻𝗼 𝗯𝗮𝗸𝘂, ʟᴏᴡᴇʀᴄᴀsᴇ, ʜᴀʀsʜᴡᴏʀᴅ, ᴋᴇʜᴀʟᴜᴀɴ ᴛɪɴɢᴋᴀᴛ ᴛɪɴɢɢɪ. ━ s̶̶t̶̶a̶̶t̶̶u̶̶...