•• tenth

11.2K 1.6K 524
                                    

pada hari ini— sabtu pukul delapan pagi waktu setempat, aku yang bernama adin akan segera pergi dengan saudara doyoung ke dufan.

anjay.

seru banget karena udah lama juga enggak kesana. ditambah beberapa hari ini banyak persiapan ini-itu alias tugas banyak dimana-mana.

maklum deh, pelajar akhir yang harus mempersiapkan banyak hal.

tapi seneng banget, ada yang ngajak jalan-jalan. huhu entah jalan-jalan atau bukan, yang penting ke dufan ceritanya!

sebenarnya ada beberapa masalah yang mesti aku hadapin sekarang.

pertama, ayah baru pulang dari dinasnya.

kedua, belum ada ijin sama sekali ke orang rumah.

ketiga, GAK TAU IH MAU PAKE KOSTUM APAAN HARI INI?! casual kah? formal kah? biasa aja seharian kalo aku mau pergi-pergi, atau—udahlah bingung. hadeuh mau di mix takut alay jatohnya.

yang masalah ketiga sebenarnya gak usah dipikirin, karena IJIN AJA LO BELOM DIN? segala ribet sama outfit.

namanya juga cewe, jadi yah tolong dimaklumi.

kak doyoung bilangnya jemput jam sepuluh. katanya kemungkinan besar, survey tempat—yang berkaitan dengan kerjaannya sekarang, bakalan lama. makanya dia bilang ke aku untuk sabar nunggu. ya sabarlah anjay, orang pulangnya ke dufan.

jadi ini gimana bilangnya?

"mama, aku ada urusan diluar."

apaan, kenapa bilangnya begitu. yang ada nanti malah dijawab mama,

"sejak kapan kamu punya urusan didunia luar?"

ganti-ganti, jangan kayak gitu ngomongnya.

"jadi kak doyoung mau ngajak aku survey tempat, nah boleh gak ma? soalnya sekalian aku belajar sedikit tentang ilmu arsitektur."

tiba-tiba bayangan kak lucas menghampiriku, kalo dia nyautin kayak gini gimana,

"arsitektur segala, kamu disuruh olahraga aja susah apalagi survey tempat panas-panasan."

ini sebenernya bayangan aku doang apa emang suara hati aku aja sih, yang nyautin kalimat yang dari tadi aku pikirin???

masih ada waktu dua jam. ayo berpikir kritis.

tapi kalo dipikir-pikir sih, ngapain aku ya bersemangat keluar buat jalan-jalan? apalagi sama kak doyoung, yang belum terlalu kenal banget. ah, mungkin karena mau ke tempat wisata permainan gitu kali ya. jadi terlintas dipikiranku seru aja, karena kapan lagi ya kan.

tok-tok!

aku menoleh kepintu ketika ada seseorang yang mengetuk.

pas dibuka ternyata mamaku.

jeng-jeng~ apakah ikatan batin kita kuat mamaku? keren banget beliau tiba-tiba muncul saat aku lagi persiapan ijin ke dia.

"kamu udah siapin belum bajunya?"

hah. bentar. bentar banget inimah.

baju apaan ya? baju seragam? lah kan baru dicuci tadi. apa baju buat nginep ke rumah nenek? ih, gak ada bilang apa-apa perasaan buat kesana.

"heh, ditanya malah bengong. bajunya udah siap belum? mau pake baju apa kamu?"

aku memiringkan kepala begitu melihat beliau berjalan menuju ke lemari pakaianku.

"baju buat apaan sih?" kataku melihat mama sudah sibuk dengan beberapa baju-bajuku.

"ya buat pergi sama doyoung lah."

me vs you Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang