06 - Kecelakaan

384 73 28
                                    

Sial adalah satu kata yang tepat untuk menggambarkan nasib Anvayz saat ini. Saat Heus dan Zeus melancarkan keonaran lagi, Anvayz terjebak di sana dan membuatnya ikut terkena detensi akibat ulah kakak kembarnya.

Padahal, Anvayz sedang memarahi mereka karena lelucon mereka mengenai dirinya. Saat sedang merampas barang yang mereka gunakan, Snape datang dengan Dumbledore dan McGonagall di belakangnya. Mau tidak mau Anvayz menjalani detensi selama satu bulan bersama mereka berdua karena barang bukti yang dipegangnya.

Tiga minggu pertama mereka melakukan detensi bersama-sama dengan Snape, namun minggu terakhir Heus dan Zeus ditugaskan menjalani detensi dengan Filch, sedangkan Anvayz tetap bersama pria itu.

Kali ini dia menjalani detensinya di luar, Anvayz dan Snape pergi ke Hutan Terlarang untuk mengambil bahan-bahan ramuan yang diperlukan.

Semakin memasuki hutan, semakin sedikit cahaya yang diberikan bulan karena tertutup oleh pohon-pohon yang menjulang tinggi dan sangat lebat. Semakin turun pula suhu di sana, Anvayz harus mengeratkan jubahnya agar tidak kedinginan.

Sebenarnya kondisi gadis itu sedang tidak sehat, dia mengalami demam yang tiap hari kian meningkat. Namun Anvayz tidak memberitahukan penyakitnya kepada siapa pun karena dia pikir akan sembuh dengan sendirinya.

Snape dan Anvayz mulai berpisah secara tidak sadar, namun Anvayz sama sekali tidak takut karena dia sudah cukup menguasai jalan di Hutan Terlarang.

Dengan hanya diterangi oleh cahaya dari tongkat yang berada di mulutnya, Anvayz mulai memetik bahan-bahan yang bisa digunakan dalam ramuan. Keranjang yang dia gunakan hampir penuh, Anvayz meletakkannya sebentar untuk merenggangkan tubuh, namun tiba-tiba dia tergelincir batu dan tercebur ke dalam danau kecil di hutan tersebut.

Anvayz tidak cukup tenaga untuk berenang ke tepi, dia sudah berusaha semaksimal mungkin tetapi malah menguras lebih banyak oksigen yang berada di tubuhnya. Alhasil, paru-parunya mulai terisi dengan air dan semuanya menjadi gelap.

*****

Snape sedang memetik beberapa bahan dasar untuk membuat ramuan, tetapi dia menemukan bunga lily. Snape terdiam, memandangi bunga itu dalam-dalam sambil menelusurinya dengan jari-jarinya secara perlahan, seakan-akan takut jika bunga itu hancur jika dia menyentuhnya secara kasar.

Tiba-tiba sebuah suara yang berasal dari Thestral mengagetkannya, hewan tersebut seperti ingin memberitahukan Snape suatu hal, namun pria itu sama sekali tidak mengerti.

Thestral itu menyeruduk keranjang yang Snape gunakan untuk menaruh bahan-bahan ramuannya yang mana membuatnya sangat marah, dia mengayunkan tongkat dan bahan-bahan tersebut kembali diletakkan rapi di keranjangnya. Tetapi dia menyadari jika Anvayz sedang mencari bahan ramuan juga dan terpisah olehnya.

Thestral itu sekarang menyeruduk Snape, menggigit jubahnya dan menariknya. Pria itu berusaha melawannya namun hasilnya nihil, dia semakin resah dengan hilangnya Anvayz dari pandangan.

"Aku sedang mencari muridku yang hilang! Jangan menggangguku!"

Thestral itu meringkik seperti sedang marah, terus menarik-narik jubah Snape. Pria itu pasrah membiarkan Thestral tersebut menariknya entah ke mana pun.

Saat mendekati danau kecil, Snape semakin bingung. Thestral itu melepaskan jubah Snape dari mulutnya dan mulai berjalan ke sisi lain danau, Snape mendekatinya saat hewan tersebut menyundul sesuatu. Saat sudah semakin dekat, Snape membulatkan matanya kala menyadari jika itu keranjang yang Anvayz bawa.

Kepanikan semakin menyelimuti Snape, Thestral itu menunjuk-nunjuk ke arah danau dengan moncongnya yang seperti kuda. Tanpa berpikir dua kali, Snape melepas jubah kelelawarnya dan langsung terjun ke dalam danau yang dingin itu.

Twins - SSxOCxARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang