Ketika malam tiba, kita akan bermimpi, dan di sanalah diri kita yang lain terbangun lalu melanjutkan aktifitas di pagi hari sampai kembali malam.
Dunia paralel bisa juga merupakan sebuah kehidupan alternatif lain yang memiliki hubungan satu sama lain. Ketika kita berucap 'iya' maka diri mu yang lain mengatakan 'tidak'
Sebuah keilmuan yang berkepahaman bahwa semua alternatif sejarah dan masa depan yang memungkinkan itu merepresentasikan sebuah dunia paralel yang nyata dan kuat. Walaupun begitu, salah satu masalah dengan interpretasi banyak dunia adalah itu secara fundamental tidak bisa diuji, karena observasi hanya bisa dilakukan di dunia kita. Kejadian yang dianggap ada di dunia 'paralel' ini hanya bisa dibayangkan.
Ada juga yang menyatakan, kalau dunia kita dinosaurus punah akibat turunnya hujan meteor. Kemungkinan besar yang terjadi di dunia pararel adalah hal yang lainnya. Bisa jadi dinosaurus benar-benar ada disana bahkan tidak.
Melalui banyaknya teori yang menyatakan bahwa dunia pararel ini terdiri dari banyaknya atomㅡmekanika kuantum. Ahli-ahli fisika bahkan mulai mengeluarkan banyak suara yang akhirnya kita kenal dengan sebutan Teori Dunia Pararel.
×××
"Kalau menurut aku, kita itu gak seharusnya saling mengenal. Manusia itu egois soal pembuktian dan memaksa akan kebenaran" Vanya berpendapat. Kini, mereka sedang mengadakan sebuah forum kecil-kecilan. Atau kasarnya sih, rapat gelap.
"Benar juga sih, lagian kalau gak ada interaksi dari dulu, mungkin setiap galaksi bakalan aman" Ujar Archer.
"Khususnya pararel sih. Yang aku pelajari dari aku masih sekolah, dunia pararel itu adalah kebalikan dari kita. Memang benar dan udah terbukti, kan? Masalahnya disini adalah, kenapa dunia kita yang berbeda bisa saling bertemu satu sama lain? Satu lagi, dunia pararel gak selau tentang berkebalikan"
Arkana mengangguk paham. "Fakta lainnya mengatakan bahwa, ada galaksi yang benar-benar menutup keberadaan nya, ada juga galaksi yang dengan sengaja membuka keberadaan mereka melalui sinyal radio. Berbicara soal Bumi dan Pumi, sebenarnya dari jarak nya aja udah jauh, betulkan?"
Archer, Vanya, Dalili dan Solana mengangguk setuju.
"Anda bertanya soal orang pertama yang berhasil menemukan dunia yang sama dengan waktu yang berbeda, benar begitu?" Kalau soal berbicara serius dalam sebuah forum, Venmout menyukai suasana ini, dan dia akan ikut berbicara dan berdiskusi untuk menyelesaikan topik permasalahan mereka yang sedang diperbincangkan sekarang.
"Itu salah satunya. Tapi disini maksud saya adalah, ini soal balas dendam masa lalu, dan juga ini soal ego masing-masing tiap individu yang berubah menjadi sebuah kelompok. Bisa kita sebut dengan Pumi. Melalui sejarah awal pemberontakan tidak perlu saya jelaskan, ya. Saya yakin kita sudah sering mendengar ceritanya"
Solana mengangkat tangannya. "Ini tentang galaksi Black eye. Kami memiliki satu inti yang berporos dan berputar disana. Pumi datang, luar angkasa kami menyerap berbagai macam banyak gas disertai angin. Maksud saya disini adalah, ketika mereka datang, mereka datang dengan ucapan yang mereka katakan diawal melalui sinyal radio kami. Katanya 'Ada banyak bintang disini! Kita bisa mati!' kemungkinan besar, apakah pasukan Pumi saat itu mempunyai teknologi khusus yang bisa mereka gunakan untuk keselamatan mereka. Bagi saya, galaksi kami sendiri, khususnya luar angkasa kami itu sangat amat berbahaya"
"Kalau sudah begitu kan, berarti memang iya, dong? Pertanyaan singkatnya, teknologi apa yang mereka gunakan, iya kan?" Celetus Dalili, sedangkan Solana hanya tertawa kecil sambil menggaruk hidungnya yang tidak gatal sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
PARALLEL UNIVERSES
Fiksi Ilmiah( TAMAT ) LAGI TAHAP REVISI (supaya tdk aneh² amat). Teori dunia paralel bisa dijelaskan sebagai kehidupan manusia beserta alam semesta secara bersamaan satu sama lain. Yang mencengangkan, masing-masing dunia tidak menyadari kehadiran dunia lainnya...