TK

34.3K 5.8K 2.5K
                                    

Cucu gempa:
Eric, Ajun, Aji : 6 tahun
Jae : 5 tahun
Mina, jihan : hampir 4 tahun
Lala : 3 tahun lebih

---

Bohong banget kalo misalnya Siyeon bilang besarin anak itu nggak kerasa, kok bisa tiba tiba udah mau TK aja anak sulungnya. Nggak tiba tiba sih, ngurus anak tuh blood sweat and tears banget.

Banyak yang terjadi di keluarga besar Tarendra selama tiga tahun belakangan ini. Dari Somi yang harus lahiran operasi, Yireon yang sempet keguguran, Renjun-Lia hampir cerai sampai kejadian bulan lalu, Johnny masuk rumah sakit.

Makanya, Siyeon diem diem bersyujur banget dan rajin doa ke tuhan. Makasih udah dikasih kesempatan hidup yang walaupun nggak adem ayem, tapi nggak ribet juga.

Eh, ribet deng sejak si Jaehyuk tau kalo Mas nya bakal sekolah bareng si kembar.

"Jae go with Mas Elic."

"Mas sekolah dulu dee," kata Eric sambil narik pipi adeknya, "nanti main lagi."

Yang diomongin kalo belum ngeyel belum senang hatinya, "MA JAE IKUT MAS ELIIIICC!"

"Mas Eric mau sekolah, kamu kan belom."

"Jae loves sekolah.."

Siyeon ngerapiin rambutnya sebelum melirik malas ke si bungsu, "Kamu di masa depan ketawa denger ini nak."

Eric ngeliatin adeknya mau nangis akhirnya jalan ke mamanya, "Mama.."

"Iya sayang?"

"De ga bole ikut?"

Siyeon ngeliatin Jaehyuk, "Kamu mau ajak adeknya?"

Eric ngangguk sambil megang tangan Jaehyuk, "Mau!"

"Tu ma!"

"Hadeh, punya anak kaya perangko. Lengket amat," kata Siyeon sambil nyiapin sepatu anak anaknya, terus keinget omongan Jaemin, "pacar juga bukan."

"Apa ma?"

Siyeon noleh ke Jaehyuk yang udah nemplok di punggunya, "Nggak, itu mama ngomongin sepatu."

"Sepatu?"

"Iya, mama inget om Deryl."

Jaehyuk semangat sendiri, "Om Yil!"

Beda sama masnya yang bingung, "Why shoes and Om Yil?"

"Hm? Why?" Siyeon nunjuk pasangan sepatu tadi, "Sepatu aja ada pasangannya, om deryl aja yang enggak.

"Kasian.."




🐖




Beda di rumah Siyeon, beda lagi di rumah si kembar. Dari pagi udah ribet banget nggak mau sekolah. Si Jihoon doang sih, soalnya Junkyu udah dijanjiin es krim sama papanya kalo mau sekolah.

"Nanti adek sama siapa?!"

Itu Jihoon, lagi histeris sambil meluk badan gembil adek nya, "kasian ningning!"

Oh, anak ketiga Haechan biasa dipanggil ningning, panggilan lucu dari nama panjangnya yang panjang banget. Ravi Ningsih Saphire Ruby Tarendra

Nggak tau deh Haechan kesambet apa kok ngasih nama anak begitu banget. Yang penting panggilannya lucu, ningning.

Balik lagi ke Jihoon, masih meluk adeknya. "Ningning ga ada temen!"

"Ada mama, kamu gak usah drama deh."

"Jahat!"

Because, Daddies say so.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang