pagi ini bawaanya senyam-senyum terus diriku ini. padahal di grup chat kelas lagi heboh karena katanya ada penilaian harian fisika mendadak. ajaib banget kan, aku enggak ada kalang kabut sama sekali? fisika lho ini.
"udah ada yang nungguin tuh didepan."
begitu kata kak lucas sambil narik kursi meja makan dan oh iya, tebak deh sarapan pagiku dan keluargaku hari ini apa?
nasi goreng buatan ayah!
ayah semalem bm banget nasi goreng kesukaannya. eh sayang, orang yang biasa jualan lagi tutup. ayahku agak bete tapi malah beli sate padang. terus konklusinya sekarang ayah masak nasi goreng apa? ya aku juga enggak tau.
mana hari senin gini. bingung deh orang-orang pada kenapa ya.
"adin kamu nanti siang beli roti aja ya." kata ayahku sambil natain nasi goreng yang udah jadi.
mamaku? mama ada kok lagi duduk manis disebelahku. haha aku tebak mama tuh udah yang kayak 'terserah suami gue lah mau ngapain' yang bisa dilihat jelas dari ekspresinya.
aku jawab ayah cuma ngasih anggukan kepala dan jempol.
"doyoung udah didepan ya, kok gak kamu ajak masuk cas?"
OH IYA AYAH! ya ampun hampir aja aku lupa sama kak doyoung kalau ayah gak ngomong barusan.
aku langsung auto berdiri-
"udah, tapi diajak haechan sama tante hyo kerumahnya."
oh ?????
aduh, hpku enggak ada disaku lagi. ada di tas apa ya. lupa.
"oh oke, sarapan dulu adin."
"iya ayah." kataku sambil ngangguk dan duduk lagi.
"adekku jadi makin bucin gini sih ya." celetuk kak lucas tiba-tiba. bikin aku yang APAAN DAH siapa juga yang makin bucin???
kak doyoung kali.
aku ngelirik ayah sama mama was-was. mamaku cenderung biasa aja, tetep makan dengan santai. ayah juga sama...
"doyoung gimana din?"
"HAH?!" gak tau kenapa KAGET AJA ASLI DAH ditanya ayah kayak gitu.
"enggak kok, aku gak ada yang kayak gimana-gimana gitu kok sama kak doyoung."
LAH KOK LO MALAH JAWAB E PADAHAL DITANYA A alias jauh banget.
"iya, ayah cuma tanya doyoung itu gimana ke kamu nya."
aku senyum, nyengir sih, "hehehehe baik kok, perhatian sama aku."
"suka ya kamu."
aku ngelirik mamaku kikuk.
"dulu aja kerjaannya ngomel-ngomelin doyoung. ehh sekarang udah gede malah nempel terus, hadehhh."
kalo seorang mama-mama udah berpendapat aku cuma bisa 🤐
ini kak lucas yang didepanku segala nyengar-nyengir lagi ah apaan dah. ya ini pasti dia lagi ngeledek.
"cie cie."
kesel tapi aku juga gak bisa nahan buat enggak ikutan nyengir juga. malu banget.
"nanti kalo kamu udah nentuin mau lanjut apa dan kemana bilang ayah ya."
lanjut apa? hah kemana?
"satu kampus aja sama aku."
pas kak lucas ngomong gitu aku langsung ngerti dan aku tolak sambil geleng-gelengin kepala. "IHH GAK!!! GAK MAU!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
me vs you
Fanfictionkisah klasik TTJ - Tetangga Ternyata Jodoh. ; 𝗮 𝗳𝗮𝗻𝗳𝗶𝗰𝘁𝗶𝗼𝗻 𝘀𝘁𝗼𝗿𝘆 𝘄𝗶𝘁𝗵 '𝗻𝗰𝘁 𝗱𝗼𝘆𝗼𝘂𝗻𝗴' 𝗮𝘀 𝘁𝗵𝗲 𝗺𝗮𝗶𝗻 𝗰𝗮𝘀𝘁. ━ w̶̶a̶̶r̶̶n̶̶i̶̶n̶̶g̶̶↷ 𝗻𝗼 𝗯𝗮𝗸𝘂, ʟᴏᴡᴇʀᴄᴀsᴇ, ʜᴀʀsʜᴡᴏʀᴅ, ᴋᴇʜᴀʟᴜᴀɴ ᴛɪɴɢᴋᴀᴛ ᴛɪɴɢɢɪ. ━ s̶̶t̶̶a̶̶t̶̶u̶̶...