Jadi yang dijelasin itu milih antara profil singkat, bakat, sam—
Oh, sudah mulai ya?
Maaf, maaf. Gue gak tahu kalau rekamannya udah mulai.
Oke, ulang-ulang.
Mmm ... hai semua. Kenalin, gue Thariq. Ahmad Thariq Ibrahim tepatnya, tapi itu gak penting, sih. Umur gue ... sekarang sih masih 16, tapi tahun ini HSS. Yang mau ngasih kado dipersilahkan. Ah, itu juga gak penting.
Oke, berhubung diperlukan, gue bakal cerita gimana ceritanya gue masuk X-Class dua tahun lalu.
Jadi ... gue mulai dari mana enaknya?
Ah, dari situ aja.
Jadi gini. Waktu itu gue masih kelas 8 SMP. Iya, lo pada gak salah baca kok. Gue akui, gue itu gak pinter. Gue juga bandel.
Lo tahu? Gue masuk SD umur 6, tapi waktu kelas 5 gak naik kelas.
Memalukan? Emang kok. Gue akui, itu aib gue, tapi ... mau gimana lagi, ya kan?
Ah, balik lagi ke topik awal. Gue yang waktu itu nyaris gak naik kelas lagi buat kedua kalinya karena kebanyakan bolos. Tenang, bolos gue elite kok. Gue bolos sekolah terus main di panti asuhan buat nampilin pertunjukan monolog.
Lo pada, tahu monolog, kan?
Itu lho. Pentas kayak drama, tapi sendirian. Anak-anak panti suka itu, jadi gue sering ke sana. Setiap gue ke sana, mereka selalu minta cerita kepahlawanan Diponegoro.
Berhubung gue pas itu emang bisa Bahasa Belanda sama Inggris, gue selalu pakai dua bahasa itu pas meranin penjajahnya.
Nah, hari itu, gue ke panti kayak biasa. Lompat pager belakang terus kabur ke panti yang jaraknya lumayan jauh. Sialnya, entah gimana hari itu gue ketarik ke kasus pencurian.
Ada maling yang nyopet tas orang, terus tuh tas dimasukin ke tas gue pas gue lagi duduk beli es degan. Sialnya lagi, dalam tas itu ada barang terlarang yang gue sendiri bahkan gak tahu namanya.
Sumpah ya, hari itu Abi sama Umi marah besar. Bahkan Kak Fatim sama Kak Yusuf yang biasanya selalu belain gue juga ikutan marah. Gue nyaris aja kena coret dari KK gara-gara salah paham ini. Untung aja ya, untung. Untung aja ada Master Fantasy yang lurusin ini salah paham.
Master kasih bukti rekaman kejadiannya, jadi gue bisa lolos. Bahkan Master juga kasih infomasi soal si copet yang bikin gue masuk polres. Yha, meski endingnya gue dihukum Abi gara-gara bolos, seenggaknya nama gue masih aman di KK.
Setelah hari itu, gue hampir tiap hari keliling cari Master. Bukannya apa, cuma pas itu gue gak sempet bilang makasih.
Udah sebulanan keliling, tiba-tiba ada pos ke rumah. Pos itu gak ada alamat pengirimnya, tapi ada tujuannya—buat gue. Berhubung gue kepo, gue buka paketnya. And then, lo tahu?
GUE DAPET UNDANGAN MASUK SMA CHASE DONG!
Gila banget tahu, gak? Mana dalam pos itu juga ada ijazah SMP gue. Bayangin, ijazah SMP!
Gue bahkan masih kelas 8, woy!
Ah, lo penasaran sama isi suratnya? Oke, gue jelasin intinya.
Itu surat ngundang gue masuk X-Class SMA Chase sebagai siswa undangan. Nah, di situ juga tertulis kalau gue ada bakat istimewa yang gak dimiliki anak lain.
Coba tebak, bakat apa yang dimaksud.
Hehehe ..., gue yakin lo pada kebanyakan bakal jawab multilingual atau sejenisnya. Well, buat yang jawab itu ... selamat! Jawaban lo salah.
Gue masuk X-Class gara-gara gue hafidz. Bingung? Sama!
Maksud gue, jadi hafidz di umur segitu itu wajar, guys. Wajar! Bahkan nih ya, banyak anak yang umurnya di bawah gue, tapi hafalannya jauh di atas gue. Lebih bagus, lebih fasih, macem-macem lah.
Yha, tapi gak apa sih. Lumayan kan, itung-itung gue lompat kelas, bayar hutang gak naik kelas pas SD dulu.
Udah sih, gitu aja. Bosenin ya? Iya, gue tahu. Gue aja bosen kok ceritanya. But, kalau penulis minta, gue bisa apa? Daripada nyawa gue didepak dari raga, kan? Oke, segini aja deh.
See you next time!
621 kata
21 Juni 2021____________________________________________________________________________
Halo semua!
Chapter kali ini special edition lho ....
Tahu gak kenapa?
Yup! Karena Thariq sendiri yang cerita.
Gimana, gimana?
Agak mengejutkan, gak sih? Thariq ternyata masuk gara-gara hafidz, tapi gak apalah. Yang penting ... Thariq keren.
Ya, gak?
Oke, segini aja.
Ja ne!
KAMU SEDANG MEMBACA
School: Re-Search [Terbit]
Teen Fiction[Open PO sampai 20 Agustus 2022] Sekolah. Apa yang kalian pikirkan tentang kata itu? Tumpukan tugas? Nilai di atas kertas? Perebutan ranking kelas? Atau ... kalian memiliki pikiran lain? Tidak apa, semua itu memang benar. Iya 'kan? Semua sekolah itu...