"Semua orang bisa bersinar dengan cahayanya masing-masing."
<pinnavy>
=/•🗝️• \=
"ASSALAMU'ALAIKUM SEMUA ...."
Sapaan ceria penuh aura positif itu menggema di lorong depan X-Class. Sumbernya, tidak lain dan tidak bukan, Freya Xaquila.
Hening.
Dahi Freya berlipat samar. Seharusnya, dia mendengar umpatan dari Revan, balasan salam dari Thariq, pekikan kaget dari Halza, dan nasehat bijak dari Alvand.
Mengapa semua itu tidak ada? Freya kembali mengecek jam tangan canggihnya, fasilitas khusus yang hanya dimiliki oleh Chaseiro-X. Jam menunjukkan pukul 07.00. Bel masuk berbunyi 15 menit lagi, seharusnya mereka sudah lengkap di kelas dan merespon teriakannya barusan.
Tidak ambil pusing, kaki mungil gadis itu bergerak, menuju kelas. Raganya mematung di ambang pintu, matanya menatap tidak percaya pada pemandangan di hadapannya.
Bingung, begitulah situasi Freya saat ini. Terlihat, kesembilan teman sekelasnya sibuk belajar.
Catat, kalau perlu garis bawahi, belajar!
Padahal, Chaseiro-X itu tidak pernah belajar di luar jam pembelajaran, begitulah faktanya. Di rumah masing-masing sekalipun, mereka biasa bermain game online bersama, jadi bisa dipastikan jika mereka tidak belajar di rumah.
"Kakak?" tanya Freya lirih, takut mengganggu karena diganggu saat sedang fokus adalah hal yang menyebalkan.
"Freya? Lo udah dateng? Tumben gak teriak kayak tarzan," tanya Revan, orang pertama yang meresponnya.
"Aku sudah teriak seperti biasa, tapi sepertinya kalian terlalu serius. Kalau boleh tahu, kita akan ujian apa ya? Tumben sekali kalian belajar."
"Cek pengumuman di kanal utama."
Hanya itu kalimat yang didapat Freya sebagai petunjuk. Semua masih sibuk belajar, mengabaikannya yang berdiri mematung di depan pintu.
Jawaban terakhir saja diberikan oleh Alvand tanpa menatapnya seperti biasa. Mata pemuda itu seakan terkunci pada layar elektronik di mejanya.
Sembari melangkah ke bangku, tangan kanan Freya bergerak merogoh saku almamaternya. Dia mengambil HP canggih di saku, fasilitas khusus lainnya untuk Chaseiro-X, memeriksa kanal utama.
"Sial."
Untuk pertama kalinya, Freya berkata kasar saking kagetnya. Buru-buru gadis itu menyalakan layar elektronik di meja, membaca beberapa materi sekaligus secara cepat.
Sebenarnya ada apa ini? Ah, kita masih belum tahu, bukan? Mari kita intip HP Freya yang masih menyala, tergeletak tidak berdaya di atas meja.
————|∆∆∆|————
Jum'at, 02 Juli 2021. 05.45 WIB.
Special Announcements
Yo, Chaseiro!
Maaf mendadak, tetapi ada informasi mendesak. Kabar gembira, ujian pemeringkatan akan diadakan hari ini.
Seperti biasa, para 'sampah' akan dibersihkan. Akan tetapi, ada suatu hal 'baru' nan 'seru' untuk ujian kali ini.
Kita akan menyingkirkan lebih banyak 'sampah'. Jika biasanya sepuluh 'sampah' dibuang, kali ini akan ada lima belas 'sampah' yang berakhir di pembuangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
School: Re-Search [Terbit]
Teen Fiction[Open PO sampai 20 Agustus 2022] Sekolah. Apa yang kalian pikirkan tentang kata itu? Tumpukan tugas? Nilai di atas kertas? Perebutan ranking kelas? Atau ... kalian memiliki pikiran lain? Tidak apa, semua itu memang benar. Iya 'kan? Semua sekolah itu...