CHAPTER 02

142K 15.8K 1.4K
                                    

Happy Reading..

Jangan lupa Vote dan Komen ya 😍

𝓣𝓱𝓪𝓵𝓲𝓽𝓪'𝓼 𝓦𝓸𝓻𝓵𝓭

THALITA mematut diri di depan cermin, menatapi wajahnya yang dulu putih mulus dengan teliti. Dulu, wajahnya sangat bersih tanpa berentusan, apalagi jerawat. Namun lihatlah, sekarang wajah nya sangat mengerikan. Berentusan diseluruh bagian, belum lagi jerawat batu yang muncul berdempetan dengan jerawat lain nya. Dan ini semua diakibatkan oleh Make up yang Thalita pakai. Entah berapa puluh pelembab, dan bedak yang sudah Thalita coba atas saran dari Selia dan Nadine. Demi mendapatkan cantik yang bisa menyaingi Shenina.

Sebenarnya, Thalita sadar, bahwa berdandan berlebihan tidaklah cocok untuk usia anak SMA. Namun, Thalita tak punya pilihan, atau mungkin Thalita enggan memilih. Jadi dia dengan sukarela menerima saran-saran dari kedua teman nya agar bisa mendapatkan perhatian Adipati kembali.

"Dek!" Thalita terlonjak kaget saat mendapatkan tepukan cukup keras di bahu kanan nya. Menoleh, Thalita mendapati Abang nya sedang mengernyit kening pertanda heran.

"Kenapa bang?" Tanya Thalita sambil memoleskan lipcream orange kemerahan di bibirnya.

"Kenapa, sih, lo kok menor banget kalau ke sekolah? Aneh gitu gue liatnya." komentar Dirga, sang Kakak.

Thalita terdiam beberapa saat, karena fokus nya pada bibir yang kini sudah merah segar, "Ya, karena aku suka make up." jawabnya pelan.

"Ya, tapi, nggak gitu juga kali dek, kaya tante tahu."

Thalita berdecak kesal, "Terserah aku lah. Berisik banget." Ya, Thalita tahu dirinya aneh. Bahkan seringkali teman di sekolahnya mencaci dan menghina wajah nya. Namun itu tidak masalah bagi Thalita. Selama hal ini bisa membuat Adipati memperhatikan nya, Thalita akan lakukan.

"Ya udah, sih, terserah. Gue cuma kasih saran aja." jawab Dirga enteng, "Eh sampai lupa. Gue pinjem baju olah raga lo dong."

"Hah? Buat apaan?"

"Buat Dinda, baju olah raga nya belum kering. Katanya lupa di cuci dan baru di cuci kemarin malam."

"Tanya mbak Ratih aja, soalnya hari selasa kemarin gue pakai."

"Okay deh, thanks." ucap Dirga yang di tanggapi anggukkan oleh Thalita, "Cepet ke bawah Papi sama Mami udah nunggu."

𝒯𝒽𝒶𝓁𝒾𝓉𝒶'𝓈 𝒲𝑜𝓇𝓁𝒹

Thalita, Dirga dan kedua orang tua nya sedang sarapan bersama. Mereka mengobrol random, menanyakan perihal kuliah nya Dirga, sekolah nya Thalita dan kegiatan sang Mami di setiap harinya. Meja makan mereka tak pernah sepi, selalu ada percakapan dan gurauan. Jika di sekolah Thalita di kucilkan maka dirumah Thalita di sayang dan di manjakan. Thalita sungguh merasa beruntung karena itu.

"Dek, Mami lihat jerawat kamu makin banyak." Komentar sang Mami disela-sela makan nya.

Thalita hanya bergumam saja menganggapi nya, selain sedang menguyah makanan, dia juga agak malas kalau membahas tentang wajah.

"Iya lah. Nggak jerawatan gimana? Make up nya tebel banget." ujar Dirga. Thalita hanya mendengkus saja, sedangkan mami dan papi hanya tersenyum tipis menanggapi.

"Berobat yuk, pakai skincare yang cocok buat Tata. Biar wajah Tata nggak makin parah." usul sang Mami, "Sayang loh, wajah Tata rusak begitu. Ya walaupun nggak mengurangi kecantikan, tapi menurut Mami, bakalan lebih cantik kalo jerawat nya hilang."

THALITA'S WORLD (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang