•• twenty-sixth

6.9K 970 310
                                    

bekal ala bento yang dipesan sama haechan, udah tersiap saji di tupperware berwarna kuning punya mama. kata mama tadi, susu kotak kemasan 250 ml yang ada diatas kulkas, itu paket lengkap buat bekalnya haechan. beneran paket lengkap as empat sehat lima sempurna. aku males detail isi bekalnya karena sekarang udah jam setengah tujuh kurang.

btw, semalam tidurku aman kok. aku bangun pagi seperti biasa dan moodku bagus banget buat hari ini! bukti pertamanya nih, aku terus aja bersenandung syalala lala sampai sekarang dari pas nyiapin bekal bento.

kak lucas sampai bilang gini tadi, "tumben banget nyiapin bekal kesenangan. biasanya cemberut kuadrat karna magernya gak ketulungan."

iya, emang bener kata kak lucas. aku bawa bekal itu masih di siapin sama mama. sama buat sarapan dan makan juga. eh, terkecuali roti, mie, telur, dan yang serba instant lainnya. iya nanti aku belajar masak! tapi nantinya gak tau kapan.

haechan disana— dirumahnya, nyengir sambil dadah-dadah ke aku yang baru aja salim sama mama dan kak lucas.

ayahku mana? ayah selalu berangkat pagi sekitar jam setengah lima. iya, beliau lagi sibuk banget.

"inget, mama nanti siang mau ke kantor ayah."

beres salim sama kak lucas, aku ngangguk-ngangguk ke mama. palingan lagi ada event atau enggak, mama sama ayah mau cari sesuatu. cari sesuatu itu bisa tanaman-tanaman hias dan hiasan rumah. ya pokoknya yang berbau aesthetic gitu deh.

emang bener tau! kolam ikannya ayah aesthetic banget, kapan-kapan aku tunjukin.

"katanya kak luke, nanti siang dia udah dirumah." kataku melihat kak lucas yang lagi nyender di pilar sambil makanin apel.

mama mengalihkan pandangannya ke kak lucas, "lho, emang iya kak?" tanya mama yang langsung dianggukin kak lucas.

"iya, mau lanjut ngerjain tugas bareng temen-temen."

"nanti beli makanan aja ya, jam berapa emangnya?"

"jam duaan paling baru sampai rumah."

"mama nanti jalan jam sebelasan,"

yaudah sip, biarkan obrolan ini menjadi kesepakatan antara mereka berdua. sekarang aku mesti berangkat. tapi kayaknya sih, nanti pas sampai sekolah udah pada ramai.

huft, padahal rencananya pengen berangkat pagi-pagi biar megangin haechannya lebih leluasa. rencana always rencana.

"hayuk adin, kita berangkat." itu kata tante hyoyeon yang udah didalam mobilnya.

hari ini aku berangkat sama haechan dianterin tante hyoyeon. tadinya mau naik motornya si haechan, tapi dia malah gak mau dengan alesan takutlah ngerilah— karena aku yang bawa.

ya emang kenapa juga lagi. aku bawa motor tuh pelan, enggak kayak dia yang banyak gaya.

"berangkat dulu ya ma, kak." pamitku kemudian membuka pintu mobilnya tante hyoyeon.

hadeuh, ini tasnya haechan ngalangin banget.

"hehe, lupa gue pindahin ke belakang. pindahin ya tolong,"

aku cuma mendengus samar, tapi langsung mempercepatnya karena waktu terus berjalan alias buruan brou nanti keburu ramai banget!

aku cuma mendengus samar, tapi langsung mempercepatnya karena waktu terus berjalan alias buruan brou nanti keburu ramai banget!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
me vs you Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang