•• thirtieth

6.2K 886 394
                                    

katanya haechan, aku enggak perlu panik dan takut— tentang kejadian selepas pulang sekolah yang tadi, bakalan jadi hot topik besok.

tapi lengannya dia sama aku di cubit! enteng banget ngomongnya gini,

"lagian kan, akhir-akhir ini emang kita tuh udah jadi trade center banget! kemaren baru aja cedera gue, terus lo yang pingsan karena ke gebok bola, dan lo lagi deh yang tadi dijemput langsung sama kak doyoung."

aku pas itu ngejawabnya nunjukin ekspresi mau nangis. katanya gini lagi,

"yaudah sih, biarin aja. siapa tau abis ini kita di rekrut jadi seleb school."

seleb school tuh apaan sih??? beneran abis itu, haechan aku cubit lengannya sampai dia langsung lari pulang ke rumahnya.

bercanda. jokesnya haechan tuh, emang selalu bisa ngalihin pemikiran burukku. meskipun malah jadi emosi, karena DIA EMANG nyebelin.

ya, tapi sih, kalau dipikir-pikir emang bener juga yang dibilang sama haechan. akhir-akhir ini tuh, emang ada aja musibah. ya ampun, harus banyak-banyak bersyukur aku. huft.

oh ya, jangan minta aku ceritain kelanjutan yang tadi di sekolah! please, sampai sekarang masih malu banget sampis.

yang pasti aku masih mempunyai kewarasan untuk enggak ngelakuin aksi romance ala drama korea genre high school— begitupun dengan kak doyoung. untungnya pas aku bilang masih bisa jalan, kak doyoung bukan tipe yang pemaksa. dia langsung berdiri dan megang lenganku buat bantuin aku jalan.

dan— oh my, aku inget kalo aku sempet ngelirik ke haechan. cowo itu malah jadi bawaain tas aku dan senyum seolah-olah 'udah gapapa'. udah gitu renjun sama siyeon juga jadi keep silent sepanjang nganterin aku sampai mobilnya kak doyoung.

asli! dari anak-anak kelas sepuluh sampai seangkatan denganku, pada ngelihatin aku dengan tatapan dan bisik-bisikan,

"ih, itu siapa deh?"

"ih, kenapa si dia?"

"ih, males banget gak sih, adin sama cogan mulu." ini yang ngomongnya kayak gini, emang basisnya sama. maksudnya emang gitu mulu, mau aku sama temen-temenku juga ngomonginnya kayak gini.

mana kak doyoung juga diem aja lagi sepanjang perjalanan. dan sepanjang perjalanan juga, aku malah mikir keras, ini kak doyoung punya akses apa ya, sampai bisa masuk ke kelasku? eh apa gimana? apa ijin 'kah sama guru piket? tapi pas itu, guru piketnya lagi gak ada.

kacau banget. rasanya beneran kayak mau pindah sekolah. tapi nanggung lah alig, udah mau lulus.

iya ya, udah mau lulus gini ada aja drama yang muncul.

oh ya, besok aku ada praktek kimia. untungnya praktek kali ini perkelompok, jadi aku gak perlu pusing nyiapinnya. dan untungnya lagi nih, dari lima anak yang terbentuk satu kelompok, dikelompokku ada jeno.

untung apa enggak, yang penting ada temen satu kelompok yang istilahnya deket sama aku.

eh, tapinya aku malah lagi 'canggung' sama jeno, semenjak itu tuh, kejadian yang enggak ingin aku pikirin lagi.

tok tok tok!

ketukan pintu kamarku, ngebuatku sadar kalau tadi aku habis ngelamun.

pintu terbuka, ada kak lucas nyengir-nyengir.

kenapa sih kakakku?

"apa?" kataku.

ekspresinya nyebelin banget parah! ekspresinya kak lucas sekarang ini, persis kayak aku lagi denial sama sesuatu. atau enggak, sama kayak dia lagi makan es krim tapi pas aku lagi radang. nyebelin pokoknya.

me vs you Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang