•• 53

3.2K 381 46
                                    

tadi aku dibangunin sama kak doyoung lewat telfon shubuh-shubuh. aku langsung mempersiapkan diri, kelar-kelar sekitar jam lima lewat sepuluhan. dan sekarang aku lagi nungguin kak doyoung diteras sama ayah yang seperti biasanya—apalagi kalau bukan ngurusin ikan-ikannya.

aku lihat tetangga depan roman-romannya nih belum bangun. masih rapat semua pagar sama pintu rumahnya. oh iya, ngomongin tetangga depan, semalam haechan ngechat aku superrr anehhhh gitu. sekitar jam sembilanan dia bilang,

lo tanggung jawab gue din

asli dah itu aku lagi ngescroll instagram terus ngebacanya juga dari notif. ya aku langsung bangun dan duduk lah gila saking kagetnya. kayak—haechan kenapaaaa dahhh????

pas aku buka eh chatnya langsung ditarik sama dia anjir? terus sedetik kemudian haechan telfon aku nyerocos tipa tipo tipa tipo gitu berulang kali plus enggak nyantuy samsek. aku jawab aja 'tidur chan, ngablu ya lo kebanyakan main game' gitu. habis itu haechan matiin telfonnya dan aku chat dia tanda tanya banyak banget.

sampai sekarang aku lihat chatku enggak dibaca, enggak dibales sama dia. padahal centrang dua.

haechan kenapa si ya, suka gak jelas banget akhir-akhir ini?

"ASSALAMUALAIKUM SELAMAT PAGI ALL."

kaget?????? alias panjang umur??????

"waalaikumsalam." kataku sama ayah barengan, barengan kaget maksudnya.

aku ngelihatin haechan buka pagar rumahku terus masuk dan,

"eh om, udah sibuk aje nih sama ikan-ikan."

haechan salim ke ayahku dan ngalir gitu aja. habis salim, dia tiba-tiba ngegelesor—maksudnya duduk diteras rumahku. ini aku duduk dikursi ya btw, haechan mah dilantainya.

"anjay."

APAAN SI TIBA-TIBA ANJAY????

aku mau gak mau duduk disebelahnya alias ngegelesor juga, "lo ngapain jir???"

"lah emang kenapa, gak boleh?" sahutnya sambil benerin tali sepatunya.

HAH SEPATU??? HAECHAN NGAPAIN PAKAI SEPATU???

bentar, "lo keringetan gini darimana anjir, perasaan masih pagi dah?"

iya, aku baru engeh kalau disekitar dahi haechan tuh basah. keringet maksudnya.

haechan ngelirik aku kayak gini 🤨, "olahraga lah."

ini aku gak bisa gak HAH?????

"permisi, assalamuaikum."

MAMPUS KAK DOYOUNG DATENG.

eh,

"waalaikumsalam.. masuk doy." teriak ayah yang lagi jongkok gitu di depan kolam. lagi nebarin pelet kayaknya.

pelet teh makanan gitu ya, bukan pelet yang itu tuh.

aku langsung berdiri, terus ngelirik tajam haechan alias bermaksud 'awas lo ya sampe ikut-ikutan.' tapi malah dibales haechan,

"hahahaha haechan duluan kan yang nyampe." begitu kata haechan sambil tolak pinggang ke kak doyoung. iya dia ngomong gitu ke kak—WHAT?????

kak doyoung salim dulu ke ayah baru nyamperin aku sama haechan. pas kak doyoung udah didepanku, ANJAY KAK DOYOUNG KERINGETAN JUGA?????

"kalian???" kataku sambil nunjuk-nunjuk kak doyoung sama haechan bergantian.

kak doyoung senyum. eh ketawa deh.

me vs you Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang