Jadi seperti judulnya kita akan menceritakan alur novel yang berjudul 'Senyuman Liliana' oke langsung aja....Awal cerita diawali dengan kehidupan Liliana yang bahagia di pedesaan walaupun hidup sederhana mereka sangat bahagia hingga sesuatu terjadi kedua orangtua Liliana dibunuh diperjalanan saat mereka ingin pergi ke kota.
Liliana yang hidup sebatang kara berusaha untuk mencukupi kehidupannya. Hingga tetangganya yang baru pulang dari perkotaan mengajak Liliana untuk hidup di perkotaan dan akhirnya Liliana setuju untuk hidup di perkotaan.
Setelah beberapa hari menaiki kereta kuda Liliana akhirnya sampai di ibukota kerajaan. Liliana tak henti-hentinya terkagum dengan jalanan ramai ibukota kerajaan hingga Liliana tak sengaja menabrak seorang pria yang memakai baju zirah ya itu tidak lain dan tidak bukan adalah Hendrick De Valentieno.
Liliana adalah keluarga Baron Flavis hanya saja Liliana tak pernah mengetahui nama belakang keluarganya karena sedari kecil ia tak diberi tahu apapun tentang keluarganya sendiri.
Liliana terkejut dan segera meminta maaf pada Hendrick dan dengan polosnya ia memberikan sebuah bunga kaca kecil pada Hendrick untuk mengganti kerugian padahal Liliana lah yang hampir terluka.
Sikap Liliana sendiri sebagai tokoh utama dalam 'Senyuman Liliana' adalah seorang gadis polos dan lugu, pemaaf, dan murah hati, serta bergantung pada tokoh utama atau bisa disebut tokoh yang lemah tapi karena ini novel maka tentu saja nasibnya akan membaik, selain itu ia memiliki kekuatan pengendali elemen angin yang cukup jarang dimiliki bahkan oleh para bangsawan.
Setelah pertemuan pertama dengan Hendrick, Liliana menjalani hidupnya dengan bekerja sebagai pelayan toko makanan.
Hingga ada penagih hutang yang menagih pemilik toko itu, pemilik toko tidak sanggup membayar hingga penagih itu membuat kesepakatan.
"Bagaimana jika kau menyerahkan gadis itu dan kuanggap setengah hutangmu akan lunas.."
Liliana yang ditunjuk merasa terkejut dan ingin mengelak tapi ia tidak sempat karena pemilik toko langsung menyerahkan Liliana ke penagih itu.
Liliana diseret ke tempat sepi, saat itu Liliana tak hentinya menangis membuat penagih itu kesal dan menamparnya.
"Hei gadis desa sialan jika kau menangis aku akan menamparmu jadi berhentilah menangis..!!"
"Hiks..!!"
Lalu datanglah sang pangeran berkuda untuk menyelamatkan tuan putrinya ya Hendrick datang kesana dan langsung menghajar orang itu habis-habisan.
Liliana ditenangkan oleh Hendrick dan Hendrik menawarinya sebuah pekerjaan baru yaitu menjadi dayang putri satu-satu Raja, putri Seline Ra Zegaros putri yang mempunyai sikap angkuh dan sombong. Tapi walaupun begitu Seline adalah seeorang putri yang sangat disayang Raja.
Setelah menjadi dayang atas rekomendasi Marques Hendrick Liliana resmi menjadi dayang putri tapi sayangnya semuanya tidak berjalan lancar. Putri Seline tidak menyukai Liliana karena sikapnya dan terlebih lagi ia berasal dari pedesaan.
Liliana menjalani hidup yang sulit di istana putri karena ketidaksukaan putri dengan dirinya, tapi Liliana sering berjumpa dengan Marques Hendrick yang adalah ksatria pribadi putri Seline.
Lambat laun mereka berdua mulai merasa nyaman satu sama lain dan benih cinta telah tumbuh, Hendrick menyadari bahwa ia telah jatuh hati pada gadis desa yang lugu dan polos, akhirnya setelah berbagai pertimbangan Hendrick memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya pada malam tahuj baru dimana bulan bersinar dan sihir di langit yang seperti kembang api membuat suasana menjadi romantis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Kejam Raja Iblis [The Cruel Stepsister Demon Lord]
Fantasi[Jangan Lupa Follow Zaza ya!] [Alur cerita lambat!] [Tulisan Amburadul/acakan] [Tidak di Revisi!] [Agak ga jelas] "Aku terbangun, tapi ini dimana bukankah aku tadi dari kamar mandi kenapa bisa....?" Ariel seorang gadis berusia 12 tahun yang barusan...