08 - Melupakan

341 73 66
                                    

Anvayz berlari sekencang mungkin dari ruang bawah tanah, air mata tertinggal di belakangnya. Dia telah melakukan hal yang bodoh, sangat bodoh. Dia merutuki dirinya sendiri di sepanjang jalan.

Saat ingin menaiki tangga untuk menuju ke lantai dua, Anvayz ditangkap dan ditarik oleh seseorang ke dalam ruangan. Pandangannya kabur, dia tidak bisa melihat siapa orang itu.

Anvayz merasa jika dirinya diangkat dan diletakkan di tempat yang datar dan keras, dia menghabiskan air matanya untuk memfokuskan pandangan.

"Shhh... Tenanglah, aku di sini."

Tanpa melihat dengan jelas, Anvayz memeluk orang itu dengan erat, menangis di dadanya. Tangannya bahkan terkunci oleh pelukan gadis itu.

Orang itu membalas pelukannya, menumpu dagunya di kepala Anvayz. Berusaha menenangkan gadis itu. "Keluarkan semuanya, tidak apa-apa."

Selama beberapa menit mereka tetap dalam posisi seperti itu. Saat Anvayz sudah cukup tenang, dia melepaskan pelukan dan menyeka air matanya secara kasar. Ternyata dia sedang duduk di meja. "Maaf, aku gadis yang lemah."

"Tidak, Anvayz. Kau gadis yang kuat. Menangis tidak menandakan bahwa kau lemah."

"Kalau begitu aku bodoh." gerutu Anvayz, air mata kembali mengalir.

"Tidak. Kau tidak bodoh." bantah orang yang sekarang sedang menghapus air mata Anvayz.

"Ya! Aku bodoh, Sir!"

"Panggil aku Alan."

"A-apa?"

"Tidak adil rasanya jika aku memanggilmu dengan nama depan namun kau tidak. Panggil aku Alan jika tidak ada murid lain, dan jangan terlalu formal denganku."

Anvayz menutup wajahnya dengan kedua tangan, kembali menangis. Rickman—Alan kembali memeluknya untuk menenangkan. "Jika berkenan maukah kau menceritakan apa yang terjadi?"

Anvayz menarik napas panjang, sepertinya tidak ada alasan yang bagus untuk berbohong. "A-aku baru saja pergi ke kantor Professor Snape—"

"Jadi Severus lagi yang berulah?!" geram Alan.

"Dengarkan dulu!" kata Anvayz, mencoba menenangkan Alan yang hampir meledak. "Aku ke kantornya, berterima kasih karena telah menyelamatkanku hari itu dan meminta maaf karena diriku kalian jadi bertengkar. Lalu aku berkata akan mencoba menahanmu agar dia tidak dimarahi olehmu lagi."

"Tidak perlu menahanku, sia-sia."

"Kemudian aku berkata jika aku mencintainya dan akan melakukan apa saja untuknya," Anvayz bisa merasakan jika Alan menegang, tetapi dia melanjutkan ucapannya. "Dan a-aku menciumnya."

Alan tersentak, jantungnya jatuh ke perut dan membuat perasaan tidak nyaman di sana.

"Dia tidak merespons, aku secara naluri menggerakkan bibirku. Tiba-tiba dia mendorongku menjauh. Di situ aku sadar jika aku sangat bodoh, aku melakukan kesalahan fatal. Seharusnya aku tahu jika dia tidak akan nyaman dengan tindakanku yang semena-mena."

"Tidak, Vay. Dia yang bodoh karena menyia-nyiakanmu."

"Kau tadi bilang apa?"

"M-maksudku, dia yang bodoh karena menyakitimu."

Anvayz menggeleng, melepas pelukan Alan. "Tidak, aku yang bodoh."

Alan mengambil jubahnya di kursi dan memakainya, "Kau tetap di sini."

Anvayz segera menangkap tangan Alan, "Kau mau ke mana?"

"Bertemu Severus, anak itu memang benar-benar ingin kuhajar."

Twins - SSxOCxARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang