Happy Reading
-
-
-
-"Makin lengket aja lo sama Bomin. Udah jadian?" Tanya Katya menaik turunkan alisnya.
Somi menghela napas lalu mencibir. "Bukan urusan lo!"
Somi tahu sekali kalau Katya adalah sumber informasi dan rumor yang tersebar di SHS. Bisa dibilang dia itu the queen of rumor. Bahasa kasarnya dia itu lambe turah SHS.
"Gini yah Somay akoh yang tercintah! Kita itu harus meluruskan apa yang patut di luruskan. Kalau lo sama Bomin yah bilang aja, biar rumor lo dengan yang lain tidak merajalela. Kan kasian juga Bomin nanti sakit hati kalau cuma lo PHP-in. Begitu juga dengan cemceman lo yang lain."
Somi memutar bola matanya malas. "Hubungannya sama lo apa sih? Repot bener jadi orang."
"Gue kan cuma mau bantu. Biar dapat banyak phala."
"Bukannya buat akun lambe turah lo lebih ramai pengikutnya? Cih" Tanya Somi sarkas. Ia tahu kalau berita tentang dirinya itu bagaikan magnet yang menarik banyak pengikut.
Katya cemberut. "Nggak asik lo mah. Nggak mau bantu kawan."
"Kapan sih gue nganggep lo kawan?"
"Nyebelin banget sih lo jadi orang?" Tanya Katya kesal sendiri.
"Baru tahu lo?"
Katya bersidekap, tapi kemudian menoleh. "Oh iya, lo denger berita nggak kalau hubungan Johan sama Yena tuh terhalang sama lo?"
Somi mendongak. "Beritanya berasal dari mulut lo kan?"
"Eh gue serius yah!"
"Emang gue ada ketawa? Ada bercanda? Enggakkan?"
"Ish tapi yah Somay! Katanya-"
"Ck jangan ngajak gue gibah! Gue lagi puasa dosa. Mending ajak yang lain aja!" Ucap Somi yang memang tidak suka diajak membicarakan rumor tidak jelas. Masalah hidupnya sudah terlalu banyak, jadi untuk apa mengurusi masalah rumor?
"Btw, emang bener yah kalau yang neror lo waktu itu Mitha?" Tanya Katya.
Somi tersentak, lalu menoleh ke arah Katya. "Siapa yang bilang? Lo dapat rumor darimana sih?"
"Anjir, emang lo nggak tahu?" Tanya Katya memasang wajah terkejutnya.
"Lo jangan nyebar rumor aneh deh! Tobat sono!" Peringat Somi.
"Yang kali ini gue jamin kebenarannya. Emang lo nggak ada lihat gosip terkini? Beuhhh heboh bener njir." Seru Katya.
"Kat-"
"Ck noh lihat!" Katya menunjuk ke arah bangku Mitha yang kosong. "Nggak sekolah kan dia? Pokoknya kemarin di akun lambe lagi heboh bicarain dia. Emang bener yah kata orang, don't judge book by cover. Buktinya dengan wajah polosnya Mitha bisa melakukan semua itu. Gue bener-bener nggak nyangka."
"Lo jangan bicara aneh-aneh deh! Jangan nyebar berita bohong!" Ucap Somi marah.
"Astaga ini anak dibilangin." Ucap Katya frustasi. "Gini yah! Menurut informasi yang beredar, sebenernya rumor ini sudah ditutupi agar tidak merusak nama baik sekolah. Berita ini hanya diketahui oleh orang-orang yang bersangkutan. Eh ternyata orang yang paling bersangkutan nggak tahu."
KAMU SEDANG MEMBACA
FATED || (Revisi)
Teen FictionSomi tidak pernah tahu kalau takdir akan semengerikan ini. Menurut orang mungkin Somi sangatlah sempurna, tapi tidak bagi Somi, baginya hidupnya penuh dengan keburukan yang penuh akan kebohongan. Somi tidak tahu apa kesalahannya terdahulu sehingga i...