Rumah Risa menjadi sangat ramai berkat adu bacot yang terjadi antara Chandra dan juga Jimmy yang rebutan menjadi MC. Maklum saja keduanya adalah manusia yang memiliki tingkat kepedean tinggi dan keduanya sama-sama attention seeker, jadi ingin semua tamu melihat ke arah mereka.
"Gue MC-nya!"
"Gue lah! Gue lebih tua!" Chandra tak mau kalah.
"Apa gunanya tua kalo nggak ada pengalaman!" Jimmy tak mau kalah.
"Emang lo ada pengalaman?" tanya Chanyeol, enak saja dia dibilang tak ada pengalaman.
"Enggak."
"Ya udah kalo gitu gue MC-nya secara tampang gue lebih ganteng dari lo!"
Chandra kembali melancarkan serangan untuk membuat jiwa Jimmy menjadi insecure, tapi sayang sekali strategi ini tak berhasil karena jiwa insecure Jimmy sudah terkubur dalam palung Mariana.
"Kata siapa lo ganteng? Paling nyokap lo sama Wendy doang. Gue dong gantengnya udah sesuai standar Indonesia, udah dipatenkan oleh BPOM."
Risa yang menyimak berusaha untuk tak mengatai sepupunya, sejak kapan BPOM mematenkan standar ganteng? Memang Jimmy sejenis obat?
"Gue juga udah dapet sertifikat halal dari MUI. Jadi, ketampanan gue nggak haram buat para kaum hawa."
Ini lagi, kadang Risa bertanya-tanya kenapa sepupunya itu tak ada yang senormal dia? Apa karena kutukan dari kuntilanak yang pohon tempatnya tinggal dulu ditebang kakeknya? Jadi, seluruh keluarga menjadi sedikit tidak normal?
"Udah deh Ncel lo mundur aja. Tinggi lo kurang buat jadi MC. Kayak gue nih tingginya pas buat jadi MC."
Risa yakin perdebatan ini akan lebih panjang dari Cinta Fitri The Series, tapi dia juga ogah untuk melerai. Melihat orang ribut kan seru, apalagi jika ada adegan gelut, wah tambah seru lagi.
"Bang, tinggi lo itu melebihi standar kalo di foto cuma keliatan badan doang muka lo nggak ikut kefoto. Kayak hantu jeruk puruk tau nggak!"
"Jeruk purut keles," koreksi Risa sambil memakan camilan.
"Iya itu pokoknya."
"Kok lo bawa-bawa fisik sih? Mentang-mentang gue tinggi kayak nyiur kelapa sementara lo cuma kayak kecambah terus lo body shamming gue. Dah lo nggak pantes jadi MC. Lebih pantes gue."
"Eh yang body shamming duluan lo ya!"
"Tonjok aja Bang tonjok!" Risa ikut mengompori, suatu keseruan tersendiri jika melihat sepupunya gelut.
"Duh! Kenapa yang dateng ke acara gue harus kalian, kenapa bukan Bang Nyong yang waras? Seenggaknya dia bisa jadi MC nggak kayak kalian yang nggak berguna!" Joy yang sudah risih sekaligus takut sepupunya itu mengganggu jalannya lamaran nanti akhirnya speak up.
"Biar adil gue aja yang jadi MC, gini-gini gue pernah jadi MC acara ultahnya Bang Jimmy dulu."
"NGGAK!" Untuk sekian tahun tiga bersaudara itu menolak niat baik Risa.
"Gue nggak mau acara lamaran gue batal!"
Jangan kira Joy berlebihan. Risa pernah menjadi MC dan berakhir Jimmy yang diputuskan pacarnya karena Risa salah menyebut nama pacar Jimmy secara sengaja karena Risa tak mendapat jatah kue. Sungguh sebuah pembalasan yang berlebihan.
"Terus siapa yang mau jadi MC? Mereka jelas nggak bisa yang satu ketinggian yang satunya alay. Paling bener gue," kata Risa mempromosikan diri sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
✅(Not) Couple Goal (Eunrose)
RomanceKisah asmara Risa dan Pandu yang berbeda dengan kisah percintaan pada umumnya dan penuh dengan keanehan.