sekarang hari Senin, hari dimana semua pelajar pasti ngeluh di hari ini. gue mastiin lagi topi buat upacara udah kebawa apa belom, dan gue selalu nyiapin topi cadangan misalnya ada murid lain yang gabawa. bukannya gue sok baik, tapi udah kebiasaan dari jaman sekolah dasar diterapin hal ini ama bonyok.
setiba sekolah, gue langsung lari ke kelas buat naro tas dan abis itu lanjut ke toilet karna udah kebelet banget, asli! tapi kenapa kebanyakan murid ngobrol pada nyandang tas yap?
ah bodolah, gue kebelet!
'srrrrr'
hah lega banget njir!
TENG!! TENG!! TENG!!
pas banget bel upacara bunyi. gue langsung gegas balik ke kelas ngambil topi.
sreeett!
HAH?!
gue panik! gue bolak-balikin dan bongkar semua buku buat nyari topi gue yang tiba-tiba raib! padahal asli gue udah berulang kali cek didalem tas sebelumnya.
"SELURUH MURID SMA NEO SEGERA BERBARIS DIBARISAN KELAS MASING-MASING!"
HAH TAI!!! gue buru lari ke lapangan upacara TANPA TOPI!
setiba disana gue jadi bingung sendiri karna cuma gue doang yang gapake topi! duhh gimana dong?:(
"HEH KAMU, YANG GAPAKE TOPI!"
gue noleh, rupanya itu wakil kedisiplinan yang terkenal galak banget.
"SINI KAMU!" sambil nunjuk lantai didepan mimbar pembina.
duh kaki gue kaku banget buat jalan kesana. gimana gakaku, semua pasang mata pada ngeliatin gue semua!
"mana topi kamu?!"
"hm, anu buk.. tadi-"
"ANU ANU! SAYA TIDAK MENERIMA ALASAN APAPUN! SUDAH TERPAMPANG DENGAN JELAS PERATURAN DI PAPAN ITU JIKA MELANGGAR PERATURAN AKAN DIHUKUM DAN DIBERI POIN PINALTI!"
gue tau, tapi topi gue ada yang nyuri!!!!
"sekarang angkat kedua tangan kamu!"
gue nurut aja, percuma juga gue ngebantah, ujung-ujungnya juga tetep dihukum.
"menghadap ke depan!" sambil nunjuk barisan depan kelas 12.
duh mana barisan depan cowo semua anjing! rombongan kak Jaehyun. mereka pada nahan ketawa ngeliat gue.
"kepal kedua tangan kamu!"
duh perasaan gue mulai gaenak nih.
"INI CONTOH JIKA KALIAN TAK MELENGKAPI ATRIBUT UPACARA! TETAP SEPERTI ITU SAMPAI UPACARA SELESAI!"
ANJING SERIUS?! gue kaget stengah mati ini!!
gue bisa lihat tatapan mereka berubah jadi tatapan kasihan ke gue. semoga gue sanggup bertahan sampe selesai.
upacarapun dimulai. gue nunduk terus karna sinar matahari pas banget nembak ke arah gue.
"psst..psst.."
gue ngedongak ngelihat siapa yang ngodein, ternyata kak Jaehyun.
"lo gapapa?" tanya dia bisik-bisik.
gapapa endasmu! ni ketiak gue udah mau copot aja rasanya
gue bales ngangguk doang, abis itu nunduk lagi. takut ntar dimarahin lagi.
"lagian kenapa lo gabawa topi sih?"
"gue bawa, tapi ada yang nyuri"
"lo pasti langsung ninggalin tas di kelas ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
ASHLEY - NCT DREAM
Fanfictionmampir ajalah bestie, mari mari!!! HR #1 - ffnct 772022