Pantai Jimbaran Bali, lokasinya dekat dengan tempat wisata air Tanjung Benoa dan kawasan hotel berbintang di Nusa Dua.
Lokasi pantai letaknya, berdekatan dengan pantai Kedonganan dan pantai Kelan Baliyang. Sebagian masyarakatnya, memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Berbagai jenis ikan segar hasil tangkapan para nelayan, dijual di kedua pantai ini.
Pantai ini mungkin tak seterkenal pantai Kuta, namun pemandangan serta suasananya sungguh sangat menyejukkan hati.
Lentera sejak awal ia menginjakkan kakinya disini, ia tak henti-hentinya berseru heboh. Gadis itu sangat senang sekali karena akhirnya ia bisa liburan di Bali, karena selama ini ia selalu liburan diluar negeri karena permintaan Antonio.
Setiap liburan, bukan Lentera atau Gerald apalagi Vina yang mengusulkan liburan dimana melainkan Antonio lah yang memutuskan dengan dalih kalau ia yang mencari duit maka alangkah baiknya menuruti ucapannya katanya.
Cih, ada-ada saja.
Jam sudah menunjukkan pukul sembilan pagi, Lentera pagi-pagi buta sudah berada di bibir pantai. Ia menikmati suasana pantai, sesekali mengambil selfie disana.
Ia mengangkat kedua tangannya, sesekali melambaikan tangannya mengikuti arah angin yang berhembus pelan di pantai.
Kakinya ia main-mainkan diatas pasir putih di pantai ini— Jimbaran Bali, tekstur pasir disini ternyata sangat halus serta berwarna putih ke kuning – kuningan. Kebersihan disini tentu saja sangat terjaga, dan Lentera sangat menyukainya karena tak ada sampah yang menganggu pemandangannya.
Biasanya kan setiap ia berkunjung ke pantai, pasti ia menemukan sampah di bibir pantai maupun di tengah-tengah laut. Menurutnya itu sangat menyebalkan, karena merusak ekosistem laut serta merusak panorama pantai.
Lagian, seharusnya para pengunjung memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan pantai serta merawatnya dan jangan membuang sampah sembarangan. Ya meskipun ada penjaga pantai yang bertugas membersihkan pantai, tetap saja jangan membuang sampah sembarangan.
Ya kasian dong sama pengunjung lainnya yang terganggu akan kehadiran sampah tadi, bila tak ada tempat sampah ya sebaiknya dikumpulkan saja dan membuatnya ke dalam kantong plastik. Dengan itu maka sampah-sampah di pantai tak akan hadir, jadi diharapkan agar semuanya tak membuang sampah sembarangan. Bukan hanya di pantai, tapi ditempat lain juga.
Di sepanjang pinggir pantai banyak dibangun hotel, spa dan villa. Seperti hotel Intercontinental (hotel yang disewa Antonio) dan Four Seasons Jimbaran, pihak hotel disini pastinya juga selalu menjaga kebersihan tepi pantai, dengan mengadakan acara gotong royong membersihkan pantai dari sampah.
Dengan pemandangan yang tentunya sangat indah, dimana nanti sore pastinya pemandangan matahari terbenam tentunya semakin membuat Lentera kali ini semakin menarik.
Ia jadi tak sabar menanti pemandangan matahari terbenam disini, belum lagi katanya nanti sore bakalan diadakan banyak acara di tepi pantai yang diadakan oleh pihak hotel disini. Belum lagi dari tepi pantai ini, kita juga bisa melihat pemandangan bandara Ngurah Rai, yang merupakan satu-satunya bandara berstandar international di Bali.
Oh ya, kata resepsionis hotel disini katanya ada atraksi wisata air disini namun tidak ditawarkan di pantai ini karena adanya peraturan dilarangnya aktivitas water sport yang menggunakan mesin di tempat wisata Jimbaran Bali. Jadi sebaiknya buat kalian yang ingin mencari spot lain bisa berkunjung ke tempat pedagang barang kerajinan khas Bali, warung makanan kecil, dan tukang pijat yang tentu saja berada tepi pantai.
Lumayan juga kan buat nyari oleh-oleh buat orang tersayang, ke pacar contohnya.
Tapi kalau ga punya, ya tenang. Kita sama-sama jomblo bro!!😎
KAMU SEDANG MEMBACA
DATERA ✔ [VERSI AWAL]
RandomKamu kayak nano-nano ya. Asem, manis, semuanya jadi satu.