•• thirty-one

5.5K 859 195
                                    

"gak usah sekolah ya? please kali ini aja dengerin kata mama."

yang aku bingung, kenapa orang rumah rasanya masih pada khawatir banget ya sama aku? ya namanya juga habis sakit, kalau ngedrop sedikit mungkin itu emang lagi masa pemulihannya. sama kayak aku pas kemarin, disekolah tiba-tiba pusing tapi kalau dirumah malah segar bugar sehat sentosa. aneh.

gak tau bingung.

dulu waktu pas smp juga kalau sakit— kayak demam gitu, pasti disuruh bed rest berhari-hari. makanya aku ngewanti-wanti banget gak mau sampai sakit dan akhirnya terlalu nyaman sama kasur.

harusnya enak dong jadi bisa rebahan terus? hadeuhhhh ya kan rutinitas aku itu mager alias males gerak! jadi rebahan doang sih udah biasa banget lah. lagian selagi dikasih kesehatan harusnya pandai bersyukur, ya gak?

"tuh kan dibilangin malah diem-diem gini. malu ah udah gede gini masih suka ngambek aja."

aku melayangkan tatapan ke mamaku kayak, "aPaAn sIH mA? kok nangkepnya gitu???" tapi gak jadi dan malah nunduk— soalnya tadi habis ngelihat kak lucas, dianya ngelihatin akunya itu serius bingbing.

"masih anget badannya, sana lepas lagi itu seragam. lagian juga mama udah ijin kok sama gurumu. udah dapet ijinnya malah."

"LAH? kalo emang udah ijin sama guruku bilang atuh ih daritadi!"

"tadi 'kan kamu udah pake seragam."

"ya 'kan aku gak tau."

"kenapa jadi ikan-ikan gini?" celetuk kak lucas, yang habis itu dia malah jalan ngelewatin aku.

ish.

"ya makanya ini mama kasih tau."

"tapi kasih taunya itu pas aku udah debat sama mama,"

"yaudah sih, lagian dibilangin gak usah berangkat malah ngelawan terus."

adinbsejak kapan kamu pandai berbicara seperti itu ke mamamu? hey sadar kamu anak muda.

huft, aku menghela napas lesu. yaudalah gapapa buat hari ini izin dulu sekolahnya, 'kan jelas juga karena sakit. ya pokoknya besok harus sekolah! semoga. aku. cepat. sembuh.



sebentar,

ini baru aja aku mau ke kamar, tapi kenapa sekarang malah jadi muter-muter gini? lho kok itu mamaku yang lagi jalan ke meja makan kelihatannya jadi miring-miring gitu. kayak berayun-ayun habis itu muter-muter.

"aw," aku ngeringis banget, karena ini emang sakit kepala belakangku.

aku mau ninjau kenapa jadi kepala belakangku yang sakit banget, tapi kayaknya gak keburu deh. soalnya keburu jadi gelap gini.

bruk.

"ADIN?!!!"

"ADIN?!!!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
me vs you Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang